Wednesday, 3 February 2016

Akhirnya Resign juga

Ini hari terakhir saya bekerja dan akan jadi hari terakhir juga berada di kota ini. Saya udah  memikirkan baik buruknya , yang pasti jadi pengangguran lagi. Biasanya pegang duit tiap bulan setelah ini??? ohhh tidakkk..Saya sudah memutuskan resign, lelah hayati bang.

Beberapa hari yang lalu semua barang udah nginap dikardus, hari terakhir kerja dan pamitan. Setelah resign tak ada alasan berada di kota ini lagi, walaupun  telah apply lamaran ke berbagai Rumah sakit rasanya dalam waktu dekat ini belum akan ada panggilan. Lebih baik dikampung menunggu panggilan daripada berdiam diri di kost. Selama di sini biaya akan jalan terus dari makan dan sewa rumah. Kabar baiknya Buk kos tidak meminta biaya tambahan kos dibayar penuh, semua diserahkan kepada saya berapa yang akan dibayarkan. Alhamdulillah, ternyata dikota masih ada orang yang baik hati. Alasan lain saya segera pulang tidak mau merasa sedih saat bangun tidur melihat teman se kos-kosan bersiap berangkat kerja. 
Waktu hari ini terasa cepat berlalu apa mungkin ini efek terakhir bekerja ? Udah jam pulang saja. Ketika mengatakan Saya berhenti  air mata saya hampir keluar untung masih bisa ditahan. Jjika boleh ingin memperlambat perjalanan waktu saya ingin menikmati detik demi detik di hari ini dengan baik.  Ada rasa sedih yang merayap dihati saya saat mengingatnya sekelabat bayangan berjalan mundur saat pertama kali masuk dan di buly. Saat harus berjuang untuk bisa menyesuaikan diri dengan berbagai orang dikota tempat bekerja, mengikuti cara kerja yang ada serta merasakan tidak dihargai. Inilah saya seorang gadis kampung yang baru pertama kali memasuki realnya dunia kerja yang kejam. Saat ini saya merasa seperti tentara yang kalah perang , sekali lagi hayati lelah bang.

Baca juga: Junior itu..

4 comments :

  1. wah mba ternyata dunia kerja itu cukup kejam ya mba. semangat mba, semoga rezeki yang berlimpah selalu mengikuti kemanapun mba melangkah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... mas, hari pertama saya imarahi oleh 2 orang. kesal banget, saya belum sempat orientasi tapi udah di suruh kerja. Kata senior sambil jalan pasti bisa menyesuaikan.

      Delete
  2. Ini pengalaman pribadi ya, Mba? Saya juga pernah merasakan resign (beberapa kali hehe) tp untuk pindah ke tempat yg lebih baik ;)

    Berkunjung juga ya ke blog saya http://bit.ly/ayomaubertanya dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak/komen di sana ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mas, pengalaman pribadi. Pahit manis dunia kerja mas. He..he...
      O. k mas

      Delete