Wednesday, 30 November 2016

Acer Switch 12 Pilihan Terbaik Bidan Dan Blogger

Saya menyesal mudah terpengaruh iklan, harusnya sebelum membeli mencari reviewnya terlebih dahulu. Sejak internet mudah diakses dan blogger menjadi sebuah profesi , maka review berbagai produk mudah ditemukan. Blogger merupakan penyedia informasi, review yang dibuat blogger disukai karena bahasanya ringan dan gaya penulisannya.
Informasi dari blogger lebih disukai karena membahasnya dari berbagai sudut pandang. Beriklan melalui blog lebih bagus , cepat dan dipercayai. Tidak berlebihan rasanya menjadikan blog sumber informasi pertama, banyak brand yang mengundang blogger saat peluncuran produknya. Beriklan di televisi saat ini tidak lagi efektif sejak ada blogger.

Blog telah  menjadi penyampai pesan yang dinamis disebabkan adanya interaksi antara blogger dan reader. Ketika bingung dengan suatu produk kita cukup bertanya dengan blogger yang membahas tersebut. Harusnya hal itu saya lakukan, kenapa bisa lupa? 

Semua ini terjadi karena pikiran saya yang bercabang, bahkan sudah beranting* bukannya lebai tapi itu kenyataanya. 

Saya bekerja di sebuah poli klinik dengan jam kerja yang padat,tidak ada kesesuaian antara jam kerja dengan gaji. Ada keinginan pindah tapi mencari kerja itu sulit walaupun punya ijazah bidan. Rasa lelah bekerja ditambah lagi sedikit masalah ditempat saya tinggal semua itu menguras energi. *hayati lelah bang

Butuh me time untuk tetap waras, ketika orang lain ngemall atau bioskop, saya memilih diam di rumah. Merantau harus bisa bijak mengelola uang dan itu saya tanamkan banget, daripada uang lenyap untuk semua itu lebih baik melakukan hal yang positif. 

Off day digunakan untuk membaca dan ngeblog , 2 hal sederhana ini me time yang indah. Menjalani  profesi Bidan dan melaksanakan hobi ngeblog benar-benar *switchable. Bangku kuliah telat diselesaikan tapi ilmu pengetahuan harus uptadetkan!

Saya harus terlihat pintar dalam pengetahuan dan tindakan, sebab pasien secara tak langsung begitu bergantung. Pasien sekarang banyak melek teknologi, sehingga rasa penasaran tentang kesehatan akan membuat mereka memcari di internet.. Setelah menemukan yang dicari mereka akan memastikan kebenarannya dengan bertanya kepada saya. 

Berbagai teori kebidanan terbaru selalu menarik untuk dicoba seperti waterbirth, lotus birth, baby spa, imunisasi diluar imunisasi dasar dsb nya. Kesemua itu selalu menimbulkan pertanyaan dibenak pasien, dan saya harus bisa menjawabnya dengan tepat. Setelah semua pertanyaan itu terjawab, alangkah lebih baik jika dituangkan kedalam blog. Informasi tidak akan terputus dipasien saya saja. 
Acer Switch 12  Pilihan Terbaik  Blogger dan Bidan
nyantai sambil browsing info kesehatan

Ngeblog begitu mengasikkan ada rasa lapang didalam dada ini walaupun untuk bisa melakukannya butuh perjuangan. Tidak berlebihan butuh perjuangan sebab harus melawan segala rasa malas, lelah dan mengalokasikan waktu. Selain itu perlu alat yang bisa menunjang kegiatan ini. Membaca dan membalas komentar masih o.k dengan smartphone tapi bagaimana dengan menulis. Mengetik dengan jari jempol semua itu menyusahkan, apalagi jika sudah lebih dari 500 kata. Mengedit gambar pun tidak mantap jika menggunakan smartphone law entry*hayati butuh bantuan

Beberapa kali saya pernah pinjam laptop dari paman, tapi yang namanya menggunakan punya orang ada jangka waktu. Menulis itu tidak mudah , sebab sekali terpublis maka itu akan berada diluar kendalimu.. Kebenaran suatu artikel harus terbukti , jadi sebelum menulis dibutuhkan riset dari berbagai sumber . Gambar dalam artikel pun harus ada untuk menunjangnya, gambar bagus tercipta dari editan yang mumpunikan? Semua itu perlu waktu dan  tidak selesai dalam beberapa jam. 

Ketika fungsi notebook tidak bisa ditawar lagi

Akhirnya fungsi notebook tidak bisa ditawar lagi, harus dibeli segera karena saya mengikuti tes CPNS. Mengolah soal-soal sebagai peluru untuk menghadapi ujian CPNS akan lebih nyaman dengan menggunakan Notebook atau laptop. 

Seperti cerita saya diawal tadi, notebook pun dibeli tapi secara asal saja. Saya melihat iklannya di majalah, semua spesifikasi dan harganya tertera tapi tidak ada tentang kekurangannya. Blogger itu independent dalam menulis sehingga mereka pasti akan menyebutkan kekurangan dan kelebihan suatu produk termasuk notebook.

Notebook itu tidak bersahabat dengan saya, baru dipakai selama 1 tahun sudah ada saja masalahnya. Dimulai dari mudah panas, mudah hang apalagi jika membuka banyak jendela, aplikasi dsbnya. Beberapakali telah diinstal ulang malahan teknisi menyarankan untuk membongkar isi dalamnya sehingga penyebab kerusakan dapat diketahui. 

