Monday, 23 September 2013

JADi JUNiOR ITu..


Sebenarnya tak ada aturan tersurat tentang senioritas dalam dunia kerja, tapi .....
Kenyataanyaa di lapangan ada alias ditemukan secara bicara senioritas lebih kearah sapa yang kuat. Penekanan  kepada yang lemah sungguh memuakkan.
Kalau kamu jadi junior siap-siap makan hati dengan sambal berulam jantung, Kamu siap-siap aja dapat porsi kerja sedikit lebih banyak dari senior. Mau ngeluh ??? ingat pasal: ini kesempatan junoir belajar


Kamu telat datang pasien dah numpuk untuk mendapat pelayanan siapkan saja telinga mendengar omelan panjang atasan, sedangkan seenior telat datang biasa.  Ada pasal kedua yang harus dingat junior: senior tak pernah salah Tak adil benar raasanya. Dapat seseran paasti yang di bagian besar senior yah walaupun sama bekerja,,perbedaan bagi hasil jauh banget.  Ingat pasal: kalau tak di bantu senior pasti susah .


Bully terjadi karena senioritas dan junior tak bisa mesra, senior merasa sudah lebih dan menganggap junior harus bisa mengikuti standar yang ada.Namanya anak baru harus berusaha adaptasi dengan semua aturan dan kadang proses adaptasi itu lama, kan tidak semua orang punya kecerdasan berlebih untuk cepat menangkapnya. 


Saat saya bergabung disebuah RS seperti biasa anakbawang ini selalu disuruh kesana kemari, alasannya biar lebih kenal dengan lingkungan sekitar. Karena ini suruhan senior tak bisalah junior melawan dan saat mengantar pasien diruangan lain malah di kerjai oleh mereka, saya ditanya macam-macam tentang ini itu bosan banget, iyaa sih ini menyangkut pasien yang saya antar . Udah dijelaskan tapi senior itu tetap saja keras kepala saya harus melengkapi prosedur lainnya , padahal itu bukan tugas saya. Geram bangeeet ,  saya baru bekerja dan belum tahu prosedurnya kenapa dipaksa harus tau.


Senior oh senior , tidakkah ingat masa dirimu jadi junior dulu, sekali lagi jadi junior ituuu,,,,,,,,,
Itulah dinamika dunia kerja, bagi kamu yang mau masuk dunia kerja pasti  merasa takut tapi tenang tak semua senoir kayak gitu ada juga kok yang sedikit  baik . Intinya jika ketemu senior nyebalin sabar di perbanyak,, ngelus dada ajaa dan berkata “Aku juniorr

No comments :

Post a Comment