Tuesday, 10 March 2015

Berburu Job Review, yuk

Dulu untuk beriklan biasanya melalui televisi dengan asumsi semua orang pasti akan menontonnya. Perkembangan teknologi semakin pesat maka beriklanpun ikut alami perkembangan melalui  internet. Media internet kian digandrungi karena penasaran orang yang tinggi. Apapun informasi terbaru atau ada hal yang tidak diketahui tinggal di google saja dalam sekian detik muncullah. Selain itu jejaring sosial makin menyemarakkan juga. Kecanggihan ini membuat ketergantungan dengan internet makin tinggi bahkan jika disuruh memilih antara tak memiliki tv atau  habis kuota , saya yakin banyak yang pilih internet karena habis kuota bikin mumet. 

Dampak yang terasa dari kemajuan ini adalah dunia lebih mudah digenggam karena arus informasi lebih mudah diakses oleh semua orang. Kemunculnya blogger- blogger yang berkarya dengan tulisan yang keren dalam arti bahasanya ringan dan sesuai dengan karakter penulisnya, membuat blog menjadi sebuah mata pencaharian yang menjanjikan. Profesi blogger tidak lagi dipandang aneh bahkan terasa menaikkan derajat. Banyak kita lihat dan dengar blogger yang bisa bertahan hidup dari menulis dan menulis, ini selalu menimbulkan pertanyaaan bagi yang tidak tahu bahkan berprasangka yaitu apa sih kerjanya tiap hari hanya memandangi laptop tapi punya duit untuk beli ini dan itu. 


 Job review merupakan sebuah hal besar yang sangat di inginkan oleh semua blogger, sekali lagi bagi yang tahu. Ternyata banyak blogger yang tidak tahu tentang job review termasuk saya sendiri. Haduuuhh, kemana saja selama ini # maluu. Saya hanya tahu blog bisa menghasilkan uang dengan cara ikuti kontes atau dengan menerbitkan tulisan. Selama ini saya menulis sesuka hati mengembirakan hati dengan menulis yang terasa tanpa memikirkan hal lain akibatnya tulisan saya tidak ada  kemajuan yang berarti. Kadang kejenuhan terasa juga saat melihat semua sama saja menulis blog tanpa dapat hasil yang signifikan, berkat adanya lomba blog ini membuat saya mempelajari tentang blog yang berkualitas (dapat job review). Sebelum kita berpanjang lebar lebih baik membahas dulu tentang job jenis ini .  Job review terdiri atas dua kata yaitu job yang berarti pekerjaan dan review yang berarti melihat kembali . Jika diterjemahkan ala saya job review kegiatan untuk mempromosikan suatu produk /hal oleh seorang blogger setelah memahami tentang hal yang di promosikannya di media internet melalui blog dengan harapan bisa membuat pembaca tertarik.

Blogger dan job review

 Blogger yang mendapatkan job tidaklah sembarangan haruslah mempunyai page rank dan alexa yang mumpuni. Artinya semua orang bisa jadi blogger tapi tidak semua orang bisa dengan mudah memenuhi syaratnya untuk dapat job ini karena yang namanya blogger harus rajin menulis dan pastinya harus bermanfaat , rajin share ke medsos , tampilan blognya sederhana saja jangan terlalu banyak gaya yang membuat blog berat dan terakhir yang wajib banget adalah  blognya harus banyak dikunjungi. Sebagai blogger saya suka gigit jari lihat yang selalu dapat job review tapi itu wajar juga sesuai dengan kata bijak usaha sebanding dengan hasil . Saya yang ngaku blogger masih saja labil dalam penulisan lagi semangat bikin postingan berkualitas , kalau lagi malas kronis blog malah dianggurin. 

Keuntungan job review ini bisa buat mata terbelalak,  dari yang kecil uangnya sampai yang sekian ratus ribu bahkan jutaan,mendapatkan  perlengkapan rumah , produk yang di review .Intinya dengan berhasil mendapatkan job  ini akan membantu memenuhi kebutuhan keluarga terutama bagi yang belum menemukan pekerjaan tetap atau bagi ibu rumah tangga sembari mengasuh anak mari menulis rugi membiarkan waktu berlalu dengan percuma saja tanpa bisa menghasilkan sesuatu yang berguna.  Menulis blog jika dilakoni dengan baik bisa menghasilkan  dan sekarang tinggal ke diri bloggernya termasuk saya mau jalan di tempat atau mau maju dalam menulis.
"Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog "Blogger dan Job Review" oleh Petrus Andre yang didukung oleh Ajeng Angelina dan Elisa Fariesta."

No comments :

Post a Comment