Pencarian Passion untuk Hidup Lebih Baik

July 06, 2019

Hobi dibayar itu bikin bahagia, yekan? Bagaimana dengan menjalani hidup dengan passion? Pasti nya bikin bahagia tapi ngak jamin hidup bakal mudah.


Kenapa? Karena hidup itu diperjuangkan dan akan selalu ada yang mengganjal dan bikin beban.

Ngak percaya? Udah punya semuanya aja ada juga yang mengganjal dan bikin ngak bahagia, minimal ya sirik sama orang yang terlihat lebih bahagai. Hidupnya kok lempeng aja. * Duh, harus belajar  menerapkan syukur dengan keadaan dan temukan passion.

Pencarian passion itu ngak mudah bahkan ada yang perlu waktu bertahun-tahun. Penyebabnya kita ngak diajarkan apa disukai atau kalaupun ada tak bisa menjalaninya.

Pada saya passion itu baru nampak setelah melewati waktu yang panjang dan lebih tepatnya saat resign.

Ketika saya ngak ada kegiatan yang dirasa tepat untuk isi waktu luang, sehingga timbul kebosanan . Maka mulailah menantang diri  menyelesaikan sesuatu. 

Penasaran,  kok orang bisa? Apa beda diri ini dengan orang lain? Ini nih jadi cemeti.

Berbagai keterampilan yang diacuhkan semasa gadis bahkan dianggap sebagai milik kelompok old seperti bikin kue, menjahit dan merajut dicoba untuk ditaklukkan.

Sebuah syukur terucap saat berada di zaman ini, kesemua keterampilan itu begitu mudah dipelajari via digital. Ngak perlu kursus.

Baca: menembus batas dalam menyiapkan tradisi lebaran
Jujur ya, mengasyikkan. Dan saya kemudian mikir kok ngak dari dulu coba bikin kue atau kebanggaan saat memakai baju buatan sendiri.

Tak semua keterampilan itu berhasil diawal dan ini bikin mood jelek, seperti kue bantat, salah potong kain atau jemari sakit tapi rajutan masih jalan ditempat.

Terus..nangis kok ngak sukses dan sibuk cari salahnya. Apakah saya jera? Ngak sama sekali , penasaran itu tetap ada. Saya akan mencoba sampai berhasil tapi hanya sampai disitu aja. Istilahnya ditahap bisa bukan mahir. Udah berhasil ya goodbay

Apapun jenis yang sudah dicoba saya pada satu kesimpulan bahwa my passion Menulis/ ngeblog.

You Might Also Like

0 komentar

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

sosial media

LinkedIn

Join

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*