Tuesday, 15 October 2013

Menikmati Metamorfosisku Dengan Wardah


Apa yang terpikir jika mendengar kata  metamorfosis? pertama ulat yang mau bersabar untuk mencapai tujuannya .Ada proses yang panjang, itu yang kedua dan yang ketiga hasil dari semua itu melahirkan kupu-kupu yang berguna untuk kehidupan
Ketiga hal itu secara tidak langsung telah menjawab defenisi dari metamorfosis, yaitu proses perkembangan yang melibatkan perubahan penampilan fisik. Sengaja kata ini saya pilih untuk judil blog, sebab ada proses bertahap yang mengubah diri saya. Dari pada bingung  mari kita lanjut ke ke TKP he…he..

1.      Perjalanan saya menjadi cantik

Awalnya saya adalah seorang perempuan yang cuek dengan penampilan. Jangankan jerawat kecil jerawat batu sekalipun lewat, takkan menimbulkan kegalauan. Karena menurut saya ada masanya si jerawat parkir di wajah. Dari kecil saya sudah dibiasakan dandan maksudnya berkenalan dengan kosmetik yang sederhana seperti bedak. Waktu Sekolah Dasar  menjelang berangkat sekolah dipaksa pakai bedak, okelah saya mau saja tak menolak maklum masih bocah . Memasuki SMA sifat cuek saya mulai terlihat jelas ketika remaja sebaya sibuk memikirkan kosmetik yang bisa hilangkan jerawat saya mlaah tak berbedak sedikitpun keluar rumah. Menurut saya (dulu)mandi saja sudah lebih dari cukup , jika tubuh bersih pasti sehat.

Apalagi masuk kuliah dengan kesibukan yang segudang tak ada waktu lagi antara kuliah, praktek di rumah sakit(RS) dan jalan sama teman. Kesibukan super padat membuat sifat cuek saya memasuki level tertinggi. Ketika saya praktek di RS saya bergaul dengan anak kampus lain, terutama yang perempuan. Disinilah saya mulai memperhatikan gaya mereka secara tak sengaja. Tampilan mereka wah jika dibandingkan saya, bagaikan bumi dengan langit. Saya hanya pakai bedak bayi ketika keluar rumah tapi lebih banyak tidaknya dari pada pakainya. He….he…
Mereka ke RS dengan bedak yang tahan lama, bibir yang berminyak atau bewarna natural, bulu mata yang lentik tapi terlihat kaku, kelopak mata yang berwarna , mata yang setajam silet dan seperti mata kucing.  Mereka juga memakai pelembab, krim siang dan krim malam. Hadeeh pusing saya jadinya, apakah seorang perempuan  harus seribet itu?? Saya hanya bisa menjelaskan apa yang mereka pakai tanpa tau jenis kosmetik dan fungsinya maklumlah saya buta sama kosmetik, Saya benar-benar jauh tertinggal.
Walaupun bergaul banyak teman tapi saya tak terpengaruh sedikitpun sama gaya mereka. Kemanapun pergi saya tetap dengan dengan keseharian saya. gaya lama yang cuek sama penampilan . Termasuk ke RS tak ada rasa mindeR berbeda sama yang lain sungguh kecuekan kronis.
Suatu hari senior saya mengkoreksi penampilan tapi cukup mengena. Sebagai tenaga kesehatan kita harus cantik , cantik itu identik dengan 2 hal yaitu cantik fisik dan cantik hati. Tapi tak semua orang mampu mencapai level cantik yang sempurna.  Orang banyak sampai pada tahap cantik fisik, sedangkan cantik hati butuh proses atau dengan kata lain perlu metamorfosis. Menjadi cantik hati  didapatkan dari didikan di rumah tangga, sekolah, bergaul dengan orang baik.Walaupun lama tapi jika ada usaha pasti bisa kita ke level ini. Kecantikan fisik bisa didapatkan dengan berdandan.
Masih menurut senior saya , bayangkan seorang tenaga kesehatan  memiliki hati hati yang cantik tapi penampilan terlihat sedikit kumal (untuk sekarang jika tak pakai kosmetik terlihat kumal). Bagaimana penyakit akan sembuh, lah Tenaga kesehatannya saja tak menyakinkan penampilannya . Penyakit bisa berasal dari psikologis dan dalam proses penyembuhannya psikologis juga berperan. Tenaga kesehatan idealnya berpenampilan cantik, rapi  ramah maka pasien akan cepat sembuh. Seperti halnya kita ke bank bertemu teller yang cantik dan rapi pasti terasa menyenamgkan.
Mendengar penjelasan senior itu, saya terdiam dan instropeksi diri. Saya bercita-cita menjadi Tenaga kesehatan yang baik dan bisa meringankan penyakit orang. Kesembuhan berada ditangan tuhan dan saya menjadi perpanjangan tuhan .
Saya mulai mencari info kosmetik dari website dan blog, sebenarnya udah ada kosmetik yang menarik hati dengan menjual label kosmetik HALAL dan saya penasaran. Yang kita tau tidak bisa sembarangan suatu badan untuk mengeluarkan Halal dan yang berhak mengeluarkannya LPPOM MUI. Kosmetik ini memiliki cara yang hebat dalam tumbuh dan berkembang karena menjangkau hijaber dan dalam perjalanannya sudah menjangkau seluruh kalangan bahkan menjadi sponsor acara TV dan dia bernama   KOSMETIK  WARDAH,  



2.     Metamorfosis itupun terjadi

Kenapa saya memilih wardah?? Wardah menjunjung tinggi nilai prinsip HALAl dan sebagai muslim kita harus menerapkan halal dalam semua aspek kehidupan. Seperti dalam mata pencarian, makanan dan minuman serta kosmetil halal harus menyeluruh Istilahnya Halal is my life,.
Kosmetik juga perlu halal, karena kalau halal pasti. Apa lagi untuk kulit. Kulit sangat sensitif jika terjadi reaksi akan berakibat langsung kepenampilan dan dari segi kesehatan bahan-bahan dari kosmetik akan masuk ke jaringan lebih dalam lagi dan parkir di ginjal. Apa jadinya kosmetik yang gunakan tidak halal dan berbahaya maka kita terserang berbagai penyakit kulit atau lebih parahnya lagi penyakit ginjal. Banyak kosmetik yang terlihat bagus tapi mengadung merkuri, hidrokuinon. Bahan ini seperti kita tahu akan menyengsarakan kita.
Alasan lain saya memilih wardah adalah karena alami, sesuai dengan kondisi kulit wanita indonesia, produk dalam negeri, bukankah kita harus mencintai hasil karya negri sendiri.

Koleksi kosmetik saya hampir lengkap, Produk wardah ada 3 jenis seperti basic series, lightening series da acne series. Bisa disesuaikan dengan kulit kita,  Keren kan. Adapun  gaya sehari-hari saya yang adalah 
  • Membersihkan wajah dengan cleanser dilanjutkan cuci muka dengan gentle wash dan dilanjutkan dengan Face toner 2kali sehari. Sekali 2 hari saya paki facial srub
  • Memakai lightening day cream step 1 dilanjutkan dengan luminous foundation kemudian memakai  bedak tabur dengan cara ditekan-tekan dilanjutkan dengan compact powder.   
  • Untuk bibir saya memakai lipgloss dilanjutkan ekslusif  lipstik no 28 warna pink keras biar tidak pucat.
  • Untuk tubuh memakai handbody kalau malam saya pakai bodi butter
  • Untuk terakhir saya  saya pakai parfum yang ungu baumya lembut.
  • Kalau Bodi scrap saya pakai  seminggu 3 kali  
  • Perawatan malam setelah cuci muka saya pakai lightening night cream step 1 



Ternyata gaya saya yang simple itu mempengaruhi sohib di puskesmas. Dan mereka mengikuti saya dan membeli wardah. Kadang mereka konsul kosmetik sama saya, lucu saja jika mereka tau saya dulunya cuek dan buta tentang kosmetik . he..hee.hee tapi itu masa lalu sekarang saya udah bermetamorfosis dan menurut tema lama saya sekarang lebih fresh . yessss



Dan untuk kecantikan hati saya berusaha ramah dan perhatian dengan pasien yang datang berobat. Saya banyak tersenyum dan sering meminta teman menegur saya langsung jika melakukan kesalahan. Saya belum bisa mengatakan saya memiliki cantik level tertingi tapi saya akan berusah mencapainya. Karena saya tau manusia tak ada yang sempurna.

1 comment :

  1. Barusan saja AsliBandar.net membagikan bonus rollingan kepada member setia. Bagi kamu yang belum mempunyai user id dan belum mendapatkan bonus Rollingan. Segera mendaftar agar senin depan kamu juga bisa mendapatkan bonus Rollingan yang akan di bagikan AsliBandar.net

    Hanya di AsliBandar.net kamu dapat menikmati bonus Rollingan dan Bonus Double Referral. Segera mendaftar dan buktikan bonus bonus yang akan kamu dapat sekarang juga. !!!

    Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

    Pin BB : 2B3C34F4
    YM : Aslibandar_CS
    Skype : AsliBandar
    Telp : +855882388666
    FB : AsliBandar

    ReplyDelete