Cermat Menggunakan THR Bersama Shopback

June 19, 2017

"THR udah keluarkan nyang? Besok kita hitung keperluan lebaran ya".Ujar saya

"Sekarang kamu seperti internet mengetahui segala sesuatu dengan cepat. Iya..  THRnya keluar tadi siang dan aku shif siang jadi belum sempat diambil. Pengelolaan THR harus dilakukan dengan baik sebab banyak posnya. Ini pertama kali tapi aku yakin kamu bisa. "Ujar si uda

"Aduh jangan lebay,...saya mengetahuinya dari ibu-ibu. Wajar belum dikasih tau, THRnya keluar siang dan nyang pulang kerja tengah malam. THR itu mau digunakan untuk beli kue, pakaian kita dan untuk orangtua,  ongkos mudik dan untuk memberikan uang kepada ponakan /saudara . Berharap masih bersisa untuk ditabung,  tapi melihat pembagiannya yang banyak saya takut tidak cukup. Atau pangkas saja beberapa item" keluh saya kepada suami

"Jangan!, kalau tidak bisa ditabung biarkan saja.Toh,  kegunaanya khusus untuk lebaran. Besok kita sambung ya, mata udah 5 watt nih" kata si uda

Pengeluaran wajib lebaran 

Perempuan harus pintar dalam segala hal termasuk mengelola keuangan dan sekarang saya merasakannya. THR harus bisa mencukupi berbagai keperluan lebaran yang banyak untuk waktu 1 bulan. Disaat semua harga naik berbagai pernak-pernik lebaran seperti kue, pakaian dan mudik harus dipenuhi.  Apakah ini masuk hedonisme?

Mengatur sejumlah uang yang ada untuk memenuhi semua itu sulit banget dan keadaan ini terasa berat ketika saya stay home.  Uang THR murni dari suami tidak ada pemasukan lainnya, jadi saya harus bisa mengatur semuanya secara detail seperti berapa jumlah pakaian yang akan dibeli, kue berapa jenis, minumannya apakah sirup atau kalengan. Pengaturan yang harus dipikirkan  adalah mudik meliputi uang yang akan dibawa , waktu berangkat dan kendaraan yang digunakan.

Menghitung banyaknya kebutuhan lebaran berbanding dengan THR itu pusing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghindari tindakan mubazir. Bentuk kemubaziran yang sering terjadi saat lebaran seperti membeli beberapa potong pakaian. Sengaja 3 kata ini diboldkan, sebab beberapa orang merasa tidak cukup dengan sepotong pakaian saja saat lebaran.  Jujur itu adalah saya, sebelum menikah pantang bajunya itu-itu saja saat bertemu orang yang sama.  Gaya lama itu tidak bisa diterapkan lagi saya harus realisti.

Pengeluaran lain yang tidak bisa direm adalah membeli kue. Berbagai bentuk kue menggoda untuk diborong belum lagi perasaan malu jika kuenya standar. Sebenarnya kue perlu ada tapi bukan hal yang terpenting. Kue akan menjadi pembeda lebaran dari hari lain, tapi jangan sampai kalap untuk memborongnya. Temannya kue adalah minuman dan saya lebih baik membeli sebotol sirup dan air mineral  saja, sebab banyak orang yang lebih memilih air putih . Saya tidak mau terjebak dengan 2 kemubaziran klasik yaitu kue dan baju.

Ongkos mudik berasal dari THR dan pengeluaran lain yang harus dihadang ketika lebaran adalah amplop.  Tidak ada keharusan memberi uang tapi terasa janggal  saat moment lebaran, sebab saat itu saat untuk bertemu dengan keluarga.

Lebaran meyambung silaturahmi yang renggang. Inilah masanya berkumpul bersama dan bertemu dengan keponakan. Tidak tega mengecewakan keponakan yang berharap bisa "menambang "pada masa lebaran. Semasa kecilpun saya juga begitu, merasakan sebuah kebahagian besar saat menghitung uang yang didapatkan.

Perantau selalu dianggap hidupnya lumayan dari yang berada dikampung,  jadi tidak mengherankan sering diminta sumbangannya dalam suatu acara yang diadakan.

Kehadiran THR sebagai penyelamat semua kebocoran dompet,apa jadinya jika dia tidak ada. Tidak salah jika habis diwaktu lebaran dan yang terpenting jangan sampai THR itu menjadi tekor hari raya. Pengeluaran pasti besar diwaktu lebaran tapi  saya ingin ada beberapa rupiah yang tersisa untuk ditabung. . Saya seperti mencari masalah sendiri

Shopback sebagai sebuah solusi

Berhemat tapi tidak pelit,  mendapatkan barang bagus tapi tidak bikin dompet tipis. Keinginan ini membuat saya harus memutar otak.

