Imunisasi TT untuk HIdup Lebih Sehat di In Harmony Clinic”

June 17, 2016

Perawatan yang dilakukan  perempuan menjelang hari bahagianya meliputi dari luar tubuh dan dalam. Perawatan ini dilakukan dengan minum jamu dan mengunjungi salon.Ternyata selain itu ada juga yang harus dilakukan oleh perempuan seperti melakukan imunisasi catin(calon pengantin). 

Imunisasi catin  penting untuk melindungi perempuan dan calon anaknya, adapun yang dilakukan adalah dengan menginjeksikan vaksin tetanus toksoid . Tujuannya adalah membuat tubuh lebih kebal terhadap tetanus karena sudah ‘belajar’ membuat antibody terhadapnya.

Tetanus penyakit yang tidak bisa dianggap sepele karena  bakteri Clostridium tetani akan masuk ke tubuh melalui luka atau adanya penggunaan alat yang tidak steril terutama jika bersalin dengan dukun. Kasus tetanus banyak terjadi melalui luka, sedangkan untuk bersalin dengan dukun tidak lagi banyak karena penyebaran tenaga kesehatan sudah banyak ke pelosok negeri. Bakteri ini hidup di tanah, debu, barang berkarat, kotoran hewan, dsb. Akibat dari bakteri ini  bisa merusak system syaraf dan sumsum tulang belakang, yang paling mudah mengenali sesorang terinfeksi tetanu adalah mulut menjadi kaku dan tubuh mati rasa. Penderita tetanus biasanya dimasukkan keruang isolasi untuk mencegah penularan silang kepada yang lain, sungguh berbahaya penyakit ini.

Melihat hal ini dinas kesehatan melakukan kerjasama dengan KUA, ketika menjelang skrining catin wanita biasanya dilakukan imunisasi TT(tetanus toksoid)  dipelayanan kesehatan seperti puskesmas. Adapun waktu pelaksanaanya minimal 2 minggu menjelang pernikahan dan akan lebih baik kalau dilakukan 1 bulan menjelang pernikahan sehingga inisiasi pembentukan bodi sudah terjadi . Imunisasi ini tidak wajib tapi disarankan untuk kebaikan perempuan.

Satelah perempuan melakukan  imunisasi maka sebulan kemudian dilakukan lagi TT ulangan , sayangnya banyak catin yang melewatkan karena pindah mengikuti suami, atau malas. Vaksin TT bisa didapatkan di pelayanan kesehatan selain puskesmas termasuk di In Harmony Clinic”

In harmoni clinik merupakan sebuah klinik yang memberikan pelayanan secara holistik meliputi tindakan pencegahan dan pengobatan. Bukankah pencegahan lebih baik dari mengobati. Di klinik ini pelayanan pencegahan seperti premarital check dan vaksinisasi dimulai dari anak , dewasa bahkan untuk yang ingin keluar negeri . Selain itu untuk pengobatan di sini juga bisa malahan ada pengobatan secara herbal, sebuah klinik masa depan yang membuat hidup lebih baik

You Might Also Like

0 komentar

sosial media

LinkedIn

Join

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*