Thursday, 14 May 2015

Belajar dari Mama Krucil Yang Sibuk

Saya punya cita -cita yang besar yaitu sukses jadi irt dan wanita karier serta bisa punya waktu untuk menulis. Menulis terutama diblog menjadi sebuah keasyikan tersendiri. Saat ini belum berani mengatakan menulis blog itu hobi saya karena belum jadi candu. Blog saat ini sebagai terapi saja saat marah dan sedih tanpa bisa meluapkan saya tinggal tulis saja artinya blog masih sebagai diari saja. Naah kalau ada yang tersinggung resiko atau tinggal bilang , siapa suruh jahat sama saya.Sebenarnya pengeeen banget punya tulisan blog yang menginspirasi tapi selama introvet saya belum sembuh sulit terwujud tapi saya yakin kok selama ada niat dan usaha pasti terwujud.

Ketiga cita-cita saya ini dalam kehidupan nyata jarang  bisa terealisasi harus ada salah satu yang dikorbankan dan kalaupun bisa terwujud pastilah wanita tersebut punya energi berlebih. Saya sering pesimis bisa tercapai tapi setelah baca blog mama 3 krucil alias mak ophiziadah semangat saya berkobar lagi. Mak yang satu ini keren karena bisa mengurus rumah tangga dengan 3 krucil yang menggemaslkan bisa dibayangkan ketiganya sedang aktif-aktifnya butuh perhatian. Mak ophi juga berprofesi sebagai PNS alias wanita karir yang sibuk tapi masih sempat berbagi melalui blog.



Saat ini lagi diadakan ga untuk memperebutkan hadiah yang keren dan untuk itu perlu menaati peraturan yang ada yaitu mencari tulisan yang disukai. Setelah saya mutar-mutar akhirnya ketemu dengan judul Buruh Migran indonesia saat posisi negara antara ada dan tiada. Tulisan ini sedikit berat dari tulisan lain tapi menambah pengetahuan tentang TKI. Kesimpulan yang saya dapatkan ternyata permasalahan tki itu komplek seperti penggunaan bahasa untuk komunikasi sangat penting ternyata bahasa nasional saja tak bisa bagaimana dengan bahasa asing. Pemakaian alat rt canggih tidak bisa sembarangan sehingga takkan terjadi masalah.Perusahaan yang mengirim tki juga harus diawasi serta perlu adanya standar dalam meloloskan tki keluar negri.Kesuksesan tki kadang tak sebanding dengan derita mereka diluar negeri menbuat banyak yang nekat pergi tanpa persiapan.

Syarat lain ikuti giveaway adalah saran untuk blog seperti pembuatan sitemap diletakkan diheader blog. Saat saya mau ikuti blog saya kesulitan karena kebiasaan selalu memulai dari kanan serta letakknya agak kebawah, lebih baik dipindahkan saja keatas   .Ibaratnya kita mau bertamu tapi bingung sendiri mau ketuk pintu dimana. Hal lain seperti tampilan dasar templatenya putih jadi lebih baik diberi garis batas yang tegas pada postingan dengan baner atau atribut lain seperti popular pos , instagram, about me dll.
"Tulisan ini diikutsertakan dalam Mom of Trio 1st Giveaway"
kurang lebih 380 kata

No comments :

Post a Comment