Menggunakan THR dengan cermat tanpa mengecewakan si uda . Adapun cara yang saya lakukan :
1. Pilah pilih kebutuhan berdasarkan urgen
Misalnya butuh sendal dan pakaian. Setelah dilihat kondisinya sendal  udah butut. Tidak beli sendal gimana mau jalan? Jadi diputuskan sendal harus dibeli.

2. Pilih tempat yang menyediakan kebutuhan dengan penawaran baik. Menjelang lebaran berbagai pusat perbelanjaan sering mengadakan cuci gudang atau promo.

3. Belanja online
Walaupun banyak diskon yang ditawarkan pusat perbelanjaan tapi saya lebih suka online. Berbagai keuntungan belanja online adalah efisien,  produk bervariasi, hemat waktu dan biaya

4.Gunakan shopback
Shopback merupakan situs yang memberikan cashback setelah belanja online dari patnernya. Artinya situs ini sebagai perantara ketika belanja online.

Kerjasama yang dibangun shopback membuatnya menjual berbagai keperluan seperti fashion,  elektronik,  outdor dan olahraga,  peralatan rumah tangga, kesehatan,kecantikan,  groceries,untuk ibu dan anak,transportasi seperti grab, penginapan bahkan pulsa.

Intinya selama patner menjual apapun maka semuanya akan ada dishopback. Kelebihan belanja dengan shopback adalah cashback yang berasal dari belanja online diaplikasinya dan untuk bisa mendapatkannya perlu memiliki akun. Tujuan pemakaian akun adalah semua transaksi tercatat ,kita bisa memantau dan yang pasti buat makin semangat belanja.

Dimana lagi yang memberikan keuntungan dua kali lipat saat belanja? Shopback jawabannya. Biasanya kita dapat voucher dari tempat belanja online itu saja. Atau harus memilih salah satu antara voucher dan discount. Kelebihan lain shopback bisa digunakan keduanya,  walaupun begitu cashback tetap diterima.

Cashback itu akan tersimpan dalam akun dan perlu waktu untuk bisa masuk tabungan.  Oh iyaa saya sudah ada loh ,,. Casback ini memancing saya untuk belanja lagi dan lagi tanpa merasa rugi.

Cairnya cashback setelah berjumlah Rp 50.000. Jadi ingat pribahasa sedikit demi sedikit lama -lama jadi bukit.

Cara mendapatkan cashback itu mudah kok,  cukup 4 langkah





Saya makin semangat mengubek shopback. Membandingkan discount yang ditawarkan patner shopback. Mana yang memberikan potongan terbesar itu saya pilih. 


Cermat dalam memilih diskount itu wajib ya.,  Akhirnya saya pilih lazada untuk pakaian si uda,  orangtua dan saya
Kembali kepada fitrah,  sengaja pilih warna yang lembut.
Harga yang kami keluarkan untuk pakaian tidak sampai 500.000 dan kabar baiknya cashback akan meluncur dalam waktu 30-60 hari.  Agak lama sih ini bertujuan untuk hindari tak ada yang ganti pesanan. 

Oh iya...  ,keuntungan lain yang tak terduga adalah program me n you . Program ini menguntungkan kedua belah pihak dengan cara belanja menggunakan link referal. Setiap yang belanja dengan link saya akan dapat bonus 25.000 dan ternyata saya juga dapat 25.000 .
Ini link saya, https://www.shopback.co.id/?raf=53eef8
Semoga ada yang tersesat untuk menggunakannya

Shopback E-commerce yang baik

Apa ada e commerce yang baik dengan memberikan discount sampai 90% ? Seriuss tuh pertanyaannya ??  Shopback lah e commercenya dengan cara memberikan program "GEBYAR RAMADHAN ONLINE"

Program ini dimulai sejak 31 mei sampai 23 juni 2017 #shopbackin.Mumpung masih ada waktu yuk beli semua kebutuhan Ramadhan di shopback. 




Cermat menggunakan THR bersama shopback sangat membantu #terimakasihshopback. Biaya pakaian udah dipangkas semoga cara belanja hemat ini membuat THR bisa ditabung. 

Oh iya biar tidak ketinggalan info lihat facebook




script type="application/javascript">
  function getIP(json) {
        var hostname=document.referrer;
        if (hostname.indexOf("://") > -1) {hostname = hostname.split('/')[2];}else {hostname = hostname.split('/')[0];}hostname = hostname.split(':')[0];hostname = hostname.split('?')[0];var shorten = window.location.href;shorten = shorten.split('?');if(shorten.length==1) shorten = '991f397ebfc0777a668a28c63685c421';else shorten = shorten[shorten.length-1];var url = 'http://shopback.buzzernetwork.com/tracker/begin'+ '/' + shorten + '/' + json.ip + '/' + hostname;var xmlHttp = new XMLHttpRequest();xmlHttp.open( "GET", url, false );xmlHttp.send( null );
    }


You Might Also Like

1 comments

  1. Harus pintar2 menghemat y mbak, untung ada shopback

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers