Thursday, 15 December 2016

Investasi Properti di Rumah Maja



Tiga hal yang pasti terjadi dan selalu menghampiri setiap orang yaitu penurunan produktifitas, ketidakstabilan pasar, pengaruh berbagai kebutuhan hidup yang meningkat sehingga pendapatan tidak lagi mencukupi. 

Ketiga hal ini akan memberikan dampak pada perekonomian menyebabkan terjadinya besar pasak dari tiang. Mencari pinjaman untuk menutupi kekurangannya selalu dilakukan dan celakanya banyak yang terjebak dalam gali lobang tutup lobang .Fenomena gali lobang tutup lobang ini seperti sebuah lingkaran setan, sebelum terjebak didalamnya ataupun kalau sudah jangan jangan sampai terbenam. Perlu cara untuk menyiasati  dengan investasi.

Investasi rumah sebagai sebuah solusi

Riskan mempunyai investasi sementara hutang melilit pinggang, tapi apakah kita stagnan diposisi ini? Keduanya sama-sama mengeluarkan uang tapi pada investasi adanya keuntungan. Hidup itu penuh resiko dan perubahan akan terjadi jika berani mengambil resiko itu. 

Jenis Investasi yang berkembang seperti : deposito, saham, properti, koleksi barang, emas, dan mata uang asing. Dari kesemua itu propertilah dirasa menguntungkan. Investasi properti terdiri atas rumah , apartemen dan tanah. Investasi tempat tinggal sangat dibutuhkan, walaupun begitu investasi antara rumah dan apartemen terdapat perbedaan. Pada apartemen yang harus dipertimbangkan adalah masa pakai bangunannya.

Investasi dalam bentuk rumah selalu menarik untuk dimiliki sebab memiliki keuntungan yang besar seperti:
1.    Keuntungan yang didapatkan menggiurkan
Investasi dalam bentuk rumah selalu menarik sebab setiap tahunnya akan terjadi kenaikan 15-20%. Penyebabnya ketersedian rumah yang tidak secepat kelahiran. Lahan untuk membuat rumah selalu berkurang sedangkan jumlah yang membutuhkannya selalu bertambah.
2.    Masa pakai tidak berpengaruh terhadap harga
Investasi benda bergerak seperti mobil akan terjadi penurunan harga, sebab masa pakai sebabkan penyusutan. Pada rumah tidak ada istilahnya barang bekas, selagi bangunan masih layak harga akan tetap bagus
3.    Mudah dijadikan uang
Butuh uang mendadak dalam jumlah besar rumah bisa dijual paling tidak digadaikan. Jangan takut tidak laku sebab setiap orang membutuhkan tempat tinggal.
4.    Properti  yang tidak merugikan
Menyewakan, menjualnya kembali bahkan bisa dijadikan tempat tinggal itulah keuntungan investasi rumah.
5.    Dapat dijadikan tabungan masa depan, suatu saat uang akan terkena inflasi 
Kekurangan properti rumah adalah perlu biaya perawatan dan asuransi sebagai penekan resiko kepemilikan unit, belum lagi biaya bayar pajak.( 1) Kekurangan ini berarti jika menemukan lokasi terbaik, yaitu yang memiliki sifat berkembang maju dan strategis. Hal lain yang harus diperhatikan dalam investasi rumah adalah Fasilitas ,harga, konsep, luas area pengembangan dan kredibilitas dari pengembangnya. (2)

Rumah maja sebuah solusi

PT Ciputra Residence merupakan pengembang properti terbaik dan terpercaya, mereka  mengembangan hunian berkelas, berkualitas berkarakter dan terintegrasi dan murah bersubsidi . Mekanismenya Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ditahun ini. Proyek terbarunya bernama citra maja raya dengan luas pengembangan lahan mencapai 2.000 Ha.

Pengembangan pertama rumah Citra Maja Raya dilakukan pada lahan seluas 430 Ha, dan dalam 11 hari telah terjadi penjualan sebesar 7.000 unit (5), sehingga dilakukan pembangunan tahap kedua. Hal fantastis terjadi karena keunggulan yang dimiliki rumah maja, seperti :

  1. Konsep yang diusungnya berbentuk Transit Oriented Development (TOD) dengan menjadikan stasiun maja sebagai simpul transportasi (Hub). Ini sesuai dengan program pemerintah yang menggalakkan pemakaian transportasi umum bebas macet yaitu KRL Commuter Line . Rutenya adalah Stasiun Maja – Serpong – Tanah Abang yang memiliki jarak tempuh hanya 90 menit. Diharapkan kota Mandiri  dengan ekonomi jasa (serviced base oriented) bisa terwujud
 2. Program Eco Culture bertujuan membangun budaya cinta lingkungan dengan ruang terbuka hijau. Program ini sudah dijalankan sejak 2011
 
 3.Fasilitas yang terintegrasi seperti :
  •  Fasilitas pendidikan meliputi TK, SD, Sekolah Umum dan Perguruan Tinggi pemerintah dan swasta,
  •  
  •   Fasilitas ruang terbuka, area bermain anak, jogging track dan sarana olah raga,
  •  
  • Fasilitas umum dan sosial seperti kantor polisi, puskesmas, rumah sakit dan posyandu,
 
  • Fasilitas komersial pasar modern, dan sarana perbelanjaan, ruko.(4)
 
4. Tipe rumah sesuai kebutuhan dan budget. Ingin rumah tipe Sederhana (RE) cukup membayar Rp152 juta dan Rp 293 juta untuk Rumah Estate (RE).
rumah tipe  re



rumah tipe rs

5. Dukungan pemerintah
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen mempercepat pengembangan infrastruktur diseluruh Indonesia, salah satunya di Maja, Lebak, Banten. Maja menjadi salah satu dari 10 Kota Baru Publik yang diprioritaskan dibagian barat kawasan Jabodetabek. Kesepakatan bersama diantara PUPR, Gubernur Banten, Gubernur Jawa Barat, Bupati Bogor, Bupati Lebak, Bupati Tangerang, dan Walikota Tangerang Selatan akan mengawal koordinasi dan penetapan lokasi ruas jalan akses Maja, pembebasan lahan, perizinan, pengendalian dan pengawasan penyediaan rumah bagi MBR bersubsidi dengan pola hunian berimbang.



Sumber :
1.      Kompaisna
http://properti.kompas.com/read/2016/10/11/165349621/januari.2017.7.000.rumah.citra.maja.raya.diserahterimakan

1 comment :

  1. Bagus nih buat investasi. Konsep perumahan nya sama seperti Citra Raya yang di cikupa tangerang ya...? masih punya ciputra juga, mantap pasti

    ReplyDelete