Laser Toner Blueprint Hitam, Hemat dan Handal

February 27, 2016

Bang.... 2 rangkap yaa” seru saya sambil menunjukkan tumpukan kertas
Iyaa, sebentar “ kata si abang sembari memegang tabung dengan tangan belepotan.
Itu apa bang? Tanya saya
Ini toner “ si abang menjawaba tanpa menoleh sedikitpun pun 
Toner??? Bukannya itu dikenal dalam dunia kecantikan trus apa hubungannya sama mesin photocopi? Saya bingung, lebih baik kepo sama google kan abangnya masih lama.


Yes.... ketemu 
Toner merupakan serbuk yang digunakan pada pencetak laser dan mesin photocopi untuk membentuk cetakan teks dan gambar pada kertas. Pada masa- masa awal . serbuk yang digunakan pada pencetak laser adalah karbon biasa. Namun, untuk meningkatkan mutu cetakan bahan yang digunakan adalah campuran karbon dengan polimer. Partikel pada tinta bubuk meleleh karena panas pada pelebur /fusher dan kemudian melekat pada kertas. 

Pencetak laser? setahu saya pencetak yang dimaksud adalah printer. Apakah printer sudah mengalami perkembangan? Semakin Menarik dan saya makin kepo, Yuk lanjutkan pencarian. ...
Printer merupakan sebuah mesin yang dihubungkan dengan komputer dengan hasil akhirnya dokumen dalam bentuk gambar atau tulisan ang dituangkan dalam kertas atau sejenisnya. Printer terbagi atas  3 yaitu 
1. Printer jenis dot matrik 
Printer jenis ini merupakan printer tertua/ model lama,Printer jenis ini metode pencetakannya menggunakan pita. Hasil yang dihasilkan terlihat seperti titik yang saling menghubungkan satu dengan yang lainnya sehingga hasil akan terlihat agak kasar dan kurang bagus. Kekurangan lain  pada printer ini durasi cetaknya lebih lama , warna tidak bervariasi dan berisik. 
2. Printer inkjlet 

Printer jenis ini menggunakan tinta , teknologi yang digunakan adalah dor on demand yaitu dengan cara menyemprotkan titik kecil tinta pada kertas melalui lubang pipa yang sangat kecil atau menggunakan teknologi panas. Dalam perkembangannya printer jenis ini dibuat sebagai satu kesatuan yang yang multi fungsi dari mencetak, scan dan menfotocopy dokumen. Kelebihan lainnya bisa dimodifikasi dengan menambahkan sistem infus. Printer jenis ini paling banyak digunakan karena harga yang terjangkau. Hasil cetakan lebih bagus dan berwarna
3. Printer laser jet
Printer ini menggunakan serbuk atau toner , cara kerjanya mirip dengan mesin photocopy yaitu menggunakan photogrphic drum. Kualitas hasil lebih tajam dan cepat, tidak perlu menunggu tinta kering untuk bisa digunakan. 
Kemajuan teknologi membuat printer pun lahir dengan model yang bagus dan simpel. Printer laser jet menjadi sebuah pilihan untuk kemudahan hidup. 

Kenapa Harus pilih Blueprint?

Tinta printer saat ini begitu lekat dengan hidup kita, dipasaran banyak beredar tinta dengan berbagai harga murah, tapi apakah itu bagus? ternyata salah memilih tinta berakibat pada penambahan biaya tidak terduga. Sembarang memilih tinta akan memperpendek usia headprinter, akibatnya harus bolak- balik  memperbaiki ke tukang servis atau yang paling parah mengganti cartridge. Sungguh pemborosan, kapan bisa berhemat?
Cetakan foto akan sia-sia malahan hasilnya tidak akan tahan lama jika memilih kertas foto yang sembarang . Akibatnya ingin menyimpan kenangan dalam bentuk foto tidak akan bisa, Jadi perlu teliti dalam memilih brand untuk mendapatkan hasil yang bagus. Dimankah brand yang bagus?

Jawabannya adalah Blueprint , karena merupakan anak dari PT triduta mitra sejahtera yang telah berhasil mendapatkan pengakuan dari Muri untuk pencapaiannya dan mendapatkan Indonesia Best Brand Award pada tahun 2013

Bijak Memilih Toner printer 

Seperti halnya tinta dan kertas photo , dalam memilih toner printer tidak boleh sembarangan. Pilihlah dari Brand yang telah mendapatkan nama besar karena untuk bisa mempertahankan nama begitu sulit jadi pasti mereka akan berusaha menjaga apa yang telah diraih. Selain tinta printer dan kertas photo ternyata blueprint juga memiliki toner printer yang bagus, saya berani merekomendasikannya karena : 
  1. Warna lebih hitam: dengan tingkat kehitaman  1,62-1,66  BW densitometer. Toner Powdernya memiliki ukuran granule yang pekat sehingga volume lebih terukur dan kepekatan lebih stabil . Toner Blueprint Hitam dan hemat karena produsennya bisa berada ditengah-tengah tanpa mengorbankan warna hitam menjadi abu-abu atau volume cetaknya Jadi tidak perlu ragu  membeli produk ini. 
  2. cetakan lebih banyak : hasil cetakannya bisa sampai 1.500 lembar. Hasil cetaknya tidak ghosting, tidak tebal tipis,  bisa dicetak diatas kalilir dan tahan terhadap bensin dan alkohol . Cocok bagi penyuka foto yang suka menyimpan kenangan dalam dalam bentuk manual/hasil foto dalam bentuk album.
  3. Berani memberi garansi  toner ganti baru  di toko tempat membeli 6 bulan sejak pembelian 
  4. Ingin beli printer pun bisa di sini karena ada garansi printer selamanya asalkan ada kerjasama dengan blueprint 
  5. Untuk ngeprint dokumen tidak bisa sembarangan ternyata ada juga produk toner cartrigdenya . 


Neng... perlu dibikinkan kuitasi ?suara si abang mengagetkan saya
Gak perlu bang? berapa semuanya ? tanya saya . oh iyaa bang , mesin photocopinya pakai blueprint ya?tanya saya 
Rp 10.000  neng, iyaa.. saya udah lama pakai dan hemat , Neng liat sendiri hasil photocopi saya lebih hitam dan sehingga  tidak mahal dalam menarik harga fotocopi karena saya gunakan toner printer yang bagus , kalau produk lain ingin hitam harus sering nambah tinta, pokoknya handal neng  " tutup si abang 

sumber :
1. wikipedia
2. belajar komputermu.com
3. www.blueprint-indonesia

You Might Also Like

0 komentar

sosial media

LinkedIn

Join

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*