Memulai Peduli Sesama dengan PMI

December 31, 2015

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, arti dari kata bijak ini adalah dengan berusaha menjadikan hidup yang singkat untuk melakukan kegiatan amal. Tujuan akhir dari beramal adalah memberi manfat bagi yang membutuhkan. Salah satu bentuk kegiatan amal dengan cara melakukan donor darah. 


Sering kali saat genting seperti kecelakaan, sakit dan operasi butuh darah terjadi kekosongan di PMI. Rasanya kesel banget, sebenarnya ini terjadi karena banyak orang yang mau untuk berdonor. Kegiatan donor hanya dilakukan oleh segelintir orang saja, padahal donor itu sangat penting dilakukan bahkan bisa memberi harapan kehidupan. Tidak berlebihan jika mengatakan Setetes darah yang disumbangkan sangat berati bagi kehidupan. 



Kadangkala alasan tidak donor adalah ketidaktahuan prosedur serta rasa takut dengan jarum. Sebenarnya prosedur donor darah itu mudah kok cukup dengan datangi PMI dan ikuti syarat donor seperti sehat jasmani dan rohani, usia 17-45 tahun , berat badan lebih dari 45 Kg dan hasil Tekanan darah dalam batas normal. Janganlah melalaikan dan merasa tak perlu melakukan donor kalau udah lolos syaratnya. Sesuatu terasa jika sudah mengalaminya, saat ada keluarga kita butuh darah dan PMI kosong rasanya nyesak banget. Naah, disituasi seperti itu barulah bisa merasakan perasaan orang lain yang tegang dan pontang panting cari darah. Kenapa kita tidak mulai datangi PMI dan donorkan darah, lebih baik menabung kebaikan sedini mungkin sehingga ketika kita butuh darah tuhan akan memberikan imbalan kemudahan karena kebaikan yang telah dilakukan. 


Beberapa orang mempunyai keinginan untuk donor tapi terganjal oleh kondisi kesehatan sehingga membatalkan keinginan tersebut. Ternyata ada cara lain untuk tetap bisa melakukan aksi sosial yaitu dengan cara melakukan donasi yang diadakan oleh PMI. Adapun caranya mudah dengan transfer ke Bank yang jadi rekanan PMI. Bank -bank tersebut sebagai berikut :
  • Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomo Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta
Apa?? uang dan PMI?? jangan takut dengan penipuan karena ini benar . Jadi PMI yang kita kenal selama ini sebagai tempat donor telah membuat inovasi baru untuk bisa membantu sesama dengan cara melakukan kegiatan Bulan Dana PMI, PMI ingin menjadi bagian yang terdepan ketika ada bencana menimpa, konflik dan wabah penyakit . PMI ingin melakukan aksi nyata dalam membantu pemerintah , untuk melakukan aksi perlu di siapkan perencanaan dalam penanganan bencana khususnya kesiapsiagaan program 

Disinilah dana tersebut akan bekerja dengan mengalokasikan sesuai kebutuhan masyarakat yang terkena bencana. Jangan heran saat menemukan Dapur Umum berlogo PMI di lapangan waktu terjadi bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans. Selain bantuan fisik juga ada pelayanan dukungan psikososial bagi korban terkena dampak bencana, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, pembinaan generasi muda dan relawan, pengolahan air bersih, dan sosialisasi atau diseminasi kepalang merahan. Setiap rupiah yang kita gelontorkan berapapun besarnya bisa mengurangi tekanan yang dialami oleh korban bencana, konflik dan wabah.  

Harapannya dengan adanya bulan dana ini bisa memacu kita melakukan hal yang bermanfaat untuk orang lain.Ayoo Peduli bantu sesama dengan cara donor darah atau melakukan donasi , akan lebih baik jika bisa melakukan keduanya




You Might Also Like

1 comments

  1. Dear sister,
    Salaam alaikum :)
    If you love blogging competitions, we are inviting you to join our blog contest: http://www.muslimweddingideas.com/giveaway. We have 21 prizes, which include dresses, hijabs, jewellery, art, voucher etc and almost all are open to international contestants. Kindly have a look - thank you! :)

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers