Wednesday, 26 December 2012

SEMUA BISA DIGANTI OLEH SOSIAL MEDIA


Judul tulisan saia  kali ini sangat penjang, sebenarnya kurang efektif karena kalau menulis judul tak boleh panjang dan harus bisa memancing minat baca orla.
Pikiran agak mentok dikit nih karena tak boleh banyak kegiatan. Dalam masa recovery (yo sabana tinggi bahasa saia ) setelah sakit harus istirahat. Benar-benar membosankan (Selalu tak sengaaja curhat  di sosial media)
Tulisan saia kali ini  tentang curhat di sosial  media
Sebelumnya mari kita cari tau dulu arti media, media adalah sumber informasi utama bagi semua orang di dunia. Media dapat digolongkan menjadi 2  menurut jenisnya, yaitu media cetak yang terdiri dari koran, majalah, dll, media elektronik terdiri dari televisi, radio dan perangkat internet.Yang unik internet ini adalah bisa jadi media cetak dan elektronik.
Media online ini pun banyak jenisnyA yang paling digandrungiu adalah sosial media.

Ketika sosial media menjadi virus untuk semua kegiatan kita( seram sekali)Virus kesannya terlalu menyerikan dan sangat mengancam, tapi menurut hasil pengamatan saia sosial media begitu berpengaruh dalam hidup. APAPUN ITU PASTI ADA KEINGINAN DIPOSTINg. Contoh nyatanya:
1. Setiap kegiatan selalu ditulis di sosial media seperti fb. Twiter,
Misalnya :
·        Otw padang............
·        Makan SOMAI DI,,,,,,,,,,
·        SELAMAT malam semua SAIA MAU TIDUR
Dlllll


2. Tempat Curhat  Colongan,  Misalnya :·        Seperti Saia Yang Tanpa Sengaja Cerita sedang Sakit
·        Atau seperti postingan teman saia : 25-12-2012
gak akan pernah ku lupa... "menyakitkan" hugf!!!
gak akan pernah ku lupa... "menyakitkan" hugf!!!


3. TEMpat Tumpahkan Kekesalan Tapi Tak Berani Hadapi Ybs Cukup Nyindir  aja
Misalnya :
·        Dasar Sialan
·        Lah Disapo Banyak Lo Gaya

4. Yang Ekstrem Lagi Bertengkar Di Sosial Media, seperti Anak Murid Saia yang beberapa waktu lalu sampai main jambak-jambakan. Setelah ditanya permasalahan gara-gara
poin 2 dan 3 tersebut.,
ada yang merasa tersindir sakit hati kemudian perang statemen disosial media, mereka saling bela diri, ada yang sampai ber carut marut kerena sakit hati .  aneh tapi nyata

5. Semua Info begitu cepat menyebar dan lebih mudah dan murah.  selain point 1-4  diatas hal lainnya dari sebuah sosial media adalah  misalkan  ada yang mau nikahan. Bikin acara tinggal di sharekan sama yang lain otomatis  terundang semua teman. Mudah kan  tinggal  klik gak perlu capek-capek  ngantarin undangan .

 Yang Resmi Terlalu Mudah Dengan Sosial Media
Hal Ini Masih Ada kaitan Sama Point Ke 5. Dulu ketika zaman SMS semua tinggal di SMS aja.
Sekarang di ganti sama zaman sosial media yang tinggal KLIK aja.
Bagus semua terasa cepat dan mudah tapi yang saia lihat yang harusnya resmi jadi kehilangan makna.
Menurut saia ada kalanya beberapa hal yang resmi tak bisa dipermudah dengan sosial media. Termasuk  surat dan undangan.
Menurut saia memberikan undangan kerumah rasanya seperti sebuah hal yang resmi dan sayang kalau tak dihadiri beda dengan hanya tinggal klik dan taq.  Kalau yang jauh menurut saia bisa di gunakan telpon. Artinnya bisa melihat kesungguhan hati mereka mengundaang dalam suatu acara. Bukan saia tak menyukai kemajuan teknologi tapi ada ALUA JO PATUIK.Demikianlah pikiran saia tentang  sosial  media terutama jejaring sosial seperti fb dan twitter.
Terakhir , mohon komentar dari teman2 dan salam duniaku
 




No comments :

Post a Comment