Thursday 22 November 2018

Menyematkan Nama Daerah Asal Di Nama Blog

Asal nama blog unni riska
What's in a name?"pernah kah mendengarnya ? Trus apa tanggapan orang disekitarmu menanggapinya?Duh.. Saya langsung dapat pencerahan saat berada disituasi tersebut .

"Nama itu penting untuk menjadi pengenal dan pembeda dengan orang lain. Dan yang terpenting adalah nama itu doa . Jangan pernah memanggil seseorang dengan nama yang tak disukai walaupun itu menjadi kelumrahan dilingkungan . Kita takkan
Pernah mengikuti pemikiran William Shakespar ".

Semenjak itu dalam memberikan nama tidak ngasal. Bahkan ketika ada teman yang butuh ide nama anaknya saya mikir lama banget .
Baca: kata pertama dari mulutnya adalah atuk

Pemilihan nama blogpun harus baik karena jalan untuk personal branding. Pengen kan ,saat orang butuh informasi langsung cus ke blog kita lantaran udah ada gambaran tentang isinya .

Nama blog awalnya rada alay www .anakbawangimut.blogspot.com
Entah Ilham dari mana saya mendapatkan tersebut. Maknanya pengen ngasih tau  masih newbie dalam dunia blog sedangkan imut itu biar lebih manis aja . Benar banget ,asal ngasih nama jadi rada ngak nyaman saat kenalan dan promosiin orang  mengernyit.

Mungkin karena pengaruh nama,jadi anak bawang terus tak ada kemajuan berarti dalam penulisan  .

Godaan uang itu dashyat shay, saat banyak yang dapat job dan syaratnya harus TDL ,disitulah saya berpikir. Its show time , beli domain.

Domain baru nama blog baru juga. Saya menyamakan domain, nama blog dan sosmed seperti facebook, instagram ,path. Tujuannya memudahkan orang menghubungi .*Halah sok ngartis .
Sayangnya pada email dan twiter nama tak sama lantaran kealayan .*hadeh malu-maluin

Sebelum memutuskan memilih nama , ada hal yang harus diperhatikan seperti nama lebih baik unik,menggunakan nama sendiri , ejaannya tak susah dan akan lebih baik lagi jika nama bisa menunjukkan isi blog .

Corat coret unni riska ,menjelaskan bahwa sebelum dipos saya akan menggunakan kertas untuk bikin konsepnya. *Duh belum bisa paperless

Saya sengaja menyematkan unni untuk menjadi pengenal darimana asal dan bahkan dalam kehidupan sehari-hari menggunakan panggilan ini. Saya tak ingin budaya lekang oleh zaman ,salah satunya dengan menggunakan atribut daerah .

Sayangnya masih nyenggol dikit belum maximal ,tapi tak mengapala PD menggunakan panggilan dari daerah sebagai langkah awal .


No comments:

Post a Comment

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung