Pembeda dan Penyempurna Sebuah Penampilan

April 14, 2017

Pembeda sebuah penampilan
Beruntung bisa menjadi saksi perjuangan ayah dalam menyelesaikan study sarjana. Ayah kuliah ketika saya masih sekolah dasar (SD) jadi setiap kesibukan nampak jelas didepan mata. Keberuntungan lainnya adalah mengenal banyak teman ayah, sebab rumah kami jadi tempat berkumpul mereka.
Teman ayah datang silih berganti kerumah, sehingga  mengenal mereka dengan baik. Kuliah sambil kerja membuat teman ayah beragam, ada yang singel dan dobel (telah menikah). Gadis dan bujangan yang menjadi teman ayah sangat menarik perhatian saya, bagaimana tidak gaya mereka itu kerenlah dibandingkan bapak-bapak.

Tante irma, dia menjadi primadona bagi bujangan. Nilai lebih tante irma adalah tampilannya sederhana , wajah yang cantik dan wangi. Aroma tante tidak menusuk kepala malahan begitu khas, yaitu lembut dan wangi. Saya sangat suka berada didekatnya apalagi yang lain. He..he..*maksudnya bujangan.

Setiap mengunjungi rumah pasti tante irma selalus menarik diamati dari pakaiannya sampai dengan peralatan tempur yang digunakannya. Saya jadi tahu rahasia tante yang wangi itu dan bertekad seperti dia ? Mungkinkah ini bentuk idola?

Masa itu , berbeda dengan hari ini. Arus informasi belum padat. Mengetahui semuanya hanya mengandalkan televisi dan koran saja. Siaran televisi  swasta hanya beberapa saja dan untuk bisa menikamatinya harus beli antena 3 jari. Miris bukan? 

Rada kaget ketika tante irma nyemprot-nyemprot sesuatu yang menimbulkan bau wangi kepergelangan tangannya. Saya menanyakan kepada ibu apa itu dan ternyata itulah parfum. Selain kurang informasi penyebab saya tidak kenal parfum adalah ibu saya tidak menggunakannya.
Parfum penyempurnaan penampilan

Menggunakan parfum itu hanya dapat dilakukan  setelah dewasa, itu pikiran saya. Ketika sudah Puber maka parfum menjadi sebuah kebutuhan dalam belanja bulanan. Menyenangkan jika belanja di toko kelontong sebab bisa menikmati setiap wangi cologne yang ada.

Saya belum bisa menemukan wangi khas sampai hari ini masih sering gonta-ganti collogne. Bukannya tidak setia tapi collogne hanya mengandung 4-8%  minyak esensial yang bertugas untuk memberi keharuman. Wewangian jenis ini hanya bertahan sekitar 2-3 jam karena  kadar alkohol yang paling tinggi. 

Proses pencarian ini saya berkenalan dengan parfum murni , Eau de parfum (EDP), Eau de  toillet (EDT) Perbedaan dari ketiganya adalah kekuatan aroma dan seberapa banyak campuran alkoholnya. Dan lagi-lagi keinginan orang bisa mengenali saya dari aromanya seperti tante irma belum juga terwujud .Hufff .. 


Pembeda dan penyempurna penampilan


Parfum merupakan sebuah penyempurna dari penampilan dan ini wajib didalam tas kosmetik .Keberadaanya bisa memberikan kesan segar pada tubuh sehingga memunculkan percaya diri. Selain itu bisa digunakan sebagai aroma terapi sehingga memberikan kesan relaksasi bagi tubuh dan otak .

Aroma yang lembut seperti bunga dan buah sangat saya sukai sebab bisa tenangkan otak. Pencarian saya nampaknya sudah diujung sebab menemukan sebuah pengharum tubuh bernama minyeuk pret. 

Parfum ini produk asli Indonesia . Berasal dari minyak nilam yang dapat digunakan sebagai bahan pengikat aroma produk parfum,sabun dan obat-obatan. 

Pemilihan bahan baku ini sengaja karena Indonesia penghasil nilam nomor satu bahkan kita pemasok 70% kebutuhan dunia. Nilam aceh terbaik di dunia.  

Minyeuk Pret produk asli aceh ini lahir dengan mengangkat budaya, sejarah dan nilai-nilai dari dalam negeri. Sehingga parfum ini menjadi produk Unggulan Aceh. 

Kelebihan dari minyaeuk pret ini adalah tahan lama , sebab kandungan alkoholnya tidak sebanyak parfum lainnya. Dan memiliki 3 pilihan aroma yang merupakan ciri khas dari aceh itu sendiri.  Ketiganya bisa dipilih disesuaikan dengan sifat pemakainya

  • Minyak preud Coffee ditujukan untuk yang berjiwa maskulin dan memiliki semangat tinggi ,walaupun begitu perempuan juga boleh memakai aroma ini
  • Minyak pret seulanga ,aroma ini  melambangkan anggun, kelembutan namun elegan 
  • Minyeuk pret melulu, aroma ini menenangkan dan mewah. 
Parfum ini tak hanya sekedar harum ,pengenalan budaya tapi lebih dari itu pemberdayaan potensi pertanian yang ada di aceh. 
Saya memilih  Minyak pret seulanga sebab ini cocok dengan konsep yang saya ingin bangun yaitu kesan anggun.
Minyeuk pret aceh

Penggunaan parfum akan menjadi pembeda dan penyempurna penampilan sebab, setiap orang berbeda selera dalam memilih aroma wewangian.

Agar parfum tahan lama harus disemprotkan pada tubuh bukan pada pakaian. Semprot kanlah pada pusar,leher,pada anggota tubuh yang sering bergerak seperti paha,pergelangan tangan, lutut.

Minyeuk preut cocok dibawa kemana saja karena ukurannya yang kecil. Bahkan bisa masuk saku celana. Jadi saat merasa tubuh mulai tidak segar langsung semprotkan parfum. Selalu ingat,tampilan yang oke tidak akan berarti apa-apa jika memiliki bau badan, iya ..kan

You Might Also Like

0 komentar

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

sosial media

LinkedIn

Join

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*