Wednesday, 11 June 2014

Indonesia Menjadi Paris Untuk Busana Muslim

Selama ini kita melihat paris adalah kota mode, berbagai hal kreatif terutama busana lahir di paris. Penduduk di indonesia yang mayoritas muslim  ternyata mampu membuat perkembangan hijab dan busana muslim berjalan pesat, dulu memakai hijab terasa menoton saja dengan warna netral dan busana yang standar. Sekarang hijab dan busana  muslim sejalan, maksudnya dengan berbagai busana muslim hijab bisa dikombinasikan baik dari bahan, warna dan jenis hijab (cara memakainya dari yang simpel butuh 1 peniti sampai yang ribet ).  Bicara Hijab takkan bisa dipisahkan dengan perkembangan busana muslim, kedua hal ini sangat sejalan.

Hijab merupakan kewajiban seorang muslimah yang ada didalam alqur’an, artiya belum sempurna iman sesorang jika belum memakai hijab. Paradigma tentang hijab telah berubah seiring dengan majunya mode pakaian. Berhijab sebenarnya  membuat kita kreatif  yaitu dengan berusaha membuat berbagai model dalam memakai hijab. Banyaknya muncul desainer busana muslim seperti zoya, rabani, keke , dian pelangi, ria miranda dan yang lainnya. Membuat para hijaber (pemakai hijab) menjadi Percaya diri dalam berbusana karya mereka yang bagus.

Saat ini kita lihat banyak  hijaber sudah banyak yang masuk kedunia entertaiment seperti model, penyanyi. Artinya para hijaber tidak lagi terkekang, hanya bisa menjadi wanita biasa saja dengan memakai hijab tanpa bisa menjadi lebih dibandingkan dengan yang tidak berhijab, mereka bisa berperan sama bahkan lebih walaupun tubuh tertutup. Hijaber saat ini telah stailish, energik, dan cantik apalagi sejak munculnya selebgram(seleb-instagram) yang bisa jadi refrensi dalam berbusana.

 Salah satu cara  menunjukkan kemampuan diri hijaber ini dengan mengikuti lomba yang diadakan oleh Indonesia Hijab Festifal. Kegiatan hijab fest ini diadakan sudah 4 kali dimulai dari tahun 2012 sampai sekarang, pada tahun ini diadakan acara ini di Bandung pada 29 mei-1 juni 2014. Rugi jika kita tidak bisa mengikuti acara ini karena sangat edukatif dan menyenangkan.


 Sheena Krisnawati merupakan koordinator acara hijab fest tahun 2014, suksesnya acara ini berkat kerjasama semua pihak..  Tema pameran tahun ini adalah bridal fashion hijab dengan tujuan menciptakan busana pengantin yang sesuai untuk hijaber. Banyak acara yang diadakan disini seperti pameran, parade para ustad,  dan berbagai lomba , talk show.  Untuk masuk secara Free ke sini  cukup  dengan membawa mukena baru atau bekas tapi layak pakai sudah bisa menikmati suguhan menarik di berbagai acara. Rencanya  semua mukena akan disumbangkan ke mesjid yang membutuhkan ‘Mukena Charity’. Acara dimulai dari pukul 10.00-20.00 WIB. Ini jadwal acara hijabfest secara garis besarnya sayang jika terlewatkan



1. Ada apa di 29 mei 2014?
Pada tanggal ini diadakan pembukaan acara ini dengan menerbangkan 1000 balon ke udara di sabuga bandung, talkshow(Ts) rumah zakat , TS lyravirna, fashionshow, tutorial hijab. Ingin mengajarkan anak kompetisi sehat dan mengasah potensi, ikuti saja lomba Azan untuk anak  pada pukul 12.30 Wib dan harus bayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 20.000/orang.
 
