Bicara Persiapan Pernikahan. Pentingkah Foto Preweding dan Souvenir?

October 27, 2015

"Miie... , Ini souvenir siapa?  Tanya saya sambil menunjuk meja."Baguss banget  dan beda dari biasanya".

"Itu waktu siangel mengadakan resepsi pernikahan ' .Mami menjawab sembari menatap meja

"Ooo, angel itu adiknya si welakan mi? Make up nya bagus , buat pangling. Souvenirnya kekiniaan, kalau tak salah ini namanya photobooth mi. Oh Iyaa, Prewedingnya samakah dengan kakaknya mi?

"Iyaa, prewedingnya sama banyak dengan kakaknya ,temanya macam-macam. Sayang kamu tak ikut, bingung juga mau jelasin fotonya sama kamu ,yang pasti baguslah.Naaah,, souvenirnya dikasih waktu mau pulang. Kayaknya kamu tertarik sama 2 hal itu, rasanya mahal makan banyak biaya , tenang .... semua itu  bisa kita diskusikan kok.
Kapan siuda melamar?" Tanya mami sama sayaa

Pertanyaan yang bersinomin kapan kamu menikah?  Saya hanys terdiam saja.

Setiap hadiri  pernikahan saya selalu perhatikan semua gal seperti undangan, mahar, makanan, dekorasi, musik, pakaian mempelai, souvenir , photo preweding . Khusus makanan rada bingung memilih antara masak sendiri dengan catering,trus makanan jenis apa yang mau disajikan makanya diserahin sama mami. Hal lainnya saya yang handle karena ini selera daripada ricuh menyatukan pendapat generasi tua dan muda. He..heee.

Jujurya.., foto prewedding sama souvenir penting banget menurut saya karena ini ini printilan kecil tapi akan membuat sebuah acara sedikit hambar dan lagi saat ini menjadi status sosial orang. Buktinya waktu si wela kakaknya siangel resepsi photo prewedingnya banyak. Satu photo aja udah sekian rupiah apalagi ini dengan banyak  tema , bikin dompet depresi kehilangan teman abadinya(uang). Sekali lagi photo preweding itu penting(menurut saya) , karena

  1. status sosial, seperti yang saya jelaskan diatas
  2. penunjuk, pernah waktu lagi musim pernikahan biasanya habis lebaran. Saya teman menghadiri acara teman, kami belum pernah ke rumahnya dan alamat undangan gak jelas karena lokasinya dikampung. kami beruntung gak salah masuk karena disambut sama photo preweding. Apa jadinya kalau salah masuk, pasti malu!!
  3. waktu mengeluarkan kreatifiitas, inilah masanya mengeluarkan semua ide berfoto dan juga saat yang tepat untuk menyatukan pemikiran calon pengantin mau seperti apa hasilnya. Kalau tidak menjelang menikah kapan lagi mau berfoto berdua, bagi yang bekerja bisa ambil cuti sambil mengurus surat-surat bisa disempatkan berfoto. Setelah nikah bisa juga berfoto namanya post weding tapi akan jarang terjadi apalagi jika orang biasa, akan terasa mahal karena biasanya photo prewedding dan saat acara udah sepaket. 
Souvenir jangan dilupakan juga dalam sebuah pernikahan, souvenir yang bagus itu bisa menjadi histori, maksudnya setiap undangan melihat souvenir akan selalu teringat dengan yang nikah. Souvenir itu harus yang bermanfaat contohnys kipas, dompet , potong kuku  almatsurat. Selain itu saya suka pajang souvenir kalau menarik. 

Souvenir kekinian bernama photobooth, jadi undangan setelah menyerahkan amplod kemudian berfoto disuatu spot. Hasilnya dicetak dan bisa dibawa pulang 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers