Wednesday, 8 April 2015

Asesoris Tambahan Untuk Fotografi

Saya suka mendokumentasikan hal yang terjadi disekitar baik itu senang dan sedih karena sifat pelupa.Selain itu saya berpikir semua hal jika tak ada dokumentasi terasa percuma saja , semua akan berlalu dan jika ada kesempatan diulang lagi percuma saja karena rasanya takkan pernah sama.  Bentuk dokumentasi yang saya lakukan dengan menuliskan dibuku atau blog dan memotretnya. Bicara memotret atau fotografi saya suka banget melakukannya tapi yang jadi objeknya jarang diri sendiri. Efek tak percaya diri ini membuat saya tak berani mengambil gambar sendiri tapi lebih suka mengambil sesuatu objek  yang menurut saya menarik serta gambar orang lain. Malahan saya punya impian punya koleksi foto dengan berbagai tema ala saya.
Saat ini telah muncul berbagai fotografer dengan spesialisasi tertentu seperti pada bayi, serangga, bunga dll.Fotografi jika dijalani dengan serius bisa jadi ladang uang, untuk bisa jadi fotografer handal perlu latihan. Sayangnya selama ini fotografi itu identik dengan mahal hanya untuk kalangan kantong tebal saja. Dulu orang pake kamera pocket biasa dengan membeli film, kemudian hasilnya dicetak dan sayangnya dari sekian buah film itu pasti ada yang hangus (gagal menjadi foto). Saat ini fotografer sudah banyak beralih ke kamera dslr yang hasilnya lebih bagus dan juga memiliki memori sehingga foto yang diambil bisa dihapus jika dirasa kurang bagus sebelum dicetak.
Fotografi dan kamera dslr seolah tak bisa dipisahkan dari seorang fotografer. Malahan kamera dslr seolah jadi sebuah status sosial saja, tak percaya mari check harga kamera dslr sekian juta dan pasti pemiliknya sudah memiliki dana berlebih untuk memiliki. Sayangnya harga yang sekian juta itu kadang tidak berjodoh dengan pemiliknya, pemilik kamera dslr lebih banyak yang tak punya hobi fotografi  mereka memiliki demi sebuah gengsi saja. Mereka hanya gunakan kamera dslr untuk foto biasa kemudian pamer disosmed. Saya bukannya iri tapi merasa sayang saja jika tidak digunakan kamera dslr secara maksimal. Saya berusaha menabung untuk beli kamera dslr dan kabar buruknya untuk mendapatkannya perlu waktu lama karena terkendala dana yang belum juga terkumpul. Semua hal itu tak membuat saya menyerah untuk menjalankan hobi fotografi ini. Tak ada akar rotanpun jadi ,walaupun kamera dslr belum sampai ditangan saya hobi fotografi bisa diwakilkan sementara waktu dengan menggunakan kamera smarphone saja. 

Kamera smarphone tak boleh dianggap enteng karena sudah ditanamkan ukuran megapiksel diatas 3. Sayangnya untuk objek kecil dan jauh bukan sebuah pilihan tepat karena hasil foto akan pecah saat dizoom apalagi jika dicetak. Pastinya untuk objek jauh dan dan kecil perlu kamera dslr. Disitu saya merasa sedih hobi tak bisa dijalani karena tak ada alatnya. Ketika sedang blogwalking saya membaca ada sebuah asesoris  yang bisa digunakan untuk menunjang fotografi dengan menggunakan smarphone sehingga hasil foto jadi lebih bagus. Asesoris itu bernama lensa tele zoom for smarphone. Lensa ini berguna untuk membuat objek foto tajam dan fokus layaknya haSil dari kamera dslr, ternyata lensa tele zoom smarphone ini hampir sama fungsinya pada kamera dslr yaitu menangkap objek jauh sehingga jadi dekat dengan hasil gambar tetap jernih dan tajam.Asesoris ini bisa 8x zoom dan ada ring fokus dibagian depan lensa tele yang bisa diputar untuk lebih fokus ke objek foto. Adapun harganya tidak terlalu mahal yaitu 200.000 . Seperangkat lensa tele zoom smarphone berisi klip, penjepit atau tambahan tripod. Asesoris ini ternyata banyak yang menggunakan, hadeeh saya kurang update. 

Saya tertarik banget untuk memiliki asesoris fotografi ini dan saya langsung browsing di google dan bertemulah dengan berbagai penjual online. Saya harus hati-hati dalam belanja apalagi jika itu produk yang sensitif seperti asesoris ini. Saya tak mau tertipu atau kecewa pesanan tak sesuai harapan.Penjual online yang saya suka adalah shopious karena para penjual online yang tergabung diwebsite harus mendaftar dan akun mereka akan terintegrasi.Selain itu ada menampilkan kontak bbm,twitter,line yang bisa dihubungi. Shopious sebagai wadah untuk mengenalkan produk saja selanjutnya transaksi terjadi antara penjual dan pembeli dengan cara memasukkan akun. Penipuan tidak akan terjadi karena ketika penjual memasang produk ada yang tertarik  saat itu juga penjual harus bayar layanan shopious. Kalau tidak mau bayar penjual akan dikeluarkan artinya mereka menyeleksi yang benar-benar serius dan lagi penjual serius takkan mau kehilangan kesempatan dan uang. Kalau masih penasaran mari lihat videonya
Berita gembiranya saya menemukan lensa tele zoom smarphone di shopious yang dijual oleh threegshop.Sekarang saya tinggal berdoa semoga dapat gratis .

No comments :

Post a Comment