Saya tipe yang hemat dalam menggunakan barang termasuk notebook ini, setiap menyalakannya selalu menggunakan kipas konvensional dan ditambah dengan kipas dinding. Tujuannya untuk mencegah terjadi penurunan performa perangkat akibat overheating , kipas konvensional ini mengeluarkan suara yang cukup mengganggu ketika berputar. Ini jelas menggangu konsenterasi saya atau orang didekat saya

CPNS belum ditangan tapi notebook performanya makin tidak bagus. Saya butuh yang baru untuk menunjang hobi menulis di blog. Kesalahan dalam membeli tidak boleh terulang lagi, berhati-hati dalam membeli itu penting.

Acer, merupakan nama yang sudah lama saya dengar dalam dunia perlaptopan. Acer diminati karena harga yang bersaing dengan fitur yang bagus, tidak mengherankan banyak yang suka dengan brand ini. Acer  selalu selangkah lebih maju dari yang lain, membuat desain dan performa yang luar . Mereka meluncurkan  produk  terbaru bernama  Switch Alpha 12, notebook ini jenis hybrid .
Berbagai kelebihan ada padanya, seperti kata orang tak kenal maka tak butuh *pribahasa ala saya. Kelebihan yang bisa ditemukan :
1.  Switch Alpha 12 ini bisa disebut juga dengan notebook 2-in-1, artinya dalam 1 alat bisa mendapatkan 2 perangkat. yaitu sebagai tablet atau notebook. Cukup dengan melepas engsel magnetik keyboard dockingnya
2.Sistem pendinginan (fanless) bernama Acer LiquidLoop™ 
Teknologi terbaru yang bisa ditemukan adalah Acer LiquidLoop™. Cara kerjanya pada notebook ini menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas semua ini berkat pipa berisikan cairan  pendingin. 
Fanless sangat penting dalam sebuah notebook untuk mencegah terjadi penurunan performa perangkat akibat overheating. Fanless pada Acer LiquidLoop™ memiliki kelebihan yaitu :
a. tidak akan menimbulkan suara yang bising.
b. notebook tidak memerlukan ventilasi sehingga akan bebas debu karena tidak ada sirkulasi udara yang keluar masuk . Debu akan menyebabkan efisiensi energi dan semakin banyak debu yang menempel akan menyebabkan  sistem menjadi kelebihan panas dan rusak.. Rugi melewatkan Switch Alpha 12 notebook hybrid intel core tanpa kipas
c.. Tidak merasakan panas ketika dipangku, atau saat ngeblog santai dikasur terasa aman sebab panas tidak akan terperangkat dinotebook.  
d. menghemat daya baterai sehingga bisa posisi uenak di suatu titik tanpa perlu stanbay  ditempat yang ada colokan
 
3.  Dilengkapi dengan prosesor terbaru yaitu  Intel® CoreTM  i (generasi ke-6) sehingga performanya bertenaga dan lebih cepat



4.    fitur Acer BlueLight Shield,
Memandangi layar terus menerus bisa membuat mata lelah dan kering, apalagi jika penglihatan minus pasti akan memperparah keadaan mata. Hal Itu tidak akan terjadi sebab switch Alpha 12 ditanamkan fitur Acer BlueLight Shield. Teknologi ini  akan melindungi mata dari emisi cahaya biru dari layar notebook, deadliner seperti saya cocok menggunakan fitur ini.

5.    stylus pen (pena digital)
Fitur ini akan mendeteksi sensor tekanan pada layar , pena digital ini akan memudahkan  dalam menulis bahkan untuk menggambar. Tulisan yang dihasilkan lebih rapi karena sensitivitas hingga 256 tingkat, jadi tidak ada lagi alasan typo. Kegiatan menggambar sketsa di layar lebih mudah dilakukan, bahkan bisa menghasilkan garis yang tebal dengan presisi. 




6    Tampilan layar yang dimilikinya adalah  12 , dengan ukuran sebesar ini memudahkan dalam mengerjakan dokumen termasuk spreadsheet.Resolusi layar sangat penting, semakin tinggi resolusi semakin jernih pula tampilannya. Resolusi layar adalah kerapatan atau jarak antara satu pixel dengan pixel yang lain pada media penampil seperti layar. Switch Alpha 12 memiliki resolusi QHD (2160 x 1440) yang juga dilengkapi dengan teknologi IPS. IPS dilayar membuat tampilan gambar lebih tajam dari berbagai sudut.

7.    Transfer data makin ngebut
USB 3.1 Type-C ditanamkan pada Switch Alpha 12, USB ini memiliki port bolak balik sehingga lebih praktis. Selain itu kecepatan mentransfer bisa mencapai 5 Gbps. alias 10 kali lipat lebih ngebut dibandingkan  USB 2.0 sebelumnya. Selain untuk transfer data port USB Type-C bisa untuk output video dan mencharger hingga 4.5W.

8.    Bodi aduhai dan kelengkapan lain  yang tidak sia-sia
Ngeblog itu dimana saja, sebab ide datang tidak terduga sehingga butuh notebook yang tipis, ringan dan fleksibel. Ini ditemukan pada switch Alpha 12. Notebook ini bisa dibawa kemana saja tanpa perlu merasa ribet, cocok bagi yang punya 2 profesi atau 1 profesi dengan hobi yang switch.
Kelengkapan yang ada seperti lampu backlit berguna untuk memudahkan ketika mengetik di ruangan yang minim cahaya. misalnya saat lampu padam . Selain itu juga dilengkapi dengan kickstand yang berguna memberikan sudut pandang yang diinginkan, misalnya mau putar ke arah berlawnan saat mendesaian suatu gambar. Bahkan bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat


Switch Alpha 12 Notebook dengan performa tinggi tanpa kipas itulah kelebihan utamanya yang belum ada pada notebook lainnya. Switchable Me,  Blogger sayang melewatkan notebook 2-in1- yang Powerful dan Fanless akan mendukung semua kegiatan ngeblog seperti mencatat, mengetik dan menggambar

1 comment :