Sunday, 2 February 2014

Impian Yang Ingin Dicapai

Setiap orang memiliki impian yang ingin di capainya. Impian inilah yang membuat manusia mencintai hidupnya. Apa jadinya hidup tanpa impian? Hidup pasti terasa hambar bahkan mungkin membosankan, hidup pasti takkan ada perubahan. Dan kita takkan mengenal arti sukses.
Impian akan membuat seseorang berusaha untuk rasional dan dalam hidupnya.

Impian akan jadi motifasi dan inspirasi dalam menjalani hidup.Saat rasa lelah melangkah menyapa maka Kehadiran impian akan manjadi bahan bakar ketika Pelan tapi pasti dia akan membakar semangatmu. Seberapa suksesmu ditentukan oleh seberapa besar impianmu. Itulah sebuah mukadimah impian saya...

Ada rasa malu menuliskan impian saia disini, jika tak tercapai. Gimana ya??? Bukan pesimis tapi sedikit keraguan mengalir di aliran darah. Belum pernah saya menuliskan atau pun memberitahukan kepada orang lain. Tak berani menceritakannya takut dianggap mengada-ada oleh sebagian orang mengingat kondisi keuangan saya seperti ini.
Berharap dengan bercerita setidaknya mengurangi rasa sesak itu. Bukan lebaiii ya...

Baiklah impian saya adalah
1. Menjadi tenaga kesehatan
Alhamdulillah,akhirnya impian itu tercapai dan yang lebih mengembirakan saia lulusan poltekkes negri. Semasa saia SMA menjadi tenaga kesehatan sangat diminati. Begitu berat persaingan yang harus dihadapi, dengan teman yang peringkat kelas.

Bahkan ada teman yang pintar menyombongkan diri bisa lulus di negri. Kuliah kesehatan di negri menjadi idaman setiap orang bahkan menjadi sebuah gengsi. Dan saya alhamdulillah mendapatkannya. Jika pintar bahkan peringkat kelas tapi kuliah kesehatan di swasta rasanya hambar juga.

Masa sekolah yang dilalui

Kuliah kesehatan itu sungguh menguras energi. Ketika anak kuliah lain sudah bersantai bahkan telah terlelap tidur tapi kami harus berkutat dengan laporan dan praktek di RS dan rumah Bidan. Bahkan harus menyusuri Pasar mencari ibu hamil untuk Ujian. Iya,,, Kami ujian dengan membawa ibu hamil kemudian diperiksa didepan dosen.Begitu sibuk dan melelahkan teori dan praktek harus di kuasai.
Beruntunglah yang terlahir pintar, tapi bagi yang biasa seperti  harus maksimal belajar.
Adapun cara saya agar ip tak jeblok adalah membuat ringkasan catatan kemudian di tempelkan di dinding kamar, membuat jembatan keledai, Untuk prakteknya melakukan latihan di labor dengan boneka, dengan teman. Setelah mahir baru di lakukan dengan pasien.

2. Mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan uang
Saat ini saya telah bekarja tetapi syatus sebagai sukarela tak ada gaji pastinya.

3.Memiliki klinik yang menyehatkan
Saya ingin klinik itu bisa menjangkau semua kalangan tak membedakan pasien baik itu dari segi pelayanan dan obat. Sistem di klinik  itu subsidi silang yaitu yang kaya membantu yang miskin. Sehat tak lagi milik si kaya saja. Klinik itu tidak hanya sehatkan jiwa tapi juga raga pasien. Impian ini belum tercapai klinik butuh biaya besar untuk membangun tempat, peralatan dan obat.

4.Memiliki anak asuh
Saya ingin menyekolahkan anak yang kurang mampu dari pendidikan dasar sampai dengan jenjang SMA.Harapannya  mereka bisa mandiri sendiri setelah lulus SMA .  Tapi rencana itu belum terwujud karena saya belum punya penghasilan tetap. 
Usaha yang bisa saya lakukan saat ini adalah membelikan buku tulis di awal tahun ajaran baru bagi yang kurang mampu.

Itulah impian saya selalu berharap terkabul kadang akibat ketidakmampuan sulit untuk bisa di capai
Tulisan ini diikukan dalam.giveaway kolaborasi; apa impiannmu?

No comments :

Post a Comment