Tuesday, 21 February 2017

Syarat Investasi Untuk IRT

Memutuskan resign membuat kepincangan dari segi ekonomi, biasanya ada 2 jalur pemasukan tetap sekarang hanya satu saja. Akibatnyai ketiga dana yang harus dikeluarkan setiap bulan kacau lalu lintasnya, baik dari segi alokasinya  dan jumlahnya. Dana kebutuhan harus dipersempit cakupannya, dana keinginan dimati surikan dan dana tabungan makin menciut saja jumlah yang harus dikeluarkan
Diawal menikah kami membuat aturan 3 dana ini dan harus seimbang, maksudnya dana kebutuhan, dan tabungan pasti ada dan untuk keinginanpun begitu juga. Setiap bulan dana keinginan harus dikeluarkan sebagai bentuk penghargaan diri yang lelah bekerja.

Syarat investasi  ala saya

Perubahan ekonomi membuat  semua aturan itui porak poranda..Perubahan besar dalam sektor ekonomi terjadi dan perlu upaya penyelamatan.  Saya tidak ingin keseimbangan yang ada itu hilang dan solusinya menghasilkan uang tapi tetap berada di rumah. 

Usaha yang bisa dilakukan IRT  adalah dengan berbisnis kecil-kecilan dan investasi . Saat berbicara investasi yang teringat adalah jenis investasinya , modal besar harus tersedia, ,keamanan, kemudahan, besar keuntungan dan kehalalannya. 

Ketika berbicara investasi maka yang ada digambaran kita adalah adanya suatu benda atau barang yang akan menghasilkan uang. Contohnya investasi properti, emas dsb. Investasi jenis ini bagus tapi kita akan selalu terkendala dengan modal yang besar dan keuntungan yang didapatkan akan lama. Hal lain yang membuat cemas apakah ini aman , maksudnya tidakkah terjadi penurunan harga  berdasarkan situasi pasar. Memilih investasi emas akan ada kemungkinan terpengaruh dengan situasi pasar.  Selain itu ketika kita butuh uang dalam waktu cepat akan sulit mendapatkannya, contoh investasi properti harus menunggu terjual barulah bisa menikmatinya. 

Keinginan begitu besar untuk  punya sesuatu yang menghasilkan uang sehingga kehidupan finansial di masa depan aman terkendali. , tapi lagi -lagi ada kendalanya . Saya bingung dengan situasi ini, dan beruntung tidak bertahan lama dengan semua kebingungungan.

Tinggal di rumah membuat saya haus informasi sehingga rajin menonton televisi dan berteman dengan internet. Sebuah tayangan tentang produk keuangan bernama reksa dana menjadi jawaban untuk semuanya . 

Hal yang harus diketahui tentang reksadana

Reksa dana,  istilah ini masih awam ditelinga, tapi  berbeda ketika membicarakan  saham sebagian kita akan punya sebuah pemahaman singkat. Saham merupakan bagian dari reksa dana tersebut.
Reksa dana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam Portofolio Efek oleh Manajer Investasi (UU No 8 Th 1995 Pasal 1 angka 27 tentang Pasar Modal).  Adapun portofolio efek seperti saham, obligasi, dan instrumen  pasar uang. 

Investasi ini bisa dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat sebab dalam pelaksanannya diatur oleh undang-undang. Tidak perlu takut dana yang disetor tidak ada kabarnya alias investasi bodong karena dana tidak disimpan oleh manager investasi tapi disimpan oleh pihak bernama  kustodion. 

Selain itu,  memberikan  imbalan  hasil yang bersaing  bagi  para investor. Setiap investasi akan ada resiko. Resiko sebanding dengan keuntungan,maksudnya semkin besar resiko maka main besar keuntungan yang didapatkan . Kita bisa memantau  seluruh transaksi investasi online  dan untuk Keuntungan dan kerugian reksa dana dapat dilihat pada nilai aktiva bersih (NAB) 

Keberadaan reksa dana yang banyak  membuat kita harus pintar memilih dengan memperhatikan profesionalismenya, transparan dan memberikan kemudahan bagi investor dalam melakukan  transaksi. Caranya melakukan layanan Online yang terdiri dari layanan transaksi Reksa Dana secara online, layanan Call Center, serta agen-agen penjual yang terdiri dari bank serta Sentra Investasi Danareksa . Terakhir membuat saya suka adalah  jumlah pembelian yang terjangkau, tidak harus mengeluarakan dana sampai jutaan. Kesemua itu ada pada Investasi Reksa Dana Danareksa. 

Perusahaan reksa dana ini bernama dana reksa investment management (DIM) yang mempunyai perjalanan panjang untuk bisa berhasil hal ini dibuktikan dari berbagai penghargaan yang diterimanya dari dalam dan  luar negeri . 

Reksa dana Syariah Sebelum memutuskan memilih reksa dana saya selalu mencari pembenaran untuk menjadikannya layak, syarat  wajib yang saya pegang yaitu Halal. Halal itu harga mutlak dan harus ada disetiap sendi kehidupan. Beruntung di DIM ada reksa dana syariah.

Ini cocok dengan prinsip saya dan cocok dengan kantong  IRT,  Minimal sebesar Rp 200.000 perbulan secara berkala di Reksa Dana Saham dan Campuran . Jenis Reksa Dana yang  dipilih adalah  dana reksa syariah berimbang dengan jangka waktu minimal 3 tahun . Saatnya saya membeli produk ini dengan harga terjangkau dan mudah, tidak perlu keluar rumah cukup dengan duduk manis di rumah saja( online)
Saya senang bisa menghasilkan uang dan merencanakan masa depan dengan investasi reksa dana online DIM


No comments :

Post a Comment