Sunday, 23 October 2016

Cara Traveling Hemat dan Mudah dengan Zenrooms

Off day kali ini terasa menyenangkan karena  kami menggunakannya untuk ke jambi.Sebenarnya tidak ada acara khusus tapi kami menggunakan kesempatan ini untuk sekedar traveling saja.Merifreskan tubuh dan pikiran  kami dari penatnya rutinitas dan hari yang terasa menoton. Rutinitas harian saya sebagai IRT tanpa ada aktivitas lainnya seperti beerja. Selain itu teman untuk curhat hanyalah uda, makumlah merantau sehinnga jauh dari keluarga dan teman.  Setelah menikah mendapatkan dunia baru dan terdampar di tebing,

Jarak jambi dan tebing itu 3 jam tapi saya merasa melakukan traveling ke tempat yang spesial karena bisa keluar dari rutinitas dan tidak semua off day kami gunakan traveling . Memasuki jambi saya bersorak seperti anak kecil saja, Norak jika ada yang tahu tapi itulah ekspresi bahagia. Bahagia itu tidak harus sesuatu yang wah , bahagia itu cukup keluar dari rutinitas untuk sementara waktu. 

Kami memasuki setiap mall yang ada dan berkunjung ke pasar angsa duo serta kuliner, tidak sempat ke tempat objek wisata. Karena kami hanya punya waktu 1 hari saja berada di Jambi. Traveling singkat ini membuat  lelah tubuh tapi pikiran terasa segar . Bagaimana tidak segar tubuh ini, kami berjalan disetiap sudut mall sehingga terjadi pembakaran dalam tubuh dan keringat membanjiri baju. Melakukan cuci mata barang yang dijual, melihat keramaian dan style orang membuat pikiran segar. 

Traveling pasti akan menyedot isi dompet tapi harus dilakukan karena banyak manfaatnya yaitu membuat  sehat jiwa dan raga serta belajar mengatur keuangan. Mengatur keuangan saat traveling merupakan hal yang sulit dilakukan karena saat traveling setiap bergerak duitpun ikut bergerak. Contoh kecilnya haus dan pasti akan membeli air mineral. 

Hidup harus seimbang dalam segala hal termasuk dalam traveling , ketika traveling kita harus bijak dengan uang jangan sampai habis traveling pikiran kusut lagi  karena harus memikirkan uang yang tersisa untuk biaya hidup selanjutnya. Traveling  ke tempat yang dekat seperti jambi juga  perlu memproteksi dompet dari kebocoran yang tak terduga.
Kuncinya adalah hemat, traveling hemat harus diterapkan kemana saja kita pergi termasuk ke tempat yang jaraknya tidak telalu jauh, seperti kami yang traveling ke Jambi. Traveling hemat  tidak susah diterapkan asalkan mau berusaha dan disiplin, adapun traveling hemat ala kami
1.    Tentukan tujuan
Tujuan perjalanan harus dipikrkan dengan matang, karena ketika sudah tahu akan kemana maka kita bisa membuat sebuah perkiraan uamh yang harus disiapkan. Uang yang disiapkan itu dihitung untuk semua pengeluaran dimulai dari kecil dan besar. Serta siapkan uang tak terduga sebesar 20% .
2.    Tentukan kendaraan yang akan digunakan
Kendaraan yang akan membawa ke sana perlu dipikirkan, apakah mau menggunakan kendaraan darat, laut atau udara. Jika menggunakan kendaraan udara(pesawat) lebih baik berburu tiket  promo.
Tiket pesawat itu mudah berubah setiap jam sehingga perlu dipikirkan untuk mengambil tiket pulang dengan segera.
Sampai ditempat tujuan juga perlu dipikrkan kendaraan apa yang akan digunakan berkeliling , apakah mau gunakan bus atau sewa motor.
3.    Bawa makanan dan minum
Tidak usah merasa gengsi ketika membawa bekal makan minum, bawalah snack  ringan pengganjal perut dan makanan yang tahan lama serta minuman
4.    Meskipun remeh jangan luPa dengan perintilan kecil seperti pembalut, minyak telon , uang rezeh , kipas, tisu
5.    Pisahkan uang
Cara ini mungkin terdengar aneh tapi cukup efektif, sebelum pergi  buat perkiraan berapa uang yang akan habis. Pisahkan uang dan letakkan ditempat berbeda dalam dompet, sehingga akan bijak dalam menggunakan uang dan mencegah pengeluaran yang tak perlu
6.    Cari penginapan
Penginapan merupakan hal yang penting, tidak nyaman di penginapan akan mempengaruhi suasana hati saat traveling.Carilah penginapan yang letaknya strategis dengan lokasi tujuan.  Mencari penginapan ditempat baru itu sulit apalagi jika tidak ada yang rekomendasikan .
Tidak punya teman ditempat tujuan bukan berarti traveling gagal, dizaman secanggih ini tinggal klik dan klik saja, maka akan bertemu dengan zenrooms. Zenroom merupakan suatu layanan penyedia hotel berkualitas dengan harga hemat, hari gini cari yang berkualitas tapi hemat agak sulit lohh.

Layanan hotelnya tidak hanya di indonesia saja tapi sudah sampai keluar negeri, kalau kami mau keluar negeri tidak perlu cemas, cihuyy lahh cukup dengan buka situsnya kemudian tentukan tujuan , pilih hotelnya dan bayar. Mudahnya dan anti ribet. Oh ,, iya.. zenrooms ini juga punya patner seperti air asia. lazada , rip curl dan uber, dengan tujuan memudahkan pelanggannya. . Nampaknya kami harus mulai menyusun planning traveling dari sekarang dan dari hasil diskusi Bandung .

No comments :

Post a Comment