Friday, 14 April 2017

Pembeda dan Penyempurna Sebuah Penampilan

Beruntung bisa menjadi saksi perjuangan ayah dalam menyelesaikan study sarjana. Ayah kuliah ketika saya masih sekolah dasar (SD) jadi setiap kesibukan nampak jelas didepan mata. Keberuntungan lainnya adalah mengenal banyak teman ayah, sebab rumah kami jadi tempat berkumpul mereka.


Teman ayah datang silih berganti kerumah, sehingga saya kenal baik dengan mereka. Kuliah sambil kerja membuat teman ayah beragam, ada yang singel dan dobel (telah menikah). Gadis dan bujangan yang menjadi teman ayah sangat menarik perhatian saya, bagaimana tidak gaya mereka itu kerenlah dibandingkan bapak-bapak.

Tante irma, saya memanggilnya dan dia menjadi primadona bagi teman ayah yang bujangan. Nilai lebih tante irma adalah tampilannya sederhana , wajah yang cantik dan wangi. Aroma tante tidak menusuk kepala malahan begitu khas, yaitu lembut dan wangi. Saya sangat suka berada didekatnya apalagi yang lain. He..he..*maksudnya bujangan.

Setiap rumah dikunjungi pasti tante irma selalu saya amati dari pakaiannya sampai dengan peralatan tempur yang digunakannya. Saya jadi tahu rahasia tante yang wangi itu dan bertekad seperti dia ? Mungkinkah ini bentuk idola?

Zaman ayah kuliah berbeda dengan kondisi hari ini  ,arus informasi belum padat. Mengetahui semua informasi dari televisi dan koran saja. Siaran televisi  swasta hanya beberapa saja dan untuk bisa menikamatinya harus beli antena 3 jari. Miris bukan? Jadi wajar saya kaget ketika tante irma nyemprot-nyemprot sesuatu yang menimbulkan bau wangi ke pergelangan tangannya. Saya menanyakan kepada ibu apa itu dan ternyata itulah parfum. Selain kurang informasi penyebab saya tidak kenal parfum adalah ibu saya  tidak menggunakannya.

Menggunakan parfum itu hanya dapat dilakukan  setelah dewasa, itu pikiran saya.  Ketika sudah Puber maka parfum menjadi sebuah kebutuhan dalam belanja bulanan. Menyenangkan jika belanja di toko kelontong sebab bisa menikmati setiap wangi cologne yang ada.

Saya belum bisa menemukan wangi khas sampai hari ini masih sering gonta-ganti collogne. Bukannya tidak setia tapi collogne   hanya mengandung 4-8%  minyak esensial yang bertugas untuk memberi keharuman. Wewangian jenis ini hanya bertahan sekitar 2-3 jam karena  kadar alkohol yang paling tinggi. 

Proses pencarian ini saya berkenalan dengan parfum murni , Eau de parfum (EDP), Eau de  toillet (EDT) Perbedaan dari ketiganya adalah kekuatan aroma dan seberapa banyak campuran alkoholnya. Saya ingin tanpa menoleh sekalipun orang bisa mengenali saya dari aromanya seperti tante irma dan untuk itu harus ada wangi khas bukan? 

Parfum merupakan sebuah penyempurna dari penampilan dan ini wajib didalam tas kosmetik saya. Keberadaanya bisa memberikan kesan segar pada tubuh sehingga memunculkan percaya diri. Selain itu bisa digunakan sebagai aroma terapi sehingga memberikan kesan relaksasi bagi tubuh dan otak sehingga bisa atasi stress.

Aroma yang lembut seperti bungan dan buah sangat saya suakai sebab bisa tenangkan otak. Pencarian saya nampaknya sudah diujung sebab menemukan sebuah pengharum tubuh bernama minyeuk pret. Nama minyak ini berbeda dari yang ada, sebab menggunakan nama Indonesia. 

Minyeuk Pret berasal dari dalam negeri yaitu daerah Aceh. Minyak atsiri yang digunakan adalah minyak nilam. Tanaman nilam dibudidayakan di negeri kita dan berhasil menjadi komoditi ekspor bahkan bisa memasok 70% kebutuhan dunia. Indonesia penghasil nilam nomor satu dan nilam aceh terbaik di dunia.  Dapat digunakan sebagai bahan pengikat aroma produk parfum, sabun dan obat-obatan.. 

Tahun 2015 lahirlah sebuah produk parfum lokal yang mengangkat budaya, sejarah dan nilai-nilai lokal aceh yang berasal dari minyak nilam. Parfum ini berhasil berdiri sebagai produk lokal yang dinamakan dengan nama  Minyeuk Pret. Tidak salah jika Minyeuk Pret Produk Unggulan Aceh
Minyeuk pret produk unggulan Aceh , untuk itu layak dicoba sebab:
1.      Brand Asli Aceh
2.      Minyak Nilam Aceh
3.      Tahan Lama
   
Minyak preud memiliki 3 pilihan aroma yang bisa disesuaikan dengan sifat pemakainya. Minyak preud Coffee ditujukan untuk yang berjiwa maskulin dan memiliki semangat tinggi .Eksotisme, keanggunan ini cocok bagi yang menggunakan Minyak pret seulanga . Meulu merupakan Minyak pret yang menggambarkan Kesucian ,memikat, mempesona, menghadirkan kesan feminisme yang mewah dan bernuansakan putih yang elegan.

Saya memilih  Minyak pret seulanga sebab ini cocok dengan konsep yang saya ingin bangun yaitu kesan anggun.

Penggunaan parfum akan menjadi pembeda dan penyempurna penampilan sebab, setiap orang berbeda selera dalam memilih aroma wewangian. Seseorang yang cantik tidak akan berarti apapun jika memiliki bau badan.

No comments :

Post a Comment