Monday, 27 January 2014

Berhemat Dimulai Dari Hal Kecil

Berhemat merupakan tindakan bijaksana, pepatah mengatakan hemat pangkal kaya. Pepatah ini begitu melekat di dalam pikiran dan membuat saya merealisasikaannya yang dimulai dari hal kecil.
Pada akhirnya menjadi gaya  hidup saya tapi bagi sebagian orang tindakan saia di anggap pelit. Beberapa teman dekat malah mengejek, tapi saya mah seperti biasa cuek aja ngalahin si bebek.

Ntah darimana saya mendapatkan ide penghematan ini. Mungkin karena situasi keuangan yang tak mengizinkan bermewah-mewah, so terpaksa berhemat. Setamat kuliah saya langsung bekerja  dan Status kepegawaiannya adalah sukarela, bisa dibayangkan kondisinya Suka bekerja tapi rela tidak digaji.Itulah keadaan yang ada saat ini, saya butuh pekerjaaan dan uang tapi tak bisa memilikinya saat ini. Hanya bisa memdapatkan salah satu saja.

Truuusss????
Di syukuri saja udah bisa mengamalkan ilmu, kalau tidak suntuk pasti menyerang. Biasanya setiap pagi bersiap ke kampus bertemu orang, sekarang di rumah aja. Jadi lebih baik sukarela daripada nganggur.

O.k kerja udah ada dengan status sukarela, sebagai pelayan masyarakat dituntut berpenampilan klimis. Rasanya takkan nyaman jika di suatu pelayanan bertemu dengan pegawainya dengan muka berminyak dan pucat.
 
Salah satu cara membuat tampilan bagus untuk menutupi kekurangan menurut saya dengan memakai make up yang menunjang. Apalagi bagi wanita make up sangat penting,  menunjang penampilan dan yang biasa saia pakai adalah foundation, bedak, gentle wash dan lipstik. Hampir semua' Peralatan perang' habis setiap bulan terutama foundation dan gentle wash. Sebagai tenaga sukarela takkan ada kepastian berapa rupiah yang saia terima dalam 1bulan.

Miris nyaa
Dan saya udah bertekad tidak akan minta uang dari ortu untuk hal sepele seperti ini.Malu rasanya udah tamat kuliah masih minta. So darimana biaya nya untuk beli peralatan wajib itu? Saya coba bisnis kecil dengan modal kecil yaitu pulsa, tentunya keuntungan kecil. Dari itu lah saya membeli makeup secara berangsur, mana yang telah habis. Walaupun keuntungan kecil tapi bisa membuat  mandiri. Selain membeli , saya punya trick sederhana untuk menghemat yaitu untuk foundation jika sudah  sedikit isinya dibalikkan, Maksudnya kaki di kepala kepala di kaki( upss kok nyanyi).

Mengikuti gaya gravitasi maka cairan dalam kotak foundation akan akan turun ke bawah. Kemudian ujung kaki foundation dipotong dan sisa yang ada di dinding dalam kotak foundation bisa di gunakan sekali bermake up. Lumayanlah penghematan ini. Untuk lipstik jika sudah pendek beli kuasnya kemudian di oleskan ke bibir seperti biasa. Dan bisa di gunakan untuk 3 kali pemakaian,lumayanlah
Demikianlah cara saya berhemat, Penampilan tetap oke /klimis tanpa merasa terbebani dengan kondisi keuangan

Tulisan ini di ikutkan dalam giveaway hemat bukan pelit oleh kakaakin

No comments :

Post a Comment