Terbukti Harga Termurah Hanya Ada Di Shopee

August 25, 2017

Hal yang paling saya benci ketika belanja adalah pramuniaga yang ngintilin(mengikuti) sampai ke sudut toko saat memilih barang. Mungkin bermaksud melayani tapi tidak semua orang menyukainya.
Ini sangat menggangu dan saya merasa sesak sebab tidak bisa memilih dengan bebas, bahkan tidak bisa berpikir tenang. Bukankah sebelum memutuskan sesuatu perlu berpikir begitu juga dengan belanja. Banyak pertimbangan seperti model, bahan yang digunakan bahkan harganya.Apakah cocok dengan kualitas yang ditawarkan

Hal lain yang bikin gedek adalah cara pramuniaga memandang pembeli. Dipikiran mereka barang mahal ini tidak akan mampu dibeli, saat pakaian/gaya pembeli tidak mentereng.  Mereka lupa dengan ungkapan"jangan menilai buku dari covernya".

Baru survei saja gaya mereka udah kayak gitu, gimana mau ketahap tawar menawar? pasti air muka mereka gak enak dilihat. Jika berada disituasi itu saya tidak jadi membeli dan pengen teriak ketelinga mereka, hello saya bawa uang yah bukan sekedar cuci mata.

Ketidaknyamanan ini membuat belanja online makin diminati, pembeli bisa survey harga termurah tanpa perlu merasa risih. Adapun kenyamanan lain yang didapatkan adalah praktis dan harganya jelas kalau lagi beruntung dapat voucher saat belanja.


Walaupun begitu jangan sampai kebablasan,  tidak maukan duit bulanan lenyap di depan smartphone? Perlu mengerem diri sendiri saat belanja, mentang-mentang murah lalu jadi  lapar mata. Please jangan sampai melenceng dari kebutuhan. Intinya bijak dalam menggunakan uang, hal yang diinginkan tetap dibeli tapi dompet tidak jebol. Bisakah ?

Bisa...dan untuk itu harus menjadi #pejuangirit. Seperti halnya pahlawan yang berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan kita juga bisa kok walaupun terdengar paradok. Semua orang bisa menerapkannya, malahan ini gampang terutama perempuan.

Pejuang irit itu dikatakan berhasil jika uang yang ditangannya bisa maksimal penggunaannya dalam arti pengeluaran yang penting tetap bisa berjalan seperti biasanya. Merdeka dari rasa bersalah saat shopping untuk membeli keinginannya , bisa dikatakan seimbang dalam menggunakan uang diwaktu bersamaan.

Perempuan dituntut menjadi mentri keuangan didalam rumah tangga. Salah sedikit saja dalam mengaturnya sangat berbahaya,  uang tidak tahu kemana berlalu sedangkan kebutuhan primer tidak terpenuhi. 

Saya berusaha seimbang dalam menggunakan uang bulanan dengan cara menjadi #pejuangirit. Adapun caranya:
1.Memilih e-commerce
E-commerce  lebih aman dibandingkan online shopping lainnya sebab mereka memiliki rekening bersama. Kelebihan lainnya adalah adanya garansi pengembalian jika barang cacat, jadi resiko tertipu lebih kecil.

2.Pilih waktu yang tepat
Pada hari besar misalnya lebaran, kemerdekaan dsbnya ada promosi yang menggiurkan seperti banting harga ,cashback atau gratis ongkir.

3.Bandingkan harga setiap e-commerce
Belanja konvensional saja kita rela masuk ke luar toko apalagi online. Tinggal klik saja dari layar smartphone semua harga barang incaran akan ditemukan.
Persaingan ke ranah maya lebih mengasyikkan untuk ditelusuri loh. Setiap e-Commerce akan memberikan harga termurah dan tinggal dibandingkan

4.Pilih cara pengirimannya
Selain harga saya juga mempertimbangkan ongkir. Serasa dapat durian runtuh saat ketemu apa yang diinginkan dengan gratis ongkir.Jika pesanan tidak mudah pecah dan tidak mendesak saya memilih dengan menggunakan jasa pos.

Saya ingin membeli hardisk, sebab selama ini semua foto dan video disimpan dalam flasdisk. Keterbatasan space membuat semua file disimpan dalam beberapa flasdisk, aduh tidak efisien.

Shopee sebagai e-commerce yang memberikan harga pada semua produk semurah mungkin. Tidak percaya buka websitenya dan pilih kategori produk.
Saya ingin membeli hardisk external , maka saya memilih kategori komputer dan aksesoris. selanjutnya pilih hardisk yang diinginkan yaitu:
  • tahan terhadap benturan dan memiliki perlindungan terhadap benturan dan getaran
  •  casing luar durable anti-shock karet
  • sistem suspensi internal pada hardisk
  • adanya tombol reconect
  • tombol one-touch auto back up
  • enkrispsi 256 -bit AES untuk file dan folder
kesemua itu bisa ditemukan pada transcend hardisk storejet 25 m3 1 TB-HD HDD hardisk eksternal antishock   dengan harga  Rp 788.000 dengan ongkir gratis.

 Bandingkan dengan yang lain seperti tokopedia  harga termurah Rp 795.000 dengan ongkir Rp 22.500 jadi jika saya memilih tokopedia harus membayar Rp 817.500
e-commerce lain yang saya lihat adalah blibli dengan harga hardisk Rp 788.000 dengan gratis ongkir


Lihat produk yang ingin dibeli dengan merek dan harga yang sama tapi memiliki harga berbeda disetiap e-commerce.

Tunggu apa lagi? Yuk kunjungi shopee sekarang berbagai produk harga termurah bisa ditemukan.
Malahan shopee memberikan garansi membayar 2kali lipat jika ada yang lebih murah darinya.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers