Friday, 27 March 2015

Andaikan Galaksi Note Edge Datang

Saya udah jatuh cinta dengan Samsung  karena selalu membuat inovasinya terutama pada smarphone. Samsung galaksi yang saya punyai ini udah berumur 3,5 tahun. Saya ingat pertama kali membelinya semua teman pada heran kenapa saya beli jenis ino padahal saat itu si bb lagi naik daun. Serasa menentang arus menjadi berbeda dengan yang lain tapu sebuah keyakinan membisikkan kepada saya suatu saat samsung galaksi akan jadi raja smarphone.

Saya ketergantungan dengan smarphone ini kemanapun pergi harus bawa dia bahkan kalau tinggal saya mau jemputnya kembali. Tak terasa saya telah habiskan masa yang lama dengan samsung galalaksi dan tak pernah sekalipun menyusahkan. Saat teman manyun karena susah buka sosmed dan browsing saya malah anteng saja dengan samsung ini. Atau saat teman bongkar paksa baterai demi menormalkan kembali kerja ponselnya, hal itu tak pernah terjadi padahal samsung galaksi saya hidup 24 jam. Baterai low charger lagi sampai penuh terus gunakan lagi .Bosan memakainya seperti biasa saya gunakan teteringnya dan beralih kelaptop seperti itulah rutinitas. Saat saya tidur barulah samsung galaksi lega karena bisa juga istirahat dengan tenang.

Menggunakan smarphone samsung android membuat saya puas karena merasa dunia tanpa batas. Asalkan ada data paket semua yang di browsing pasti terbuka dengan cepat tinggal klik dan klik. Menganggur butuh banyak duit untuk ke warnet, beberapa lowongan disebarkan melalui internet. Sejak ada samsung di samping saya uang jadi hemat cukup beli paket data untuk sebulan dan klik lowongan kerja kapanpun dimanapun bisa terkoneksi dengan internet. Sayapun mengucapkan selamat tinggal warnet. He...hee

Perkembangan teknologi samsung makin gesit dan samsung galaksi saya terasa jadul. Ada beberapa aplikasi yang tak bisa disampirkan di samsung ini karena kekurangan memori dan ada keinginan untuk menggantinya sayangnya uang belum mencukupi Sekarang samsung galaksi udah ada yang tipe note dan sayangnya saya belum memiliki generasi note. Galaksi Note ini ciri khasnya memakai e-pen dan harganya bikin gemetaran karena mahal. Keluaran note terbaru Samsung yang membuat saya ngiler adalah galaksi note edge. Andai saya mempunyainya pasti senangnya beberapa hobi bisa tersalurkan. Adapun hal yang ingin saya lakukan dengannya:
1. Blogging
Saya suka menulis diblog, sebuah pelarian yang pas saat galau melanda. Saya merasa puas dengan menuliskan jeritan hati walaupun tak dipublish. Selain menuliskan kegalauan saya juga suka ikut lomba blog, selama ini saya merasa lelah juga serta bosan dengan typo karena menggunakan smarphone lama. Saya ingin punya note edge karena ada e- pen sehingga jari tak lagi keriting saat menulis blog. Capekk brooo... Walaupun ini layar sentuh ngetik 1000 kata tepar juga jari. E -pen juga bisa di gunakan untuk membuat tanda tangan. Kerenkan kalau blog ada tanda tangan penulisnya hitung-hitung latihan tandatangan sebelum jadi penulis terkenal. He..hee
2.foto-foto
Saya suka memotret apa saja yang terlihat. Kalau punya note egde pasti seru karena kameranya 16 mp. Bisa di bayangkan hasil photo terlihat nyata. Atau mau selfi ,welfi dan video call bisa juga gunakan kamera depannya 3,7mp.
3. Belanja aplikasi
Saya suka banget belanja aplikasi terutama aplikasi foto kemudian berkreasi dengan aplikasi. Selama ini aplikasi yang saya punya standar banget karena kekurangan memori. Galaksi Note edge takkan pernah terjadi hal ini karena ram 3gb dan memori internalnya 32gb. Bosan dengan ngoprek foto bisa download gamenya atau mau download lagu? Jangan khawatir kekurangan tempat penyimpanan kan bisa ditambahkan memori internal sampai 64gb. Selain untuk hal di atas saya juga mau menggunakan note edge ini untuk browsing lowongan kerja serta untuk kirim email apply ke perusahaan yang mengadakan perekrutan. Saya yakin kinerja samsung galaksi note tipe ini lebih cepat dari yang lain karena pada note edge di tanamkan chypset exynos 5433.

Biasanya kekurangan suatu produk adalah baterai yang tak awet,di note edge ini disediakan baterai lion ukuran 3000 mah walaupun tidak terlalu besar tapi teknologi power savingnya mampu hemat pemakaian baterai secara optimal. Kalau sampai ke tangan rasanya saya bisa mengoperasikannya karena sudah punya basic pakai samsung galaksi. Saya yakin samsung takkan mengubah setingan ponselnya terlalu signifikan dari galaksi pendahulunya. Selama ini saya melihat  jauh saja belum pernah nyentuh , bagaimana bisa kakaknya si note edge saja saya tak punya. Saya tahu tentang desainnya futuristik dari lihat website saja, dengan bentuk tidak biasa yaitu sisi kanannya melengkung .Artinya samsung selangkah lebih maju dengan membuat desainnya tak pasaran pasti membuat banyak orang penasaran . Itulah kelebihan samsung galaksi note edge smarphone android masa depan.Harapannya semoga saya bisa memilikinya.

No comments :

Post a Comment