Saturday, 29 December 2012

Hidup 100 tahun lagi dengan minum air murni pureit

-->
Hai  apa kabar?????/
Ingin kusapa seluruh manusia di bumi ini. Wahai manusia pasti kalian merasa baik disana . itu anggapanku.  Semoga saja benar.
kenapa?????
Karena aku (air) turun sebagai hujan yang indah membasahi bumi dan melimpah, aku menyegarkan tanaman. Aku melihat anak-anak berlarian dengan gembira.  Indahnya!!!
Tapi ternyata aku salah tak bisa kulihat kegembiraan  pada manusia , karena aku tergenang di bumi. Membasahi lantai, merusakkan perabotan lain dan menimbulkan penyakit. Ulah siapakah??????????? ,  karena ulah manusia sehingga aku jadi masalah sosial yaitu banjir.
Aku berubah menjadi musuh kalian manusia karena aku berubah berwujud

Aku begitu dibenci.
Aku tak berniat menyakiti kalian manusia , Padahal kalian tau sifatku yang mengalir mengikuti alur.  Aku akan berjalan kepelimbahan karena itulah rumahku. Aku punya siklus hidup air yaitu hidrologi. Aku akan membuat keseimbangan alam. Aku rindu suasana seperti itu. Ketika aku jatuh sebagai hujan dan masuk ke daerah resapan.

Kini aku dianggap musuh Padahal dibumi lain aku begitu penting, berharga. Bukan aku menyombongkan diri tapi aku berperan penting dalam kehidupan manusia, sehari-harinya  aku untuk memasak, mandi, mencuci, dikomsumsi dan lain-lain. Seringkali aku dikomsumsi tidak bersih/steril dari kuman-kuman sehingga kadang membahayakan kesehatan .

Dibelahan bumi lain bisa kulihat ada yang mengharap kehadiranku. Menanti ku dengan penuh harapan. Berdoa kepada tuhan untuk kehadiranku dan bisa menghargai aku, walaupun aku hanya berwujud setetes air

Masalah banjir
Kini aku telah menjadi musuh sebagian orang, setiap tahun aku membasahi rumah-rumah, menggenangi jalananan.  Aku menjadi menyebalkan karena kini ku berwujud banjir. Salah kah aku?? Semua ini salah manusia harusnya kita saling hargai dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama pada saluran air, menebang hutan dan mengambil daerah resapan. Akibat banjir menjadikan  aku  yang diminum  tercemar, karena ketika hanyut sebagian sampah-sampah membawa zat yang  berbahaya bagi tubuh.

Kini aku sebagai air  bersih sudah langka keberadaanya, sehingga perlu upaya untuk menjaga aku tetap bersih dengan cara 
a.       Dari rumah tangga dengan mulai memisahkan sampah yang bisa didaur ulang dan yang tidak
b.      Membiasakan menbuang sampah pada tempatnya
c.       Pengaturan septitenk minimal 10 M dari sumber air
d.      Jangan ganggu resapan air
e.       Mulai menanam pohoh dihalaman rumah

Pure it salah satu solusi

Hari ini begitu sulit mencari aku bisa diminum, karena aku banyak telah keruh berubah warna menjadi kuning  dan berbau. Sulit menemukan saudaraku si mata air yang jernih. akibat konsumsi air yang tak sehat bisa menyebabkan penyakit seperti diare, kolera. Melihat hal ini PT UNILEVER tergerak menciptakan suatu produk bernama PUREIT. Pureit adalah cara mudah, praktis dan dengan harga yang terjangkau untuk mendapatkan air minum yang terlindungi dari kuman berbahaya memiliki keuntungan salah satunya bisa menyaring air dengan 4 macam saringan tapi tidak perlu listrik dan gas  bisa langsung disambung ke keran. Ingin tau lebih mamfaat lain silahkan lihat di websitenya. Yang pasti ini solusi cerdas untuk bisa mendapatkan air minum yang  sehat dengan pure it . Mari jaga  perpanjang umur  dengan pure it

No comments :

Post a Comment