Wednesday, 16 March 2016

2 Teman Ngeblog Saya

Blog merupakan salah satu produk dari perkembangan internet, blog menjadi incaran untuk pencerahan saat ada sesuatu masalah karena kesederhanaan bahasa yang digunakannya, pembahasan yang ringan dan base on true story. Selain itu blog juga bisa menjadi sekolah secara tak langsung karena banyak menyajikan tutorial -tutorial.
Animo pembaca blog yang tinggi membuat blogger lahir, berbagai jenis blog muncul dari yang gado-gado membahas berbagai hal sampai ke khusus seperti fotografi,food, traveling dsbnya.Blogger tersebut berusaha menarik hati pembaca dunia maya untuk betah berlama-lama di rumah mayanya dengan cara meningkatkan kualitasnya melalui komunitas dan kopdar.

Sebagai blogger, sebenarnya ingin juga bisa ada perubahan dalam dunia blog yang saya geluti ini tapi tinggal di kota kecil membuat langkah terhalang. Suka ngiri melihat blogger lain kumpul dengan komunitas dan mendapatkan ilmu baru tapi apa daya saya menjalani blog ini meraba-raba. Ada rasa seperti katak dalam tempurung , saya serasa jalan ditempat ketika menulis blog tidak ada kemajuan yang berarti. 

Dunia udah canggih sekarang tinggal klik dan klik , iya,,, saya mengakui hal itu tapi yang namanya manusia itu makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri perlu teman untuk berdiskusi apalagi saat terbentur hal yang tidak dipahaminya. Prilaku manusia sebagai makhluk sosial ini ternyata berlaku juga di dunia maya terutama blog . Walaupun tidak gabung dalam komunitas apapun , alhamdulillah saya memilik teman yang membantu  dalam menjalani dunia blog ini. Perkenalan saya dengan teman ini terjadi secara tidak sengaja malahan belum pernah ketemu sama sekali.Sosmedlah yang menjadi perekat pertemanan kami. 

Adapun teman ngeblog saya ada 2 orang, keduanya membantu saya dalam hal yang berbeda. Melalui postingan ini saya mau mengucapkan terimakasih telah membantu ,  Mereka adalah
1. Pak Dhe Abdul Cholik
sumber fb

Saya yakin semua yang ngaku blogger pasti kenal sama pak dhe, awalnya saya kepo karena suka sama gaya penulisannya bahkan saya suka jadi pembaca rahasia blog pak dhe.#bukan lebai ya. Saya sering baca tapi tidak pernah komentar di blog. Oh iya blog pak dhe udah pada tau belum?Blog pak dhe yang saya ikuti itu http://www.abdulcholik.com/
Saya coba Add facebook dan menyapa  pak dhe , ternyata... pak dhe itu ramah bahkan  saya sering menganggu pak dhe dengan permasalahan template blog dan pak dhe tidak pernah bosan. Psst.. pak dhe pernah buat postingan untuk permasalahan saya ini. Keren banget pak dhe membantu tidak setengah-tengah. Selain itu saya salut sama pak dhe yang di usia tidak muda tapi masih bersemangat berkarya , hadeh... malu sebagai yang muda tapi tidak bisa seperti ini.
2. Rodame
Awal kenalan sama kakak ini karena salut sama keberhasilannya dalam setiap kontes yang diikutinya.  Iseng saya tanyakan kenapa kakak bisa sering menang ternyata berkat berlatih. Saya makin bersemangat ikut kontes kalau ada kakak , pernah waktu kakak sedang hamil tidak bisa buka laptop sehingga melupakan kontes dan saat itu saya merasa ada yang kurang. Saya bukannya bersaing karena sadar kualitas tulisan  masih jauh dari kakak, tapi kalau tidak ada kakak rasanya ada yang kurang saat ikut kontes. Kadangkala kakak Dm di twitter mengingatkan saya untuk ikut kontes ini dan itu.  Penasaran sama tulisan kakak yuk kunjungi saja di http://rodame.com/
Indahnya punya teman  ngeblog dan akan lebih indah lagi bisa ketemu di dunia nyata

"Tulisan ini diikutkan dalam Irly Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog"
Irly Diah's GA Collaboration