Wednesday, 29 January 2014

Awal Kehidupan telah Berjuang, Ayo Cintai Hidupmu

Tulisan ini bukan pornografi 
tapi sebuah pengetahuan.

Kita yang bisa bernafas sekarang ini haruslah bersyukur , karena untuk bisa hidup memerlukan perjuangan panjang. Perjuangan itu dimulai dari sebelum lahir kedunia yaitu masa pranatal (sebelum lahir). Masa pranatal yaitu dimulai dari pertemuan sel sperma dengan ovum.

Ternyata ...
sebelum ovum bertemu dengan sperma perlu perjuangan panjang dan melelahkan. Ketika sperma dipancarkan akan keluarlah 2juta /ml sperma. Mereka yang keluar ini harus menempuh perjalanan panjang dan hadapi berbagai rintangan. Perjalanan panjang menyebabkan mereka ada yang kelelahan kemudian mati, ada juga karena suatu sebab mati juga. Akhirnya mereka yang tersisa tidak lagi sampai setengah. Selanjutnya berusaha mendekati ovum, banyak dari mereka yang bersentuhan dengan dinding ovum tewaas juga.


Sperma yang terkuatlah yang bisa  untuk menemui sebuah ovum di tuba falopi. Setelah bersatu sperma ovum(konsepsi) maks terbentuklah zigot/mudigah dan masa ini lamanya 2 minggu. Kemudian ada masa embrio proses pembentukan organ dan sistem lamanya sampai 8 minggu Pada 2masa ini kita juga hadapi ujian untuk bisa hidup, seperti tidak tertanaman kuat dalam rahim sehingga terjadi keguguran. Setelah 2 Masa itu dilalui kita akan ketemu dengan masa terakhir dalam pranatal yaitu masa janin yang berlangsung sampai 9bulan 10 hari.

Di masa janin kita juga akan hadapi lagi cobaan yang dapat merenggut nyawa seperti janin tak berkembang, hidrosefalus,hamil anggur. Setelah 9 bulan 10 hari... lahirlah kedunia ini tapi kita masih belum bisa bernafas lega, harus berjuang lagi untuk hadapi  beberapa penyakit yang mengintai.
Jika tidak di tangani segera maka bisa menyebabkan kematian.Adapun penyakit yang berbahaya seperti pneumonia, asfiksia, rds..Begitulah perjuangan berat yang harus di hadapi untuk bisa hidup.
Awal kehamilan sampai lahir kedunia tak henti untuk berjuang. Kita harus mensyukuri bisa dapat hidup. Rasanya suatu kebodohan jika karena suatu hal sepele berniat mengakhiri hidup.

helllowww ,,
apakah masalah begitu berat?? Hanyaa kematian yang bisa menyelesaikan???
Ingat !!!
Banyak orang di luar sana berjuang dari penyakit ganas  untuk tetap bisa hidup . Adapun beberapa point yang harus kamu renungkan dan lakukan adalah:
1. Jika kamu merasa masalahmu berat lihat orang di sekeliling mu,.pasti masalahnya lebih berat tapi mereka tak mengeluh.
2. ingat tuhan tidak akan memberi cobaan diluar kemampuanmu.
3. jika kamu merasa tidak bisa mengatasi masalahmu dan ada bisikan syetan untuk bunuh diri, lawanlah dan mari sharing dengan orang lain
4. Ingat tujuan hidupmu,,, pasti pada bingung jika di tanya tujuan. Maka dari sekarang carilah tujuan hidup.
5.Perkuat keimananmu dengan rajin beribadah
6.lakukan hal positif
7.Jangan lupakan keluargamu, ketika kamu bunuh diri berarti kamu tak sayang lagi dengan keluargamu dan telah menghinakan/mempermalukan mereka akibat ulahmu.
Ingat selalu kita adalah MANUSIA TERPILIH yang mampu bertahan dari masa pranatal sampai sekarang.
so,jangan sia-siakan hidupmu.
Tulisan ini di ikutkan dalam giveaway ayo menulis alasan hidup oleh aci
gambar sperma mengelilingi ovum

No comments :

Post a Comment