Sunday, 11 May 2014

Blogger ituu Kereeeen

Ketika saya memutuskan ngeblog 

Perkenalan saya dengan blog sebenarnya udah lama yaitu pada saat bulan januari di tahun 2011 tapi belum aktif nulis, awalnya iseng aja buat blog setelah terdaftar di biarkan blog tak terurus. Postingan pertama stentang materi kuliah. Asli nyalin habis saja, maklumlah tidak tahu mau menulis apa dari pada kosong lebih baik di isi asalan saja. Sambil mencari tugas kuliah tapi saia lebih fokus mengurus blog memposting dan menambahkan semua widget yang memberatkan blog.
Membuat blog ini otodidak di warnet  tidak sempat membaca artikel orang lain karena berpacu sama waktu agar tagihan tidak buat kantong bolong. Alasan saya membuat blog itu awalnya iseng kemudian berlanjut jadi kebutuhan banyak hal yang tidak menggenakkan hati ditulis saja di blog. Rasa kesal bisa berkurang maklumlah saya ini introvet.
Harusssnyaaa postingan udahh ribuaaaan , tapi kok masih segitu???? Postingan saya sebenarnya ada tapi saat udah semangat menulis tiba-tiba badmood langsung saja postingan itu jadi draf lagi.
URL Blog saya bernama www.anakbawangimut.blogspot.com. Saat saia promosikan blog banyak yang mentertawakan nama blog. Ada yang menganggap lucu, kekanakan, tidak menjual bahkan ada yang menarik kesimpulan gambaran diri saya dari nama blog. Awalnya saya kesal tapi mau diapakan lagi udah terlanjur. Sebenarnya arti dari anakbawangimut  itu adalah saya yang belum ada pengalaman di dunia blog masih baru dan butuh bimbingan.
Sekarang saya cuek aja sama perkataan mereka toh saia senang dengan nama ini. Kenapa harus memusingkan kata orang yang tak mampu memberi solusi. Blog saya isinya lebih banyak tentang hal yang terjadi di sekeliling serta kegalauan hati lebih tepatnya diari.  Adapun tema blog saya tidak jelas maklumlah masih cari jati diri he,,,heee
Keuntungan selama ngeblog
Sebenarnya banyak hal yang bisa di dapatkan dari ngeblog ini:
1.mengurangi galau, saat suasana hati buruk cukup tuliskan saja kemudian draf. Jangan langsung posting karena perlu pengeditan agar tulisan bagus, hal ini dilakukan saat suasana sudah membaik
2.Menambah teman , walaupun teman dumay tapi tetap kita bisa berteman kok
3.menghilangkan suntuk , kadangkala saya bisa memerankan orang lain dalam tulisan yang  dibuat.
4.mendapatkan hadiah ga,
ini hal yang menarik.  Setelah berusaha menulis sebaik mungkin kemudian datang hadiah kerumah.Kalau jujur saya jarang menang tapi gak apa-apa.
5. rajin membaca dan menulis,jika ada kontes / ga biasanya saya baca buku.
menulis akan terasa berat jika tidak dibiasakan saya ingin mendokumentasikan hal yang terjadi karena  pelupa
Tips dan trik jadi blogger
1. rajin menulis
2. rajin mengikuti kontes/ga
3.blogwalking ini sangat membantu, jujur beberapa tahun yang lalu saya seperti orang autis sibuk mengotak-atik blog, menulis curhatan gaje tapi tak pernah blogwalking sehingga angka kunjungan blog jelek . Sekarang saya udah insaf looh
Sekali lagi saya katakan menjadi blogger itu keren begitu banyak pengetahuan bertambah baik dari segi materi kontes. dan ada rasa kepuasaan saat menyebutkan profesi sampingan saia BLOGGER

Bblog yang saya tahuuu...
  B Blog merupakan Sebuah jaringan blog terbaru di Indonesia yang diaplikasikan oleh CyberBuzz yang berasal dari Jepang dari Grup CyberAgent Inc. B Blog ini mempunyai 3 pilihan seperti review produk terbaru, undangan untuk kegiatan , informasi terbaru. Banyak kegiatannya untuk itu  kita harus daftar jadi member dulu. Setelah resmi menjadi member, nantinya kita akan mendapatkan rewards yang kita inginkan berupa sampling products.Kegiatan ini di organisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id)
dan di sponsori oleh :
 @princess_butik (link : www.instagram.com/princess_butik
@japansoftlens (link : www.instagram.com/japansoftlens
@keziashop (link : www.instagram.com/keziashop
@kissindonesia (link : www.instagram.com/kissindonesia
@lumiere_corner (link : www.instagram.com/lumiere_corner
@galerikuku (link : www.instagram.com/galerikuku)


No comments :

Post a Comment