Tuesday, 31 December 2013

Lebih Laki Dengan CB150R Stretfire


Selamat malam, nyali saya ditantang untuk mengikuti lomba blog yang diadakan oleh blogdetikdengan PT Astra. Adapun yang harus dihadapi di tantangan ini adalah Motor CBR 150 RStreetfire,


SI HONDA YANG MELEGENDA
Motor CBR 150 RStreetfire merupakan sebuah produk motor terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM). Motor ini begitu sporty sangat cocok bagi yang berjiwa muda dan nampaknya akan menjadi primadoma di tahun mendatang, seperti kita tahu Honda dari dulu telah mendapat tempat khusus dihati penduduk Indonesia. Buktinya dari Honda lahir pada 11 Juni 1971 kemudian ganti nama pada 31 Oktober 2000 menjadi AHM, sampai hari ini masih jadi pilihan utama. Lihatlah di kota dan didesa Honda begitu menjamur keberadaanya. Berbagai macam jenis Honda melaju di jalanan setiap saat Seperti Karisma, Supra X, Vario, Beat, Revo, Mega Pro.
Bukti yang bisa saia jelaskan adalah, di kampung saia selain Honda ditemukan juga beberapa jenis kendaraan roda 2 lainnya, tapi tetap saja Honda yang lebih dinimati. Bahkan jika ada pertanyaan kendaraan yang digunakan untuk bertransportasi atau jenis kendaraan yang dimiliki apa?, dengan lancarnya pertanyaan itu akan di jawab Honda. Artinya masyarakat di kampung saia lebih familiar kendaraan roda dua itu ya HONDA. Hasil wawancara saya dengan beberapa tetangga tentang alasan mereka memilih Honda yaitu karena PAS, maksudnya pas iritnya, pas harganya , pas tampilannya dan pas suku cadang (mudah didapat), dan pas beraninya (selalu terdepan dalam teknologi terbaru).
Penerapan Teknologi PGM-Fi pada produk honda merupakan langkah yang bagus karena PGM-Fi adalah teknologi yang ramah lingkungan, karena mampu menekan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor. Hal ini menyesuaikan dengan standar pemerintah Indonesia yang mulai menerapkan pada kendaraan bermotor roda 2 sesuai Standar Euro 3. PGM-Fi sendiri singkatan dari Programmable Fuel Injection yang bekerja secara elektronik sebagai sistem suplai bahan bakar yang artinya sistem terprogram untuk memasok BBM dan oksigen sesuai kebutuhan mesin dengan perhitungan yang tepat dan akurat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang responsif dan irit bahan bakar juga ramah lingkungan.sumber
Dalam menjalani persaingan sesama perusahaan roda dua PT AHM selalu memperhatikan kualitas maka tidak mengherankan berbagai penghargaan telah diborong seperti, Top Brand, Service Quality Award, The Best Contact Center Indonesia, Otomotif Award, Words of Mouth Award, Indonesia Most Favorable Brand in Social Media, Call Center Award for Service Excellence, Indonesia's Most Favorite Youth Brands dan Kartini Award.

Ketika Bicara motor sporty yang terbayang adalah kejantanan alias kemaskulinannya. Melihat dari jauh saja motor sporty bisa dibayangkan kekuatannya dan kenyamanannya. Pengendara motornya pun lebih Laki dalam menungganginya, akan terasa perbedaan ketika menaiki motor bebek dibandingkan dengan si motor sporty apalagi jika melewati perjalanan jauh , jalan menanjak , tikungan dan jalan berlubang. Kenapa karena Motor sporty disiapkan untuk kondisi medan yang berat.
Seperti disinggung diatas jenis terbaru produk honda adalah CBR150 R Streefire. Adapaun kelebihannya adalah canggih, irit dan advance. Namanya begitu mengelegar, yang memiliki arti jalan api maknanya si penguasa jalanan Bailklah mari kita bahas kelebihan satu persatu
·         CB150R streefire canggih
Honda sebagai perusahaan terbesar penghasil kendaraan roda dua selalu mengeluarkan produk canggih. Honda CB150Rstreefire merupakan produk  yang lebih baik dari saudara sekandungnya honda CBR 150 yaitu dengan memadukan desain terbaru , performa tertinggi serta dilengkapi berbagai fitur tercanggih hasil inovasi teknologi tertinggi. Adapun kelebihan yang bisa dikatakan canggih adalah CB150R StreetFire generasi baru naked sport bike.

Adpun rincian kecanggihannya adalah :
1.      DOHC, 6-Speed Engine Mesin
Honda CB150R streefire diisi dengan Mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC (Double Over Head Cam) 4 katup, 6-Kecepatan dikawinkan dengan PGM-FI!
2.      Truss Frame
Inovasi terbaru dalam rangka Honda CB150R Street Fire yaitu rangka tipe Truss Frame/ Trellis, dirancang khusus untuk menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-link sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara.
3.      Pro-Link Rear Suspension
Sistem suspensi Pro-Link layaknya Honda CBR250R memungkinkan guncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan. Kelebihan Pro-Link adalah kestabilan untuk kecepatan tinggi atau high speed.


4.      Liquid-Cooled with Auto Fan
Radiatornya juga canggih. Dengan kipas elektrik otomatis menjaga temperatus tetap konsisten di seluruh bagian mesin, sehingga menghasilkan tanaga ekstra, efesiensi dan menjaga mesin tetap awet


·         CB150R streefire Irit
Honda CB150RStreetFire mengusung mesin injeksi (PGM-FI). PGM-FI ini adalah sistem injeksi dari Honda untuk mengatur pengapian dan pasokan bahan bakar ke ruang bakar secara maksimal. Dengan PGM-FI ini, konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

·         CB150R streefire advance
Arti advance adalah memajukan maksudnya Honda CB150RStreetFire bisa digunakan bagi yang memiliki jiwa seperti hobi balapan salah satu teknologi yang tak biasa adalah Teknologi jarum penunjuk angka (analog) dan digital tampak serasi bersatu pada bagian depan. Komposisi penyusunannya-pun menjadikan bagian ini mudah untuk dilihat. Pada bagian analog, menunjukkan putaran per menit mesin, sedangkan pada bagian digital menampilkan speedometer, odometer, trip meter, jam dan fuel meter

PILIHAN WARNA SI PEMBUAT LAKI
Akhirnya honda ini melahirkan 4 warna yaitu speedy white, lightning white, furious red dan astro black






No comments :

Post a Comment