Sunday, 6 November 2016

Memulai usaha secara dini



Bung Karno berkata “berikan aku 1000 orang tua  niscaya akan kucabut semeru dari akarnya , berikan aku 1 pemuda niscaya akan aku guncang dunia “ Pernyataan ini mengambarkan bahwa Pemuda memegang peranan penting dalam suatu peradaban , keberlangsungan dan kemajuan sebuah negara ataupun komunitas tempat dia berada .
Pemuda sebagai motor penggerak dan selalu bisa menjadi agen perubahan sehingga bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Kenapa hal ini terjadi? Karena ketika menyebut kata  pemuda yang terlintas dibenak adalah semangat, energik dan idealisnya.  
Pemuda bisa melakukan suatu hal yang hebat , Bukan berarti mengabaikan peranan orangtua tapi banyak contoh yang mengambarkan hal ini. Pada masa lalu ada  sumpah pemuda , makna dari sumpah pemuda adalah suatu perjanjian atau ikatan kepada seluruh rakyat indonesia bahwa kita telah bebas dari penjajahan dan membangun negara sendiri. Sumpah pemuda berisi  3 hal yaitu bertumpah darah satu, berbangsa satu dan menjunjung bahasa indonesia.  
Sumpah pemuda merupakan awal gerakkan baru dari sejarah perjuangan bangsa. Sumpah pemuda terjadi karena semangat pemuda untuk mengubah dan membuat lebih baik. Masa  sekarang pemuda bisa melakukan hal yang luar bisa seperti sumpah pemuda, asalkan mereka mau.
Hal yang terjadi sekarang adalah banyak pemuda ingin segala sesuatunya senang dan tidak mau susah payah. Padahal masa muda merupakan masa terindah , dimasa itu dapat melakukan semua hal tang diinginkan dan dapat meraih semua impian . Dengan bersusah payah maka bekal hidup dihari tua akan didapatkan dari perjuangan di masa muda
Profesi  PNS menjadi jawaban dari semua itu. Sebenarnya ini tidak salah tapi akibat kecenderungan ini pemuda banyak yang tidak kreatif dan inovati. Mereka tidak bisa mengembangkan ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah, bahkan tidak bisa menciptakan hal baru.kreatif dan inovasi  datang dari keinginan untuk keluar dari zona nyaman dan mau meraih tantangan.
Pilihan menjadi PNS membuat hidup datar saja tapi walaupun begitu banyak yang melakukan berbagai hal demi menjadi  PNS. Sebenarnya apa penyebab berprofesi  sebagai PNS itu diminati?
1.     Kesejahteraan yang didapatkan seperti :gaji tetap setiap bulan
2.    Adanya jaminan di hari tua yaitu penerimaan  pensiunan setiap bulan bahkan sampai yang bersangkutan meninggal
3.     Kehidupan yang aman dari segala resiko
4.    Faktor status sosial  yang ada dimasyarakat menempatkan PNS  dihormari dan disegani
5.     Anggapan pekerjaan sebagai PNS santai  
Di saat muda  semua dalam keadaan baik, maksudnya jiwa raga dan pemikiran. Inilah modal untuk kreasi dan inovasi . Pemuda bisa melakukan hal baru salah satunya memulai usaha. Pengusaha di usia masih muda merupakan hal yang bagus, karena kita telah terasah dan bukankah salah satu sifat pemuda itu pantang menyerah . Untuk memulai usaha perlu disiapkan mental , pasion, modal dan marketing.

Memulai usaha disesuaikan dengan paison dan saya tertarik untuk membuka bisnis panti pijat untuk wanita muslimah. selama ini panti pijat identik dengan plus-plus dan saya ingin mengubah semua itu. Saya ingin iterutama ibu rumah tangga bisa menikmati semua pijatan setelah lelah bekerja. Untuk Pemasarannya lebih baik bekerja dengan ralali B2B marketplace,. dengan bekerjasama memudahkan dalam pemasaran.  jadi jangan takut untuk memuli saha 






4 comments :

  1. Bener mba..panti pijat muslimah di Bali juga masih belum banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. saya pikir panti pijat khusus wanita , sehingga ketika masuk ke dalam tidak kekhawatiran lagi

      Delete