Sunday, 18 October 2015

Pulsa Elektrik Jakarta

Keinginan dianggap gaul dengan memiliki akun sosmed ditambah harga gadget yang murah membuat pemakaian pulsa menjadi  meningkat. Dulu pulsa digunakan terbatas untuk sms dan telp saja. Peningkatan pemakaian pulsa membuat banyak pemakainya boros, sehingga harus memutar otak untuk mencegah kebangkrutan termasuk saya. Saya termasuk kelompok yang boros pulsa jadi perlu solusi untuk mengatasinya. Solusi pertama yang saya lakukan adalah sering ganti kartu mencari provider yang baik hati , baik menurut saya jika bisa memberi tawaran paket  untuk telpon dan sms murah terutama untuk internetnya. Akibat sering gonta ganti kartu  adalah keluarga susah menghubungi apalagi gadget saya hanya punya fasilitas 1 simcarad. Teman saya banyak yang bertahan dengan cara pertama ini karena mereka punya 2 ponsel  sedangkan saya tak suka repot sehinnga tidak mengikuti cara mereka, selain itu bosan mendengar omelan keluarga karena saya dianggap sok sibuk sehingga susah dihubungi maka saya tobat pakai cara pertama. 

Solusi kedua yang saya lakukan adalah jualan pulsa. Saya merasa rugi karena sering memberi laba pada penjual pulsa dan saya berpikir lebih baik menjual pulsa juga. Menjual pulsa ini banyak untung yang didapatkan seperti:
  •    mendapatkan untung langsung dari setiap  transaksi terjadi
  • jualan jenis ini pasti kan selalu dicari orang.
  • Pulsa takkan pernah basi
  • Jualan pulsa tak perlu modal besar untuk sewa tempat, cukup dengan sebuah ponsel semua transaksi bisa terjadi. Malahan sekarang dari gadgetpun bisa jualan pulsa.

Saya mulai jualan pulsa elektrik kepada keluarga dekat dan makin lama saya menjangkau teman dan tetangga., Dalam menjalani bisnis ini saya menggunakan cara membolehkan hutang dengan tengang waktu tertentu kepada pelanggan serta pulsa yang saya tawarkan harganya murah dari harga pasaran.Konsekuensi harga pulsa murah adalah untung saya tidak seberapa. Selama 2 tahun menjalani bisnis ini saya bisa mengumpulkan keuntungannya untuk membeli benda kesukaan saya. Untuk mencegah kerugian saya mendisiplinkan diri dengan cara setiap transaksi dicatat dalam buku malahan saya sendiri beli pulsa pun dicatat.

Pembayaran pulsa dari pelanggan aman terkendali yang menjadi masalah dari keluarga suka hutang sehingga saya bangkrut. Saya meminjam modal dari orangtua untuk bangun usaha lagi tapi yang namanya orang suka hutang susah, apalagi saya tidak tegaan orangnya sehingga bangkrut lagi dan lagi. 

 Saya menyadari kesalahan dalam berbisnis adalah ketidaktegasan  menagih pada pelanggan . Harga makin naik sehingga ikut mempengaruhi harga jual pulsa, kenikan 50 rupiah saja ikut mempengaruhi keuntungan .Keinginan menjual pulsa masih ada maka saya perlu cari perusahaan yang menawarkan pulsa , tempat yang direkomendasikan adalah pulsa murah jakartaharga yang ditawarkan oleh pulsa elektrik jakarta murah dan yang pasti tidak mengecewakan penjual


No comments :

Post a Comment