2. 30 mei 2014?
Keunikan acara untuk tahun ini adanya parade para ustad yaitu ust Hanan Attagi dan ust Aa Gim. Acaranya dimulai pukul 13.00-15.00 WIB adanya pemberian tausiah dengan mengundang majelis taklim dan Umat Muslim. Harapannya adalah  dapat menentramkan hati. Acara selanjutnya Ts oleh Teh Nini, Ts Anggina (tentang nikah muda), Ts Zaskia Meca, Ts Aisha Maharani Tentang Halal Corner yang berduet dengan Shukri Mihas





3. 31 mei 2014?
Hari ketiga masih seruu dengan Ts  aisha maharani , Ts dari pasangan superkompak yaitu Saskia Sungkar dan Irwansyah dan masih ada lagi Fashion show. Kemudian pukul 12.30 WIB ada lomba  model hijab untuk remaja dan  biaya pendaftaran Rp. 50.000,-/orang untuk Charity (Sumbangan). Ikut acara ini bisa membuat kita Percaya diri dan kreaatif.  Berdiri di depan umum terasa sulit jika tidak biasa, kalah menang itu hal biasa dalam perlombaan.
Ts kedua dari aisha

 4. 1 Juni 2014
Hari terakhir adanya kegiatan beda kalau kemarin kita banyak duduk saja maka perlu menjaga fitalitas dengan mengadakan acara funrun yang diikuti bersama keluarga . Acara ini  dimulai pukul 07.00-10.00 di sabuga, untuk itu harus sarapan  sedikit  ya..., karena olah raga lari santai 2 kilometer . Setelah berlelah-lalahan siap-siapkan menangkan doorprize yang dipersembahkan oleh wardah. Rasanya lelah ini terbayar apalagi  jika menang undian hadiahnya di garis finish , spesail lagi kalau bisa funrun bareng  Dewi Sandra  super spesialnya foto-foto.

Setelah itu ilmu kita bertambah dengan mendengarkan Ts dari ria miranda. Butuh hiburan yang bagus , saksikanlah  mini konser , naah spesialnya di konser ini ada dewi sandra yang duet sama tulus.  Kebayangkan kerennyaaaa. Tapi???  harus bayar tiket yaaa murah kok untuk konser sekeren ini hanya Rp. 30.000 saja

capek habis funrun dengan keluarga
doorprize 
Add caption
semangat dewi sandra
tulus  mini konser
antri mini konser

Hal lain yang harus diketahui adalah

Selain acara diatas juga ada berbagai komunitas yang memeriahkan acara hijab fest sekali rugi..... kalau tidak ikut. Selama 4 hari hijab fest ini ada juga pameran dengan tema bridal fashion hijab, Adapun syarat pesertanya harus produsen ya, no distributor . Syarat selanjutnya adalah bayar biaya pendaftaran sebesar Rp 1.000.000. Setelah melengkapi semua syarat  dapat no stand . Disini kta bisa menemukan refrensi untuk busana pernikahan, hmm, sayang saia tidak bisa melihat . Trus disini ada 100 bran yang ditampilkan sangat memanjakan mata kita serta selama 4 hari mata kita dimanjakan dengan karya keren di fashionshow. Acara besar yang insha allah akan membuat hijaber indonesia akan mendunia.
brand dan fashionshow

Mudah-mudahan tahun depan kita bisa melihat langsung yaa dan pasti seruu, sakarang media sosial telah menjadi jendela dunia. walaupun tidak hadir tapi tetap bisa menikmati, tapi tetap rasanya kurang seru. Biar tidak ketinggalan follow twiternya dan Facebook hijab fest

Untuk menunjang penampilan direkomendasikan dandan dengan Wardah kosmetik.  Banyak Acara besar yang disponsori wardah. Ketika mereka dipanggung terlihat make upnya bagus dan tahan lama. Sehingga kita tidak ragu lagi memilih kenapa wardah, semua sudah tahu kualitas wardah dan yang paling pasti kosmetik halal.

Kosmetik juga perlu halal, karena kalau halal pasti sehat. Apa lagi untuk kulit. Kulit sangat sensitif jika terjadi reaksi akan berakibat langsung kepenampilan dan dari segi kesehatan bahan-bahan dari kosmetik akan masuk ke jaringan lebih dalam lagi dan parkir di ginjal. Apa jadinya kosmetik yang gunakan tidak halal dan berbahaya maka kita terserang berbagai penyakit kulit atau lebih parahnya lagi penyakit ginjal. Banyak kosmetik yang terlihat bagus tapi mengadung merkuri, hidrokuinon. Bahan ini seperti kita tahu akan menyengsarakan kita. Selain itu karena alami, sesuai dengan kondisi kulit wanita indonesia, produk dalam negeri


Mari memulai hal halal untuk semua aspek kehidupan termasuk kosmetik

lomba ini diikutkan dalam  lomba blog  hijab fest yang kerjasama dengan wardah

No comments :

Post a Comment