Saturday, 2 August 2014

Stop, Mempersalahkan Umur

Serial hani

Entah sudah berapa lama dia sesegukan di kamar ini. Seperti biasa menangisi kemalangannya. Jujur telinga sudah bosan mendengarkan keluh kesah.
Untungnya papa sedang Dl, kalau tidak alamat bakalan geleng-geleng dan berkata" harusnya buka praktek curhatan saja hani". Saia seperti biasa akan membalasnya "pasti ngantri curhater , kan aku penyejuk jiwa trus nanti ada yang komplen merasa tidak diperhatikan" . Tawa kemenanganku merekah sedangkan papa  manyun saja. Bisa di tebak isi curhatan teman karib tentang hubungan yang gugur sebelum mekar.Rasa empati ada tapi bagaimana lagi.

Gadis itu bernama lia dan telah memasuki umur 29 tahun sudah sering jatuh bangun dalam asmara pernah sudah serius selangkah lagi eeeh malah kandas karena tidak dapat restu. Sudah banyak kandidat baik dariku apalagi orangtuanya tapi gagal. Sebenarnya kriterianya tak ribet yang penting sudah ada penghasilan dan bisa menerima kekurangaanya. Kemaren dia kopi darat dengan keluarga lelaki idaman semua wanita tampan dan mapan tapi gagal lagi karena pengaruh umur. Sekarang umurnya 29 tahun dan yang laki-laki 30 tahun. Kendalanya lelaki ingin yang umur kecil trus bagaimana nasib yang sudah berumur seperti lia?

Lupa ya rasulullah menikahi janda  yang telah berumur 45tahun bernama khadijah padahal saat itu beliau berumur 25 tahun dan masih bujangan. Apa yang diragukan lagi dengan menikahi perempuan berumur sebaya tau lebih tua?  Kenapa masih cari yang muda?  Khadijah walaupun pernah janda tapi mampu melahirkan anak untuk rasulullah.Bahkan diantara istri  yang lain khadijahlah yang memiliki anak.Bahkan saking sayangnya rasulullah selalu menyebut namanya dan namanya ada disebutkan dalam qur'an.

Mungkin yang jadi kekurangan Lia adalah umur yang tak muda lagi. Tapi dia belum 30 tahun. Lia menurutku wanita yang bisa menjadi istri mampu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, telaten, sabar , wajahnya lumayanlah bahkan bisa mencari uang rasanya lelaki tidak akan rugi menikah dengannya. Selalu jadi masalah umur. Kekurangannya yang pasti nampak adalah umur.Semoga diluar sana ada lelaki yang bijak tidak mempermasalahkan umur dan mau menerima umur.

No comments :

Post a Comment