Tragedi Mukena Ramadhan

May 18, 2015


Mengenang masa kecil semasa ramadhan apalagi saat zaman SD membuat saya tersenyum  sendiri, aah begitu enak menjadi anak kecil saat itu. Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu ketika saya kecil karena banyak perbedaan dengan 11 bulan lainnya seperti jam sekolah yang singkat, sahur dan berbuka selalu bersama keluarga, belanja pabukoan, sholat tarawih di masjid, tugas mencatat ceramah ustad, bikin kue bersama dan beli baju baru. Sekarang tetap saya tunggu ramadhan tapi dengan cara orang dewasa yaitu berharap bisa borong pahala, katanya setiap amalan di ramadhan itu bernilai pahala. 

Banyak keseruan semasa kecil dibulan ramadahan yang bisa selalu terkenang , salah satunya keseruan sholat tarawih. Shalat tarawih yang berjumlah 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat membuat terasa berat jika dikerjakan oleh anak kecil. Akhirnya saat tarawih menjadi saat yang digunakan untuk menjahili teman. Saat tarawih biasanya teman-teman  mengikatkan ujung mukena  dengan teman lain, karena saya udah hafal dengan trik mereka maka saya sengaja sholat dekat orang dewasa dan ternyata kena juga. Saat selesai sholat witir saya berlari cepat-cepat tujuannya supaya cepat dapat tandatangan dari ustad . Tugas agama selama ramadhan adalah dengan mencatat kesimpulan ceramah ustad kemudian meminta tanda tangan dan stempel masjid. Saat minta tanda tangan buku catatan ditumpuk , naah saat seperti ini banyak yang curang dengan memotong antrian meletakan buku yang dibawah ke atas. 


Perlu ada yang mengawasi saya berlari kedepan saat itu tangggggggggg,.... .antara percaya dan tidak . Saya lupa menchek mukena apakah ujungnya terikat atau tidak. Rupanya teman-teman mengikat ujung mukena saya dengan teman lain , saya berdiri saat teman masih duduk sehingga terjadi gaya tarik menarik yang besar di mukena secara tiba-tiba dan saya terjatuh. Saat saya kecil mukena parasit belum ada sehingga saya tidak menyadari ada yang tidak beres. Sakitnya tidak seberapa tapi malunya itu yang besar banget. Sambil menahan malu berdiri dan cepat-cepat mengambil catatan ramadhan.


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers