Lebih Dekat Dengan Kearifan Lokal Bersama Travelio.com

December 11, 2016

“Pasti kurang piknik”kalimat ini pernah ngehits  beberapa waktu yang lalu.Bahkan dengan mudahnya keluar dari mulut dan seolah menjadi kalimat wajib yang akan dijas ketika ada orang yang menyebalkan. Sekarang sudah tak lagi dashyat tapi pesan yang terkandung dalam kalimat ini bagus yaitu mengajarkan kita untuk keseimbangan hidup. Bekerja keras mencari uang boleh tapi perlu juga recovery tubuh dengan melakukan hal yang menyenangkan salah satunya piknik/liburan.

Kurang liburan itu berbahaya untuk kesehatan jiwa dan raga. Mudah marah, merasa tidak berharga itulah dampak pada jiwa. Dampak pada raga (tubuh) adalah  rasa lelah yang berkepanjangan  sehingga tidak produktif  dalam bekerja. Begitulah pentingnya arti dari sebuah liburan
Liburan itu tidak mudah untuk dilakukan ketika gambar bohlam muncul *tanda punya ide. Perlu dipikirkan segala hal yang berkaitan dengannya seperti tujuan, penginapan, dana yang dibawa dan dana yang tinggal . Jangan sampai liburan berakhir dan kepala pusing karena uang telah habis, perencanaan sebelum berangkat perlu

Liburan yang bermanfaat itu selain bisa menghilangkan kejenuhan juga harus bisa melihat kearifan lokal  yang ada, sebab itu merupakan bagian dari budaya suatu masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dari bahasa masyarakat itu sendiri. Kearifan lokal biasanya diwariskan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi melalui cerita dari mulut ke mulut. Kearifan lokal ada di dalam cerita rakyat, peribahasa, lagu, dan permainan rakyat. Maka dari itu kearifan lokal tidaklah sama pada tempat dan waktu yang dikunjungi.

Berbagai kearaifan lokal akan ditemukan ketika melihat dan mendengar langsung ditempat tujuan. Kearifan Lokal harus dirasakan untuk memperkaya pengalaman. Percuma berlibur jika tidak bisa “terjun” ke tempat tujuan. Selama ini saya sering mendengar tentang keunikan suatu tempat tapi tidak bisa merasakannya ketika berlibur. Sekali lagi percuma, *ruginya dobel.

Kearifan lokal bisa ditemukan jika berbaur bersama masyarakat, untuk itu perlu penginapan  Selama ini selalu ada jarak antara tempat yang dikunjungi dengan penginapan, masalah lainnya penginapan hanya sekadar memberi tempat untuk berlindung saja dengan luas yang seadanya saja. Masalah akan terasa jika liburan itu membawa pasukan imut (anak-anak),dan anggota keluaraga lain.  

Anak-anak tidak bisa menyerakkan mainan dilantai , tidak bisa berlari diruangan sehingga kreatifitas anak tidak akan terasah dan stimulasi motoriknya tidak berjalan maksimal..Ini karena keterbatasan tempat  yang disewa. Pertanyaannya adalah adakah penginapan luas? Luas dalam arti membuat penghuninya bisa nyaman beraktifitas serasa dirumah sendiri. Saya rekomendasikan travelio.com , ini merupakan situs booking penginapan secara online. Perbedaanya adalah menyewa jenis akomodasi penginapan dalam bentuk rumah, vila dan aparteman . 

Kalau penginapan hotel gimana? Travelio.com tidak menyediakannya karena menerapkan konsep  yaitu more choiche, more space dan more value. Mereka ingin membuat kenyamanan serasa dirumah sendiri, tidak ada rasa asing ketika berlibur di lingkungan baru dan yang pasti bisa merasakan suasana kehidupan lokal. 

Pembayaran Sewa apartemen, rumah, villa bisa dilakukan secara  harian, mingguan dan  bulanan. Travelio .com sangat fleksibel dalam hal pembayaran. Dari dulu saya selalu ingin merasakan keromantisan dan keramahtamahan penduduk di setiap sudut Kota Yogyakarta. Jogja menjadi destinasi saya sebab memiliki keindahan alam yang memukau serta tempat wisata menarik. Selama ini saya hanya melihat candi dan kerajaan dari televisi saja, jadi ingin merasakan secara langsung.

Mendapatkan penginapan dijogja yang bagus sangat mudah hanya dengan membuka aplikasi Setelah itu tinggal pilih  penginapanya dan bagi pengunjung  yang baru ke jogja seperti saya tak perlu nyasar sebab aplikasi ini sudah kasih peta. Ya ampun  , kemana lagi dicari kemudahan seperti ini. 

Saya tertarik dengan  rumah di kampung tempi, kapan lagi menikmati suasana rumah jogja dengan sentuhan modern seperti  Water Heater, WI-Fi In Room, Bathroom Air Conditioning dan Shower 



.
Rumah ini terasa luas karena bisa menampung 4 orang dengan fasilitas kamar pribadi dan dobel kasur*more space. 

Saya tidak perlu takut kemahalan karena bisa menikmati semua fasilitasnya dan semua itu dihitung per malam, dengan 4 orang saja akan dikenakan sewa rumah sebesar  Rp 583,334 4. Kalau uang segitu dibagi 4 jatuhnya murah banget *more value. Masih merasa mahal dan ingin mendapatkan murah bisa kok, caranya bisa melakukan penawaran harga atau gunakan  kode voucher LIOMORETWA6LJP36.
Lumayan kan dapat pengurangan dari voucher, saya saja penasaran ingin mencoba kenapa teman tidak. Kapan lagi liburan serasa dirumah sendiri. Ayoo teman, jangan lewatkan kesempatan ini , gunakan  kode vouchernya sekarang juga. Voucher ini untuk semua properti travelio dengan nilai maksimal sebesar Rp 300.000. Dan satu lagi yang harus dingat voucher ini bisa hangus jika tidak digunakan , sayang sekali jni jangka waktunya hanya sampai 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB;





You Might Also Like

1 comments

  1. Travelio emang keren, bisa kasih harga murah dan ada fitur tawarnya. Dan yang membedakan travelio dengan yang lain yaitu karena menginap serasa dirumah sendiri, keren deh travelio,terlebih karena sebentar lagi mau libur panjang, sewa akomodasi di travelio cocok baget di jadiin rekomendasi

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers