Thursday, 28 May 2015

Introvert Wajib Menulis Untuk Penyalur Jiwa

Sifat intovert membuat saya menyukai menulis. Awalnya nulis disembarang tempat maksudnya dibuku catatan, kertas buram. Setiap hal yang terasa di hati langsung di tulis seperti kemarahan, kesedihan dan kegembiraan. Saya tak pandai menyusun kata saat berbicara langsung dengan yang dituju, saya tak percaya untuk bercerita dengan orang lain semuanya cukup ditulis saja. Setelah ditulis terasa lega bangeet.Itulah pelampiasan rasa hati yang paling bagus bagi si introvert. Membiarkan semua kegalauan bercokol di hati tanpa ada upaya  untuk mengatasinya akan merusak diri sendiri. Semua tulisan tentang hal yang saya rasakan teronggok di draf, jarang di posting saat saya lagi galau. Ketika itu saya lagi berapi jadi kalau langsung posting takut timbul masalah. Beberapa hari setelah suasana damai dibaca lagi kemudian dipermanis bahasa dan baru diposting. Jujur isi blog saya gaje (gak jelas ) gitu. He...hee
Keuntungan yang terasa dengan hobi ini adalah ketenangan dan ide banyak muncul. Sebenarnya saya ingin seperti blogger lain sering posting tulisan tapi rasa tidak PD ini tidak begitu besar, bahkan mereka menemukan banyak teman baru berkat ngeblog. Kemajuan yang terasa adalah rajin mengikuti Ga/kontes yang diadakan oleh teman sesama blogger walaupun tak menang .he...heee . Kesulitan yang sering saya alami dalam ikuti perlombaan adalah kurang PD. Tulisan saya jarang yang langsung jadi artinya saat tulisan itu separoh jalan tiba-tiba saja saya merasa buntu, tulisan yang membosan atau tak PD akhirnya teronggok lagi di draf berhari-hari. Langkah yang saya lakukan di kondisi itu adalah meninggalkan dan melakukan aktivitas lain seperti nonton tv, baca komik, memompa motivasi.
Perlu waktu berhari-hari untuk bisa melanjutkan menulis lagi. Saya suka membaca tulisan pemenang suatu kontes dan tulisannya layak menang saat dibandingkan dengan punya saya. Tapi saya tak putus asa dan selalu menanamkan suatu saat saya akan berhasil seperti mereka.
Tulisan ini diikutsertakan dalam 1st giveaway cokelat gosong

No comments :

Post a Comment