Bersahabat dengan Obat Ketika Promil

November 07, 2016

Bersahabat dengan obat ketika promil. Setiap mau minum obat maka banyak orang yang repot. Mereka harus memegang kaki tangan dan mulut saya serta obatnya harus digerus menjadi puyer. Itulah cerita mami tentang sulitnya memberikan saya obat .Minum obat atau sesuatu yang pahit  seperti jamu seolah menjadi musuh saya.
Ketika dewasa juga seperti itu , tapi perbedaanya  tidak ada drama minum obat lagi. Saya tetap tidak suka minum obat , ketika sakit datang yang dilakukan adalah istirahat p ,  makan bergizi dan minum air putih. Ke 3 hal ini saya lakukan dengan porsi yang lebih banyak dari biasanya.Jika tidak berhasil juga maka dokter menjadi sang penolong saya . Iyaaa.. saya akan memaksakan diri untuk minum obat dari dokter. 

Selama ini saya tidak pernah tuntas minum obat, kalau sudah agak mendingan maka obat akan di stop. Hal yang paling susah adalah antibiotik yang harus  diminum sampai habis. Tidak selamanya saya harus musuhan dengan obat, ada keadaan saya harus mengkomsumsi obat secara rutin demi mencapai tujuan yang diinginkan.

Setelah menikah kami berharap langsung diberi anugrah terbesar, tapi kenyataan tidak seperti itu. Ada rasa sedih dan cemas, apakah saya baik-baik saja? Adapun usaha yang saya lakukan untuk mendapatkan si buah hati sebagai berikut :
  1. Berhenti bekerja karena tidak mau stress dan kecapeaan
  2. Istirahat cukup
  3. olahraga ringan seperti berjalan keliling komplek
  4. makan yang sehat , saya memutuskan memasak sendiri dengan tujuan lebih terjamin kebersihan dan menghindari penyedap seperti MSG. Selain itu saya mengurangi makanan manis, asin dan lemak
  5.  Banyak mengkomsumsi sayuran dan buah-buahan, keduanya tidak saya suka tapi karena promil harus dilakukan. 
  6. Makan kecambah dan kacang-kacangan.. Dalam seminggu bisa 4 kali makan bahkan sampai nek melihatnya.Kacang-kacangan yang suka saya makan adalah bubur kacang hijau
  7. mencatat  jadwal menstruasi dengan tujuan mengetahui silkus sehingga bisa mengitung masa subur. 
  8. meminum segala sesuatu yang berhubungan dengan kesuburan seperti habatus saudah,,teh. Asalkan ada kata kesuburan maka saya akan meminumnya

  9. pada bulan ke 5 saya akhirnya memutuskan mengikuti promil, Ketika mengikuti suatu program harus sungguh-sungguh demi mencapai  tujuan. Mengikuti promil harus patuh dengan semua petunjuk dokter, termasuk minum obat kesuburan. Sekali lagi saya harus berhubungan demi obat, meminum obat serasa harus menyeberangi sungai tapi tidak bisa berenang. 
Bulan pertama berkunjung , dokter sedikit heran karena belum sampai setengah tahun saya sudah promil. Apakah saya tidak sabar? entahlah. Dalam hal lain saya bisa melakukan tidak dengan hal ini. Ada kerinduan mendengar tangisannya, melihat segala kelucuannya. Dan juga saya takut mempunyai  anak dalam masa beresiko. Umur 35 tahun perempuan hendaknya tidak lagi melahirkan anak

Promil itu melibatkan 2 belah pihak, sehingga perlu juga memperhatikan keadaan si uda.Hal yang dilakukan oleh uda dalam promil yaitu :
- menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan sehat dan mengurangi gorengan dan olahraga
- mengurangi hal yang buruk seperti begadang dan merokok. Saya tidak bisa menyuruh berhenti  karena itu hal yang sulit setidaknya sebuah kemajuaan saat sebungkus rokok itu bisa habis dalam 4 hari

Tidak terasa sudah 2 bulan saya mengikuti promil ini, Mulai bersahabat dengan obat. Setiap bulan selalu berharap bisa melihat 2 garis merah itu dalam tespack Tidak sabar dengan keadaan ini, mungkin ini naluri keibuan.

Saya percaya jika masanya maka tuhan akan memberikan titipannya. Sebagai manusia kita harus berusaha dan berdoa.

You Might Also Like

2 comments

  1. semangat yaaa..semoga programnya berhasil :)

    Btw, ikutan GA aku tentang kampanye kesadaran akan bahaya kanker payudara yuk. Cek di blogku ya..Hadiahnya jutaan Rupiah dan banyak lagi :), sampai tanggal 10 November ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. TQ mbak, o.k mbak meluncur ke blognya

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers