Tidak Selamanya Kado Terbaik Itu Amplod

October 20, 2016


Zaman sekarang orang praktis dalam segala hal termasuk ketika menghadiri pernikahan, mereka lebih suka memberikan kado yang ringan . Kado jenis ini tidak butuh tenaga ekstra untuk membawanya dan juga tidak merepotkan. Kado yang dimaksud adalah amplod , seperti halnya kado dalam bentuk barang  amplodpun bisa diberikan untuk semua kegiatan tidak terbatas pada resepsi pernikahan saja. Menghadiri akikah, ulang tahun, mengunjungi orang sakit pun orang  lebih suka membawa amplod dari pada barang.

Amplod itu dipilih karena simpel dan tak merepotkan bahkan kalau lupa ada yang ngundang hari itu dan ketika jam makan siang tiba-tiba diingatkan kawan sejawat  untuk  menghadirinya tidak kelabakan mencari apa yang mau dijadikan kado, cukup cari sebuah amplod kemudian isi dengan lembaran rupiah yang diinginkan dan terakhir tinggal tulis nama kita. Selain itu juga hemat, maksudnya kalau  memilih membawa amplod  tidak perlu hunting barang yang mau dijadikan kado ,putar-putar pusat perbelanjaan dan semua itu pakai biayakan?  Setelah ketemu yang dicari kita harus membungkusnya,tuh kan ada biaya tambahan lagi untuk beli kertas kado.

Akhirnya , setiap menghadiri acara yang mengharuskan bawa kado saya lebih suka sama yang ringan(amplod)  terutama  kepernikahan.  Ternyata ada teman saya yang tidak setuju dengan semua itu dan berpendapat tidak semua bisa ditukar dengan amplod. “Pilah-pilahlah dalam memberi, maksudnya kepada teman dekat akan lebih baik dengan memberi kado dalam bentuk barang saja karena itu akan lebih mengena“ kata  teman 

“Maksudnya bagaimana  dan bukankah dengan memberi uang bisa membantu pengantin?” Sanggah saya “ Iya... uang bisa membantu tapi ada beberapa kejadian setelah resepsi pernikahan hutangpun datang, kejadian ini biasanya terjadi kalau menagement yang punya hajat tidak mantap. Akibatnya uang rumah adat(amplod) akan menjadi tumbal untuk bayar hutang. “kalau memberi barang maka itu akan bermanfaat dan bisa digunakan untuk memulai hidup” 

Saya masih belum bisa mengikuti ide teman ini, saya masih keukeh karena praktis dan selain itu  amplod bisa disesuaikan dengan dompet  saat ini. Bulan tua cukup dengan rupiah berwarna biru bulan muda kasih uang berwarna merah , he,,,hee.  Selain itu kalau membandingkan uang dengan barang tidak setimpal malahan lebih mahal. Bukannya perhitungan tapi  kenyataannya harga barang yang bagus untuk kado itu tidak ada yang murah. Contohnya mau memberi kado sprei dan harganya tidak ada yang dibawah Rp 100.000 

Kado terbaik yang didapatkan 

Ketika saya menikah barulah saya paham dengan semua itu,saya merantau mengikuti suami ke tempat kerjanya di tebing tinggi. Inilah saatnya memulai hidup baru  , seperti halnya pasangan baru lainnya semua barang yang dimiliki masih serba terbatas. Tantangan yang terasa ketika memulai hidup baru adalah merantau dan buta daerahnya. Saya harus adaptasi dengan lingkungan baru dan budayanya, selain itu daerah ini sedang berkembang jadi tidak semua kebutuhan bisa ditemukan. Berbeda jauh dengan daerah asal saya. 

Jika perlu sesuatu maka harus menempuh perjalanan selama 3 jam menuju jambi. Dan beruntungnya ketika menikah saya mendapatkan banyak kado dalam bentuk barang, beberapa barang yang sangat penting saya bawa.Dari kesemua kado itu saya paling suka 1 set peralatan masak, kado ini terbaik karena  bisa digunakan langsung sehingga saya tak perlu membelinya lagi dan juga sangat cantik.




kado terindah alat masak
Kado ini sangat mengena  dan setiap memakainya  saya selalu teringat dengan mamak yang memberikannya. Ini  kado terbaik dari semua kado yang ada karena sesuai dengan kebutuhan saya. Benar kata teman saya tidak semua kado diberikan dalam bentuk amplod. 

kado terindah alat masak
Add caption
Saat masih single saya suka belanja online dan ketika di tebing ini makin  suka karena kemudahan yang ditawarkan, daripada menghabiskan waktu dijalan untuk ke jambi lebih baik santai di rumah sambil jari  membuka online shop. 

Belanja di excite shop untung  dobel

Excite shop merupakan sebuah situs tempat mencari jutaan produk , penawaran,promo, diskon dan voucher menarik dari online store. Didalam excite shop ini bergabung gerai besar, jadi jika ingin belanja tidak perlu buka satu persatu situs online shop . Kelebihan lainnya jika bertransaksi melalui situs ini dapat point reward dan kumpulkan dan tukar dengan mercahant menarik  bisa digunakan untuk pulsa, voucher belanja dan produk menarik lainnya.

Bicara voucher belanja salah satu brand yang sedang promo di excite shop adalah lazada. Saat ini ada voucher  lazada  dan sayang kalau dilewatkan . ayoo belanja dan jangan lewatkan promo lazada yang berlangsung  dengan mengunjungi Shop Page Lazada di Excite Shop Adapun cara mendapatkannya dengan  registerasi, login, pilih promo yang memberikan reward point . 

gambar :
1.gratisograpy
2. koleksi pribadi

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers