Tuesday, 4 December 2012

KATA AJAIB YANG MULAI TERLUPAKAN


Perubahan zaman membuat orang senang dengan sesuatu yg simpel dan kadang sudah kurang etika.
Bukan mojokin tapi gitu, ngomong irit. Palagi sejak ada handphone. Cukup dengan memerintahkan diseberang sini.
Kadang sakit kurang etika menyuruh dengan sesuka hati dan melupakan kata ajaib yang mulai terlupakan.
Apa aja tu??//1.                  MAAF
Tiada maaf bagimu...” atau ku maafkan dengan syarat tak mengulangiKata –kata itu begitu menyentakkan ku. Seorang gadis menyatakan itu dengan nada marah  pada kekasihnya.
Maaf saat ini sudah sulit di ucapkan, kenapA ???  Bagi banyak orang maaf sekarang mungkin hanya jadi pemanis kata saja. Ada yang minta maaf tapi tetap saja mengulangi kesalahan yang sama, tersangka paling banyak adalah lelaki. Dan  ada yang memaafkan tapi tetap gak mau melupakan kesalahan orang yg meminta maaf, yang kedua adalah wanita
Tak percaya ??????????/ seandainya pacarnya direbut orang seorang wanita berusaha memaafkan tapi setengah hati. Artinya hanya dibibir saja dan tak kan bisa melupakannya.
Truss !!!!!!!!!!!. Apa bedanya dengan pendendam kalau begitu coba.Menurut ku maaf itu bukan sekedar kata-kata yang berhenti dimulut doang.kata maaf memiliki tanggung jawab berat..mencakup penyesalan yang dalam dan tulus atas kesalahan yang diperbuat..memahami dan mengerti permasalahan yang sedang dihadapi akibat kesalahannya..menerima resiko dari kesalahan yang diperbuat..dan yang terberat adalah memiliki itikad baik untuk memperbaiki keadaan yang buruk menjadi lebih baik..dan tidak akan mengulang kesalahan yang sama..
 maaf adalah pemberian kesempatan sekali  lagi... lagi dan lagi
Ntah kesempatan yang keberapa.
maaf  satu-satunya cara untuk mengobati luka yang tersayat akibat kesalahan kata, keburukan perbuatan, dan kebencian hati.
Sayangnya, banyak yang berpikir bahwa inti masalahnya adalah kesulitan untuk memaafkan. Padahal, hilang atau tidaknya rasa marah atau tersinggung dalam hati adalah tergantung dari kemauan kita untuk memaafkan orang lain.

kata maaf itu mahal. Saking mahalnya hingga tak seorangpun bisa membelinya kecuali jika sang pemilik dengan ikhlas memberikannya.

Anyway..ternyata hasil yang diperoleh dari pemberian maaf tidak selalu indah..tidak jarang keadaan tidak juga membaik..bahkan menjadi lebih buruk..dan hubunganpun tidak kembali normal..tapi mau apalagi..gak ada yang bisa  perbuat..proses maaf-memaafkan inikan kerjasama dua belah pihak..
Memaafkan mengandung 4 macam arti : berdamai, melepaskan, mengampuni dan melupakan.
trus bagaimana dengan tradisi kirim sms?, bbm???, whatapp??? Menjelang lebaran

Semakian maju teknologi semakin orang mempermudah permintaan maaf . Tradisi mengirim dengan alat komunikasi , sudah menjamur
ntah siapa pencetus ide awalnya.  ??/apakah sah? Apakah tulus?? Apakah hanya sebagai pemanis kata ??atau kita latah?

Semoga kita bisa jadi lebih baik  dan menghargai arti dari maaf anytime ... kita bahas yang lain

No comments :

Post a Comment