Thursday, 31 October 2013

Starkled Pas Dikantong Dan Dihati

Listrik dan lampu seperti sebuah soulmate saling melengkapi dan tak terpisahkan. Entah apa jadinya jika dunia tanpa lampu, terlalu sulit dibayangkan. Sejak Thomas Alva Edison menemukan lampu pijar beberapa abad yang lalu, wajah duniapun ikut berubah menjadi terang. Segala aktifitas tak mengenal batas, Awalnya malam hari hanyalah sebagai tempat pelampiasan lelah di peraduan. Dikarenakan malam gelap tak bersinar tapi  kini takkan lagi terjadi.
Perkembangan teknologi lampu dari waktu kewaktu semakin pesat. Dalam perjalananya lampu yang kita kenal adalah lampu pijar dengan cahaya yang buat mata serasa 5 watt, kemudian muncuk lampu  jenis TL, LED, merkuri dan halogen. Tapi pada kenyataannya setiap lampu tersebut memiliki kekurangan. Kita pasti ingin kepuasan dengan mencari kelebihan setiap lampu.
Sebagai manager keuangan di rumah tangga saya harus cerdas memilih lampu yang pas. Kriterianya adalah murah, tahan lama, hemat energi dan tak merusak kesehatan mata, tidak panas, estetika dengan mampu menciptakan suasana mewah pada ruamgan dan ramah lingkungan.
Saya tak ingin terjadi besar pasak dari pada tiang. Mengeluarkan biaya yang besar untuk gonta ganti lampu tapi pemasukan tetap saja setiap bulan. Dan tak ingin pangeran kecil saya kesehatan matanya terganggu karena si penerang yang tak mantap. Beberapa teman saya merekomendasikan  lampu LED, tapi saya ragu. Karena sepengetahuan saya lampu LED biasanya dipakai pada televisi, komputer, pengeras suara (speaker), hard disk eksternal, proyektor LCD, maupun perangkat elektronik lainnya, sebuah lampu kecil akan menyala sebagai indikator bahwa perangkat tersebut sedang bekerja. Dari hasil obserfasi saya lampu LED di alat elektronik itu cahayanya tidak terang, bagaimana mau mencahayai ruangan


Setelah saya jalan-jalan di internet saya menemukan sebuah lampu LED yang bagus yaitu  STARKLED. Adapun kelebihan Lampu LED ini bergaransi selama 1 tahun dan lebih hemat 50% dari lampu hemat energi lainnya, berumur panjang sampai 40 jam atau kurang lebih sama dengan 16 tahun pemakaian. Wow keren ngak ada matinya lampu ini. Kelebihan lainnya bebas merkuri, ramah lingkungan sehingga kita bisa ikut berpartisipasi go green dan juga pas diletakkan di meja belajar karena tidak memancarkan panas menyengat. Kalau masih belum yakin mari kita bertamu ke websitenya di http://www.stark-indonesia.com
 

Pengalaman tetangga yang membuat saya tambah yakin, yaitu Di hari pertama sudah mulai terasa murah dengan harga yang tidak buat kantong bolong dan hemat karena sudah memakai selama 1 bulan dan hasilnya tagihan listik tidak melonjak tapi malah berkurang dari biasanya.
 




No comments :

Post a Comment