Tuesday, 10 January 2017

Realistis Dalam Beresolusi Itu Wajib

Setahun itu terasa sebentar, rasanya baru kemaren maksimalkan energi untuk mengurus semua detail pernikahan. Dimulai dari mengurus NA,konsep, undangan ,makanan dan souvenir. Kesemua itu dilakukan dalam waktu 3 bulan saja, betapa singkat dan melelahkannya.

Alhamdulillah semua proses itu terbayar lancar ,selanjutnya menikmati peran jadi istri. Menjalani hari bersama hubby dengan segala asam garam dari sebuah penyesuaian diri. Kalau boleh jujur tahun 2016 ini terasa indah dan bermakna dari tahun sebelumnya, sebab beberapa resolusi yang ditanamkan berbuah.Sekali lagi alhamdulillah.

Sebelum lanjut tadi ada beberapa keyword yang saya sebutkan seperti resolusi, hidup indah dan bermakna. Keyword  utamanya adalah resolusi dan berkatnya saya bahagia. Bicara resolusi ini bukan kata yang asing ditelinga, bahkan Menjelang pergantian tahun.

Berbagai tayangan infotainmen akan menyinggung resolusi selebriti.Mereka diminta untuk menyebutkannya dan hasilnya berbagai macam resolusi bisa agar. Resolusi tidak akan bermakna tanpa ada langkah untuk merealisasikannya. Selebriti akan menceritakan cara untuk mencapainya.

Tidak semua latah itu jelek, salah satunya memasang sebuah resolusi. Artis pasang resolusi kenapa kita tidak?  Sebenarnya resolusi itu penting sebab ia akan menjadi sebuah rel dalam kehidupan, sebab ia akan menuntun ketika kita menjalani hidup.

Memasang resolusi membuat kita akan berusaha mencapainya, kita akan menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.Tidak akan lagi lengah dan merasakan hidup itu membosankan.Sebab semua energi dikerahkan untuk capai tujuan yang diinginkan.

Hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan, yuk buat progres dalam hidup ini dengan menyusun resolusi yang masuk akal .Artinya bisa dicapai dengan segala kemampuan diri yang ada.
Resolusi yang sedang saya rapal ditahun 2017 adalah:
1. Mempunyai anak
Resolusi ini sebenarnya sudah ada di tahun lalu, harapannya setelah menikah langsung isi tapi Allah belum percaya dengan saya. Walaupun begitu saya berharap di tahun ini bisa mewujudkannya.
Berbagai cara telah dilakukan dimulai dari medis sampai alternatif sudah dicoba. Tahun ini saya fokus dengan alternatif.Next time saya ceritakan yang bagian non medis yang sedang dijalani.

2. Blog menghasilkan
Ada rasa gamang ketika meninggalkan dunia kerja , kehilangan rutinitas, teman dan penghasilan. Beruntung hubby berhasil membangkitkan semangat saya dengan ngeblog. Ngeblog jadi fokus saya saat ini, apalagi setelah membaca kisah blogger yang bisa mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke luar negri.
Saya "panas" dan berpikir untuk mencoba peruntungan  di dunia ini. Mungkin belum bisa seperti mereka tapi berhasil di GA saja sudah senang banget.
Selain bisa keluar negeri,blogger bisa menjadikan blog sebagai penghasilan tetap. Saya bertekat bisa mendapatkannya juga .#masa iya ngeblog jalan ditempat terus
Usaha yang bisa dilakukan adalah dengan serius mengurus blog dan mempelajari segala hal yang berhubungan dengan kepenulisan serta kreatif dalam penulisan blog

3.Belajar photoshop
Perkembangan  pengeditan foto luar biasa, berbagai bentuk foto seperti vektor, siluet dsb. Saya merasa minimal harus bisa 1aplikasi, dari kesemuanya itu photoshop sangat bagus untuk dipelajari sebab banyak manipulasi foto yang ada.
Saya harus alokasikan waktu minimal 2 jam sehari untuk mempelajarinya.

4.Lebih rajin ibadah
Entah kenapa kematian begitu terngiyang dipikiran. Ajal tak bisa diprediksi tapi saya ingin punya bekal sebelum dijemput. Beberapa hal positif tahun 2016 seperti odoj (one day one juz) tetap dilanjutkan, malahan saya ingin bisa menghafal alqur'an. Untuk bisa capainya  saya harus punya strategi. Resolusi ini banyak godaan dari setan dan  harus dilawan.#semangat

Membuat resolusi itu mudah dan yang sulit adalah komitmennya. Realistis dan melihat kebelakang untuk resolusi ditahun sebelumnya itu perlu untuk mengukur kemampuan diri.
Semoga #resolusiku2017 bisa tercapai 100% minimal  90%


Hidayah-Art First Giveaway"Resolusi Tahun 2017 yang paling ingin saya wujudkan"

2 comments :

  1. Semoga terwujud ya Mbak resolusinya.

    Mari kita saling mendoakan :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin, moga terwujud resolusinya, semoga diberikan momongan tahun ini, semangat yaaa. Makasih juga udah ikutan GA aku, moga suksesss :)

    ReplyDelete