Pernikahan karena allah membawa berkah

October 14, 2013


      Sebagai manusia normal kita pasti ingin menikah dan punya keturunan. Menikah merupakan ibadah maka muncul lah sebuah istilah menikah menggenapkan setengah agama. Menikah tak bisa di paksa jika sudah waktunya pasti ada keinginan. Menikah banyak mamfaatnya selain bernilai ibadah juga memenangkan hati dan memuliakan keturunan.
        Jika sesorang menjadi jodoh kita maka hati ini takkan bisa berpaling, berbagai tantangan datang akan bisa dilalui. Tapi jika bukan jodoh ketika semua sudah siap untuk menikah datang badai kecil seketika akan batal juga rencana pernikahan itu.
      Menikah itu sakral maknanya ada syarat dan rukun nikah yang harus di ikuti, ketika kita menikah didepan penghulu sebenarnya kita telah berjanji dengan Allah akan saling mengasihi dan menjaga sampai maut memisahkan. Begitu berat nikah itu jika kita tau yang sebenarnya makna dari nikah itu.
      Berbagai alasan orang untuk menikah karena harta, cinta, kedudukan, ingin anak, kecantikan dan ibadah karena allah.  Jika alasan menikah ibadah karena maka allah akan mencintainya hambanya melebihi seorang ibu kepada anaknya, dan tak ada alasan di dunia ini meretakkan kecuali jika pasangan itu durhaka pada allah , itu janji allah.
          Menikah itu menyatukan 2 hati dan 2 kelurga dan menerima semua kekurangan untuk menjadikan kelebihan. Sebenarnya klasik semua orang tau , tapi yang jadi masalah ketika setelah menikah semua yang buruk keluar dan tak siap menerima semua kekurangan yang tak terlihat sebelumnya. Akhir yang tak diharappkan pun terjadi sebuah perpisahan
       Pernikahan yang ideal menurut saya adalah pernikahan dengan kekurangan. Ups, tunggu dulu maksudnya menikahi sesorang walaupun telah menemukan kekurangan sebelumnya. Karna setiap kelebihan kita pasti akan menerimanya lalu bagaimana dengan kekurangan itu?? kalau kita mencari yang sempurana takkan pernah ada.

         Sbuah kisah nyata yang menjadikan pelajaran berharga buat saya tentang menikah karena allah dan menerima kekurangan yang berakhir dengan bahagia.Seorang lelaki bernama Erik berkenalan dengan seorang  bernama indah di jejaring sosial. Setelah ketemu dengan keluarga indah mereka meikah tanpa ada halangan. begitu lancar tidak perlu waktu lama cukup sebulan kenalan, persiapan dan menikah. Mungkin ini cerita biasa tanpa ada yang spesial jika kita tak tau erika ada kekurangan secara fisik. Erik memiliki bongkok di punggung, ketika kecil dia jatuh dan berakibat kecacatan. Sebelummnya banya perempuan menolaknya tapi dia tak putus semangat karena yakin akan bertemu dengan orang yang tepat . Keluarga indah menerima  dengan lAPaang dada memberi restu . Pun di keluarga indah ada kekurangan secara ekonomi yaitu berasal dari keluarga tak mampu.
           Mereka menikah karena allah menerima kekurangan masing-masing . Sejujurnya sesorang ingin menikah dengan orang yang lebih seperti perempuan mengidamkan seorang pangeran begitu juga lelaki menginginkan seorang putri tapi itu semua kissah dongeng tak akan ada didunia nyata tenytang pangeran dan putri.

             Masa 4 tahun berlalu mereka sudah hidup layak erik telah memiliki toko yang besar sedangkan indah sudah menjadi PNS dan memilik anak yang sehat. Beberapa bulan yang lalu mereka membeli rumah sebesar 350 juta . Sungguh suatu nikmat yang indah allah memberikan karunia besar berkat kesabaran mereka dan menerima masing-masing kekurangan. Mereka bukan pasangan ideal secara fisik tapi mereka menjalani setiap kekurangan dengan ikhlas. Menikah karena allah mendapat berkah dari allah

Itulah pelajaran berharga yang biasa saya petik semoga bisa cepat nyusul dan bisa bahagia seperti mereka

ingat menikah bukan sebuah temapat dimana engkau menunjukkan keegoaan  engkau tapi suatau tempat untuk membentuk diri menjadi hebat (menurut saya)
http://2.bp.blogspot.com/-iCH0POy5swk/UjpsxqR1-lI/AAAAAAAABxo/sAxbcTcOk4k/s1600/logo+10th+wedding+anniv+2.jpg

untuk mbak unie dan suami  semoga jadi keluarga samara bahagai samapi maut memisahkan. 
tulisan ini dii ikut sertakan dalam GA 10 tahu Wedding ANNIversari 

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers