Thursday, 24 March 2016

Samsung Galaxy S7 Impian Semua Orang

Perbedaan kami yang nyata adalah saya suka liburan ke tempat yang berbau air seperti pantai dan danau, sedangkan uda suka gunung. Agak sulit kami untuk bisa 1 visi saat liburan tapi jangan sampai hal seperti ini buat perang urat syaraf. Kok bisa ya? ini terjadi kalau salah satu tidak menikmati liburan. 

Solusi mengatasi adanya rasa terpaksa dengan cara suit, konsekuensinya yang kalah harus ikut liburan ke tempat tujuan dan jalani dengan ikhlas. Ini bukan pemaksaan tapi takdirlah yang menyebabkannya, apapun yang terjadi semua itu takdir tuhan termasuk liburan ke tempat yang tidak disukai. 

Hasil suit kali ini saya menang dan kami ke pantai, yeay... senangnya. Akhirnya bisa melihat sunset, ombak berkejaran sambil rambut dibelai manja oleh angin dan kalau beruntung bisa melihat karang. Membayangkan suasana liburan saja sudah indah, apalagi kalau udah di sana pasti indahnya dobel. 
Liburan ke pantai akan berbeda tentengannya dengan tujuan gunung, Untuk ke pantai yang wajib itu sunblock, kacamata hitam, topi , pakaian tipis ,kain pantai,  dry bag dan akan percuma kesemua ini saat dibawa  ke gunung. Benda lain yang harus ada yaitu kamera untuk mengabadikan momen liburan. Packing yang tergesa-gesa akan membuat banyak benda penting terlupakan, ayo list daftar bawaan .

Saya suka dengan segala sesuatu yang multifungsi, kamera saat inipun sudah dikawinkan dengan gadget sehingga tidak perlu masuk list yang dibawa ke pantai. Cukup membawa smartphone saja semua momen kami bisa diabadikan. Bicara smartphone bagus saya sudah jatuh hati dengan samsung, pernah menduakannya dengan vendor lain dan hasilnya saya kecewa.  

Kelahiran Galaxy S6 dan S6 Edge di tahun 2015 tidak membuat samsung istirahat, Flagship terbaru telah dirilis ditahun 2016 dengan nama Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Launching kedua produk ini diadakan di Barcelona pada tanggal 21 Maret 2016 Dalam launching ini banyak aspek yang dibicarakan seperti kapasitas baterai, desain dan kemampuan kamera. Ini kesimpulan yang bisa saya tarik lebih , tidak seru hanya dengar cerita lebih baik baik menonton lengkap di youtube

Rethink what can do a phone
Samsung tidak lagi mengeluarkan sebuah phone tapi lebih menitik beratkan kepadaa itur-fitur high performance yang dimiliki oleh SAMSUNG GALAXY S7. Yuk kita lihat apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh samsung?
  • Camera (dual pixel, f 1.7)
Ini kesukaan saya banget, mempunyai benda dengan dengan fungsi banyak contohnya smartphone yang bisa untuk foto-foto. Samsung memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 12 MP. Kameranya telah ditanamkan dengan teknologi sub pixel yang ditemukan di kamera profesional yang mengaktifkan seperti mata  untuk autofocus sepersekian detik. Gerakan cepat sekalipun akan tetap bisa ditangkap oleh kemera ini Menembak dalam gelap  dengan piksel yang lebih besar yang menangkap lebih banyak cahaya sehingga foto lebih cerah. Foto buram seperti hantu? Ucapkan selamat tinggal, he...he Kamera depan telah memiliki ukuran 5MP sehingga tidak akan membuat video call terganggu.

  • Design  
Samsung GAlaxy S7 ini dilapisi oleh corning gorilla glas 5 yang mencegah tergores pada layar depan, selain itu ternyata pada bagian belakang juga telah ada corning gorilla glas5 yang membuat smartphone terlindungi sempurna. Adanya frame metal dilapisi kaca sehingga Kesan yang bisa ditangkap adalah elegan dan berkelas.
Bentuk Samsung Galaxy S7 melengkung, walaupun begitu tetap nyaman tetap ada ketika memegangnya, ukuran S7 ini 5,1 inchis.  Pegangan terasa sempurna dan merasa lebih ramping tanpa mengorbankan layar immersive besar. Layarnya super amoled dengan kepadatan layar mencapi 55 pixel

Yang paling saya suka banget adalah tahan air, cocok dibawa ke pantai nih kalaupun kena percikan ombak aman. GAlaxy S7 ini tahan air dan debu bahkan bisa tetap berfungsi jika direndam selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter karena telah ada IP 68 Tidak ada lagi halangan berselfie di dekat air

  • Battery (3600 mAh)
Baterainya sudah besar sehingga bisa memdengarkan musik berjam-jam dan menonton streaming diperkirakan S7 bisa bertahan 15 jam dan S7 edge 18 jam. Kalaupun baterai akana habis tak perlu repot bawa power bank cukup lakukan fast charging maka daya akan terisi penuh lagi secara cepat

  • CPU dan RAM
Untuk menunjang perfomanya dapur pacu  ada dua pilihan yaitu chipset qualcom snapdragon dan samsung exynos 8 okta  dengan Ramnya 4GB dan memori internal sebesar 32 GB, sehingga aplikasi yang ditanamkan didalamya bisa lebih banyak. Selain itu untuk bermain game dan download video lebih cepat dan lancar .Pecinta game cocok dengan ponsel ini karena bisa menyesuaikan pengaturan permainan untuk menghemat daya . Android yang digunakan adalah marsmallow v6
Jika banyak berfoto dan buat video tidak perlu repot untuk memindahkan filenya karena telah suport memori eksternal . Pada S7 ini telah dual sim yang bisa disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Maksudnya?
Baki kartu SIM yang dimasukkan ke tepi dua kartu SIM galaksi s7 pada SIM tray Dual SIM satu kartu SIM dan satu kartu micro SD pada SIM tray Tunggal SIM
Kami merancang baki kartu SIM,jika  membutuhkan lebih banyak penyimpanann maka  kartu microSD dimasukkan ke dalam  kartu SIM. Jika ingindua sim  baki yang sama dapat digunakan untuk memegang dua kartu SIM sebaliknya. Dan tidak perlu untuk mematikan telepon  ketika berpindah kartu.



Itulah review Samsung Galaxy S7 , semoga saja saya bisa memilikinya sehingga liburan kali ini lebih spesial. SEmoga si uda mau membelikan amin,,,.