Tuesday, 19 May 2015

Ritual Cantik Ala Saya


Wanita dan kecantikan tidak bisa dipisahkan keduanya selalu sejalan , artinya setiap wanita selalu ingin terlihat cantik. Dampak dari hal ini industri produk kecantikan meleset maju dan persaingan diantara produsen makin ketat sehingga  apapun itu produk yang berbau kecantikan pasti diserbu oleh konsumen.  Banyak cara untuk cantik yang penting kita harus tahu defenisi cantik itu sepeti apa dulu karena salah defenisi maka akan salah dalam melakukan ritual kecantikan. 
Cantik itu relatif , saya setuju dengan pendapat ini. Setiap orang punya pandangan tersendiri. Syarat cantik menurut saya adalah bersih dan wangi kalau udah bisa menerapkannya pasti cantik. Tubuh yang bersih dan wangi akan melahirkan kesehatan yang baik dan otomatis kecantikan akan terpancar. Bicara syarat cantik menurut saya yaitu bersih dan wangi maka saya berusaha melakukan beberapa ritual cantik seperti
1.    Tidur yang cukup
Kebutuhan tidur yang diperlukan seseorang tergantung pada banyak faktor, diantaranya usia, kesehatan, daya tahan fisik, dan aktivitas mental. Orang dewasa memerlukan waktu tidur rata-rata 7-8 jam sehari. Kekurangan waktu tidur bisa menyebabkan kurang konsenterasi , penurunan kinerja, mood, daya tahan tubuh menurun. Pada kulit akibat kurang tidur adalah pucat karena kita akan merasa ngantuk, sehingga wajah tidak bisa ceria dan bersinar. Hal lain akibat kurang tidur adalah timbul mata panda , kebayangkan tampilan yang tadinya udah perfec jadi kurang. 

2.    Minum air putih yang cukup
Dari zaman kecil selalu dianjurkan banyak minum untuk menjaga kesehatan terutama kesehatan kulit. Kurang minum bisa sebabkan kulit kering dan kusam , tapi sayangnya kita hanya tau harus banyak minum saja tanpa mengetahui jenis minuman yang baik untuk kesehatan. Air putih adalah pilihan terbaik untuk kesehatan tanpa menimbulkan efek lain yang berbahaya jika diminum secara berlebihan palingan merasa mual, kembung yang pasti tidak akan dapat penyakit degeneratif. Saya membiasakan minum air putih minimal 8 gelas sehari . 

3.    Minum jus
Untuk melengkapi gizi saya mengkonsumsi juz buah , karena saya paling malas makan buah jadinya di mix beberapa buah jadi juz tapi tidak pakai gula. Pemberian gula katanya dalam juz akan menyebabkan nilai gizi berkurang. Awalnya agak gimana gitu juz dengan rasa alami tapi seiring waktu akhirnya suka juga

4.    Minum vitamin kulit
Saya juga komsumsi vitamin E, vitamin ini  bagus untuk kulit . Semoga aja jerawat, komedo cepat kabur dari wajah saya . 

5.    Cuci muka 2 kali sehari
Kalau saya aktifitas diluar rumah  seharian saya akan cuci muka 2 kali sehari kalau tidak cukup sekali saja. Sering cuci muka ternyata tidak baik juga karena akan membuat kulit kering. Saya juga tidak mau mengcongkel jerawat dan komedo tidak mau menimbulkan jejas diwajah. 

6.    Maskeran wajah
Melakukan maskeran wajah seminggu sekali dengan menggunakan masker alami yaitu pepaya di mix dengan perasan jeruk nipis. Aromanya saya tidak suka tapi demi cantik gak apa-apa, maskeran itu mempunyai manfaat melembabkan wajah, menghilangkan minyak berlebih dan mengatasi jerawat

Walaupun udah ritual begitu saya tetap kurang puas karena masalah yang belum hilang adalah pori-pori yang besar  dan komedo karena ritual saya tidak jelimet banget bahkan belum pernah ke dokter kecantikan. Pemakaian krim wajah tidak juga dilakukan secara krim kalau tanpa resep dokter takut. Pemilihan Krim wajah dengan menunggu pendapat orang, saya lakukan wawancara dan pengamatan ke sipemakai krim dengan melihat perubahan dan adakah alergi.. 

Udah cocok? Udahhhh tapi harganya itu makin mahal sedangkan untuk berefek perlu waktu, akhirnya saya berhenti menggunakannya. Masalah kulit tak teratasi  karena itu aku pengen dapet produk perawatan di VNV Klinik secara gratis .maksudnyaa??? Saat ini Widy Darma sedang adakan giveaway ciiin dalam rangka syukuran kelahiran blognya. Hadiahnya mupeng yaitu voucher perawatan dari VNV klinik. Saya tertarik sama produk VNV karena ini produk racikan dokter yang dibuat berdasarkan masalah kulit kita. Mau tau infonya lihat website mereka di www.vnvklinik.com . Udahh aaah saya mau berdoa semoga widy terketuk hatinya menangin saya dan bagi yang lain yuk ikutan giveawaynya.

No comments :

Post a Comment