Cegah Gigi Berlubang Secara Dini

August 17, 2014

Rasa manis sangat akan memberi warna dalam makanan, tingkatan manis setiap orang berbeda, ada yang suka manis sekadar, manis dan sangat manis. Kebiasaan makan manis terus menerus berefek terhadap kesehatan akan menimbulkan diabetes melitus dan proses tejadi penyakit ini lama.
Dampak kesehatan yang nampak tidak perlu waktu lama seperti DM adalah gangguan pada gigi yaitu gigi berlubang. Masalah gigi berlubang merupakan masalah kesehatan yang umum terjadi bisa menyerang siapa saja dari anak-anak sampai dewasa.
Jika  gigi berlubang  tidak dirawat tapi dibiarkan saja akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah sampai kelapisan yang paling dalam. Rasa nyeri merupakan bentuk dari gigi  berlubang yang sampai ke saraf di gusi. parah telah dalam lubangnya meradang tapi telah parah.

Penyebab gigi berlubang dikarenakan kebiasaan yaitu seperti mengonsumsi makanan manis dan perilaku yang salah terhadap gigi. Kedua penyebab gigi berlubang ini tidak bisa berdiri sendiri tapi saling berhubungan. Berawal dari hobi memakan makanan manis kemudian setelah makanan tidak membersihkan gigi sehingga gula sisa makanan yang tertinggal di gigi dengan bantuan bakteri akan membuat asam dimulut, asam akan berangsur-angsur membuat lubang di gigi. saat lubang di email rasa sakit belum parah tapi membiarkanya  merupakan hal yang salah. Tindakan yang bisa dilakukan adalah dengan menambal gigi jika belum parah kalau telah parah harus dicabut serta merubah prilaku kita. Jadi apakah kita harus bermusuhan dengan gula hanya untuk menjaga gigi? Tidak ada seorangpun yang sanggup bermusuhan dengan rasa manis.

  

Cara lain yang bisa dilakukan untuk cegah gigi berlubang dengan menggunakan produk terbaru dari lion yaitu systema solution. Produk buatan jepang ini komplit untuk menjaga kesehatan gigi seperti sikat gigi, pasta dan mouthwash. Produk  ini mengandung  Kalsium Nano yang mampu memperbaiki lubang gigi yang kecil yang tidak terlihat oleh mata sebelum jadi masalah besar. Proses menutup lubang kecil ini hanya 2 minggu saja setelah itu gigi aman dari lobang. Tidak seperti pasta gigi lainnya yang terasa detergen systema tidak malah membuat nafas fresnya total. 

Selain penggunaan pasta gigi yang tepat mencegah gigi belubang sikat gigi juga harus diperhatikan. Pilihlah bulu sikatnya yang lembut dan ramping, mampu membersihkan kotoran hingga ke sela gigi tersempit. Secara perhitungan keefektifan sikat gigi ini 9 kali lebih baik. Untuk sentuhan terakhir pastikan  berkumur menggunakan Systema Mouthwash. Obat kumur yang aman dan terpercaya ini, mengandung IPMP untuk membunuh bakteri dan GK2 untuk mencegah radang gusi. Tak seperti obat kumur lainnya yang mempunyai sensasi terbakar di mulut ini tidak ada di systema . Masalah gigi akan menyebabkan nafas berbau terutama gigi berlubang, tampilan luar bolehlah tapi saat berbicara semua mengernyitkan dahi karena bau naga. 

Selain itu Prilaku juga akan menyebabkan timbulnya masalah dimulut seperti
  1. cara menyikat gigi yaitu sikatlah dari atas kebawah dan lakukanlah 2 menit untuk sikat gigi. Menyikat gigi minimal 2 kli sehari setelah makan. 
  1. menggunakan benang lebih baik dari tusuk gigi, benang gigi akan jangkau sela-sela gigi sedangkan tusuk gigi akan melukai gusi malah akan memperdalam sisa makanan terjebak di gigi. 
  1. berkumur setelah makan, jika tidak bawa sikat lakukan kumur setelah makan Selalu perhatikan dalam memilih Sikat gigi , salah pilih akan mengakibatkan tidak terjangkaunya sisa-sisa makanan di sela-sela gigi. Apalagi jika bulu sikat yang dipilih terlalu kasar sehingga bisa mengikis email gigi.



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers